Cara Kirim SMS Online Gratis ke Semua Operator Terbaru 2021, Gak Pake Pulsa!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 08 Juli 2021, 12:00
Lagi kondisi urgent tapi gak bisa kirim SMS karena gak ada pulsa? Tenang, Jaka punya cara kirim SMS online yang gratis di smartphone kamu. (Update 2021)

Cara kirim SMS online gratis tentu saja bisa menjadi penolong di saat pulsa atau kuota kamu mendadak habis padahal lagi urgent banget perlu kirim pesan.

Sejak ada smartphone generasi terbaru, berbagai aplikasi chatting online terbaik pun terus bermunculan tiada henti.

Padahal, di situasi tertentu kita masih sangat membutuhkan SMS sebagai sarana berkomunikasi sehari-hari. Sebenarnya Jaka juga malas untuk isi pulsa hanya untuk 1 atau 2 kali SMS saja.

Maka, agar tidak boros membeli pulsa hanya untuk SMS, lebih baik menggunakan SMS Online yang gratis saja! Gimana caranya? Simak ulasan Jaka berikut ini!

Kelebihan SMS Online Dibanding SMS Biasa

Tarif mengirim SMS di Indonesia beragam mengikuti kebijakan operator, rata-rata Rp150,- hingga Rp350,- per SMS. Jika dihitung, kamu membutuhkan hingga Rp3.500,- hanya untuk mengirim 10 pesan singkat.

Hal itu tentu merugikan di zaman sekarang. Apalagi, paket internet untuk chatting-an kini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp5.000,- saja.

Nah, keuntungan SMS online yang pertama, jelas kamu tidak membutuhkan pulsa sama sekali untuk mengirim SMS tersebut. Kamu hanya membutuhkan jaringan internet agar bisa mengirimkan SMS online.

ADVERTISEMENT

Selain itu, tidak ada batasan pula seberapa banyak kamu mengirim SMS. Bahkan kamu bisa mengirim ke banyak orang yang berbeda dalam jeda waktu yang tidak terlalu lama. Keren, kan?

Meskipun demikian, Jaka tidak bertanggung jawab jika panduan ini disalahgunakan, karena panduan ini semata-mata hanya untuk kondisi darurat. Paham ya, geng?

Cara Kirim SMS Online dengan Aplikasi

Kamu mungkin berpikir, "Ngapain sih kirim SMS?". Toh, pake aplikasi chatting, kita bisa ngobrol sepuasnya secara gratis tanpa perlu mikirin pulsa.

Tapi ada kalanya SMS ini penting lho, soalnya di Indonesia masih banyak orang yang tidak menggunakan smartphone, biasanya orang-orang tua.

Jika suatu saat kamu butuh SMS tapi nggak punya pulsa, Jaka punya nih cara mengirim SMS gratis di Android. Tanpa perlu berlama-lama, berikut panduannya!

  1. Download aplikasi SMSin terlebih dahulu. Tenang aja, aplikasi ini 100% gratis dan tidak membutuhkan biaya sama sekali! Untuk link downloadnya, sudah Jaka sediakan di bawah:
SMSin 2.2
Apps Social & Messaging Habibihza
DOWNLOAD

Atau melalui link berikut:

>>>Download SMSin v2.4 di sini<<<

  1. Setelah di-download, tidak ada pengaturan khusus untuk mulai mengirim SMS gratis. Masukkan nomor tujuan, pesan, dan CAPTCHA yang ditampilkan. Untuk nomor, kamu bisa ambil dari kontak.
  1. Setiap SMS yang dikirim dari aplikasi SMSin akan dikirim menggunakan nomor acak. Jadi, jangan lupa sebutkan nama kamu di setiap pesan yang kamu kirim ya!

  2. Selesai. Seperti itulah cara mengirim SMS gratis secara online via aplikasi Android. Gampang banget, bukan?

Cara Kirim SMS Online tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mengirim SMS gratis tanpa menggunakan aplikasi apapun. Nantinya, kamu bakal membuka situs-situs yang dijamin terpercaya. Penasaran? Berikut langkahnya!

1. Menggunakan Situs SMS Online Indonesia

Selain menggunakan aplikasi chatting offline, kamu juga bisa menggunakan situs-situs terpercaya yang menyediakan fitur SMS secara cuma-cuma.

