4 Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Mudah, Bisa Pakai Apa Saja!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 03 Pebruari 2021, 16:00
Begini kumpulan cara mengisi saldo PayPal yang lengkap dan mudah. Bisa pakai kartu kredit, rekening bank, dan lainnya!

Siapa yang tidak kenal dengan PayPal? Apakah kamu sudah tahu cara mengisi saldo PayPal?

Alat pembayaran online nomor satu di dunia ini memang sangat populer. Hampir seluruh dunia menggunakan PayPal sebagai alat bayarnya.

Namun, terkadang kita bingung bagaimana cara mendapatkan saldo/balance untuk PayPal kita. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, seperti berdagang atau sejenisnya.

Agar kamu tidak bingung, berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap sejumlah cara mengisi saldo PayPal secara mudah dan terbaru. Pastikan kamu sudah mengaktivasi akun PayPal dulu.

Cara ini cocok dicoba untuk dicoba apabila kamu masih pemula dalam menggunakan akun PayPal. Simak artikel ini hingga selesai untuk penjelasan langkah-langkahnya, yuk!

Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Kartu Kredit

Cara yang pertama berikut ini merupakan cara yang paling singkat. Bisa digunakan apabila kamu memiliki kartu kredit tentunya.

Namun, kebanyakan masyarakat Indonesia tidak memiliki kartu kredit sehingga biasanya cara ini jarang yang menggunakan. Agar lebih jelas berikut ini tutorial singkatnya melalui situs resmi PayPal:

ADVERTISEMENT
  1. Login menggunakan akun yang sudah dibuat.

  2. Klik menu Wallet di bagian atas.

  1. Klik pilihan Hubungkan Kartu di dalam menu Wallet.
  1. Langsung masukkan identitas yang diminta, seperti nama, jenis kartu, nomor kartu, dan masa berlaku kartu kredit. Pastikan kamu menginput nama yang sama dengan nama pemilik kartu kredit.
  1. Jika sudah selesai, klik Hubungkan Kartu.

Perlu dicatat bahwa kamu perlu menunggu sekitar 2 atau 3 hari untuk menunggu Paypal mengirimkan 4 digit tagihan ke kartu kreditmu, sebagai lanjutan dari prosedur aktivasi Paypal.

Tagihan yang akan dibebankan kepada kartu kreditmu adalah sejumlah 1.95 USD yang nantinya akan dikembalikan sebagai saldo awal Paypal setelah proses verifikasi selesai.

Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Rekening Bank

Tidak perlu bikin kartu kredit untuk membuat akun PayPal. Karena kamu juga bisa menggunakan rekening bank sebagai alternatifnya.

Kamu tinggal hubungkan saja rekening bank milikmu ke akun PayPal dan semuanya sudah selesai. Biar paham dan jelas, kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka situs resmi PayPal. Kemudian login dengan akun PayPal.

  2. Kemudian pilih menu Wallet di bagian atas.

  1. Pilih opsi Hubungkan Bank di dalam menu Wallet.
  1. Isi mengenai informasi bank yang dibutuhkan seperti Nama Bank, Kode Bank, Nomor Rekening, dan Nama Pemilik Lengkap.
  1. Jika sudah, klik 'Hubungkan Bank Anda'.

Perlu dicatat bahwa kamu perlu menunggu sekitar 2 atau 3 hari untuk menunggu PayPal untuk memverifikasi akun milikmu.

Cara Menghubungkan Kartu Debit Jenius ke PayPal

Mungkin kamu merasa bahwa cara membuat akun PayPal menggunakan langkah-langkah yang sudah Jaka jelaskan di atas sedikit rumit.

Buat kamu pemilik rekening Jenius, kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan PayPal melalui kartu debit Jenius milikmu yang sudah terhubung dengan jaringan Visa.

Dengan kata lain, saat kamu telah menghubungkan Jenius ke akun PayPal, maka setiap pembayaran yang kamu lakukan menggunakan PayPal akan mengurangi saldo Jenius kamu.

Tak hanya pembayaran saja, kamu juga bisa menggunakannya sebagai akun bank penerima pembayaran. Cocok buat kamu yang merasa tidak memiliki rekening bank konvensional atau kartu kredit.

  1. Lewat aplikasi browser di laptop atau HP, kunjungi situs PayPal dan lakukan login akun.

  2. Selanjutnya, klik ikon menu 'Settings', kemudian pilih opsi 'Financial Information'. Pada bagian 'Cards', klik menu 'Link a New Card'.

Sumber foto: Jenius.com
  1. Lengkapi informasi kartu yang diperlukan.
Sumber foto: Jenius.com
  1. Klik menu 'Edit' pada kartu yang harus diverifikasi. Setelah itu, klik menu 'Confirm your card'.
Sumber foto: Jenius.com
  1. Muncul informasi bahwa PayPal akan melakukan penarikan sebesar 1,95 USD dari kartu debit Jenius milikmu. Jangan khawatir uang tersebut akan dikembalikan setelah kartu debit Jenius terverifikasi sebagai saldo awal PayPal.
Sumber foto: Jenius.com
  1. Buka aplikasi Jenius dan salin 4 digit kode yang tercantum.

  2. Langkah selanjutnya kamu buka halaman Card Center di aplikasi Jenius dan pilih kartu debit yang telah dihubungkan ke akun PayPal.

Sumber foto: Jenius.com
  1. Pilih menu 'Transaksi', kemudian salin 4 digit kode yang tercantum dan paste di halaman situs PayPal dalam langkah nomor 6 sebelumnya.

Sekarang kamu sudah bisa bertransaksi menggunakan PayPal melalui kartu debit Jenius yang sudah dihubungkan.

Bukan cuma untuk melakukan pembayaran, kamu juga bisa menggunakan Jenius yang sudah terhubung ke PayPal sebagai akun bank penerima pembayaran.

Cara Mengisi Saldo PayPal Tanpa Kartu Kredit (Lewat Virtual Credit Card)

Tidak punya kartu kredit? Jangan khawatir, karena bukan cuma Netflix yang bisa berlangganan tanpa kartu kredit, PayPal juga bisa.

Walaupun caranya akan sedikit berbeda dan diperlukan beberapa prosedur tambahan. Kamu jadi tidak perlu punya kartu kredit untuk memakai PayPal.

Sebelum mencoba, pastikan bahwa kartu debitmu memiliki logo Visa atau Mastercard, karena kamu akan membutuhkan nomor CVV-nya. Untuk langkah berikutnya, kamu bisa baca selengkapnya di artikel Jaka berikut:

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit Terbaru 2020, 100% Works!
Cara membuat akun PayPal mungkin bikin kamu bingung karena gak punya kartu kredit. Tenang! Berikut cara daftar Paypal 2020 tanpa kartu kredit ✅!
LIHAT ARTIKEL

Kamu bisa mendapatkan VCC atau Virtual Credit Card yang dijual bebas di Google dengan harga sekitar Rp 80.000-Rp 200.000 saja.

Selain membeli VCC, kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan layanan VCN BNI yang bisa mengubah kartu debitmu menjadi kartu kredit.

Penjelasan dan caranya ada di artikel yang satu ini:

Cara Membuat Kartu Debit Menjadi Kartu Kredit Virtual Untuk Belanja Online
cara membuat kartu debit jadi kartu kredit virtual untuk kamu yang suka sekali belanja online di beberapa website e commerce yang terkenal di Indonesia.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara mengisi saldo PayPal menggunakan kartu kredit, rekening bank, pihak ketiga, hingga virtual credit card.

Dengan menggunakan PayPal sebagai alat transaksi, kamu bisa membeli barang-barang yang tidak dijual di Indonesia dengan mudah.

Buat kamu yang memiliki usaha, kamu juga bisa menggunakan PayPal sebagai rekening bank penerima pembayaran.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Mudah Daftar Wifi Id 2019 | SMS, UBM, dan Aplikasi

4 Cara Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit, Nonton Sepuasnya!

Cara Daftar WhatsApp dengan atau Tanpa Nomor Telepon, Mudah & Gratis!

Cara Daftar WhatsApp Pakai Nomor Luar Negeri | Keren!

Cara Daftar Jadi Facebook Gaming Creator Terbaru 2022, Gaji Sampai Ratusan Juta!

undefined
Kembali Keatas