Salah satu situs yang digunakan untuk mengirim SMS online adalah sms-online.web.id. Situs ini dipercaya sebagai salah satu platform penyedia SMS gratis yang sering dipakai dalam kondisi darurat.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah panduannya:

  1. Buka situs sms-online.web.id.
  1. Langsung aja masukkan nomor HP yang jadi tujuan pengiriman SMS, kemudian masukkan pesan yang hendak kamu sampaikan.

  2. Setelah itu klik KIRIM. Kamu bisa mengirim sms ke seluruh operator GSM dan CDMA dalam negeri.

  3. Perlu diingat, meskipun gratis, namun situs ini memiliki kelemahan, yakni tidak bisa menerima kode ataupun angka. Hal ini dimungkinkan untuk menghindari adanya penyalahgunaan situs untuk hal-hal gak bertanggung jawab.

2. Menggunakan Situs Afreesms

Selain menggunakan SMS Online Indonesia, kamu juga bisa menggunakan situs Afreesms andaikan situs sebelumnya sedang nggak bisa.

Situs ini berada di daftar teratas pencarian Google, dengan kata lain situs ini sudah dipakai oleh banyak orang. Tanpa perlu berlama-lama, berikut cara mengirim SMS gratis via Afreesms!

  1. Silakan buka situs http://www.afreesms.com/.
  1. Pilih benua dan negara yang hendak kamu tuju untuk mengirim SMS. Dalam hal ini, pilih Asia, lalu Indonesia.

  2. Nantinya, kamu bisa langsung memasukkan nomor HP, pesan, lengkap dengan kode verifikasi di bawahnya. Setelah itu, klik SEND, posisinya ada di bagian bawah setelah iklan.

  1. Selesai! Kerennya situs ini, selain gratis dan nggak perlu registrasi, situs free SMS online ini juga bisa mengirimkan SMS ke lebih dari 640 operator jaringan mobile di seluruh dunia.

3. Alternatif Situs Kirim SMS Online Gratis

Selain 2 website di atas, masih banyak juga lho website lain untuk kirim SMS gratis secara online. Kalau 2 cara di atas gak berfungsi, kamu bisa coba beberapa website di bawah ini.

Cara menggunakannya juga gak beda dengan website lainnya, kok. Selain gratis, penggunaan web di bawah ini juga mudah, Cuma butuh beberapa detik untuk mengirim SMS gratis.

Check it out!

Daftar Situs Penyedia SMS Gratis

Masih butuh referensi situs penyedia SMS gratis online all operator 24 jam? Tenang saja. Jaka sudah membuat daftarnya di bawah ini. Semoga bisa membantu kamu yang kebetulan sedang kehabisan pulsa.

1. sms-online.web.id

Situs penyedia SMS gratis pertama ini memang ditujukan untuk provider lokal. Dengan demikian, kamu bisa mengirimkan SMS ke semua operator GSM dan CDMA di Indonesia.

Tampilannya yang sederhana dan cara penggunaannya yang mudah pun jadi pilihan orang-orang yang kebetulan sedang kehabisan pulsa.

Hanya saja, harus dicatat, sms-online.web.id tidak menerima pesan SMS dalam bentuk kode. Jadi cek dulu sebelum dikirim ke orang lain, ya.

Buka sms-online.web.id di sini.

2. afreesms.com

Situs afreesms.com adalah pilihan terbaik buat kamu yang ingin mengirimkan SMS secara gratis ke keluarga, kerabat, atau temanmu.

Kerennya dari situs ini adalah kamu bisa mengirimkan SMS gratis dari PC ataupun laptop ke HP tanpa perlu registrasi ulang.

Bahkan, afreesms.com mampu menyediakan layanan cakupan SMS global yang gratis ke lebih dari 640 operator jaringan mobile di selurh dunia.

Buka afreesms.com di sini.

3. txtDrop.com

Di sini, kamu bisa mengirim SMS gratis tanpa batas sepuasnya ke seluruh dunia. Hanya saja, waktu delay nya terbilang cukup lama, sehingga waktu pengiriman SMS bisa berbeda dengan waktu sampai.

Untungnya, berkat tampilan antarmuka yang sederhana dan bisa digunakan siapa saja, situs ini jadi populer dan banyak dipakai orang-orang.

Cara menggunakannya pun sangat ringkas. Cukup tulis ID email kamu, nomor ponsel penerima, serta pesan yang akan kamu kirim.

Buka txtDrop.com di sini.

AKhir Kata

Mudah kan cara kirim SMS online dan gratis dengan dua cara di atas? Kamu hanya perlu paket data, tanpa pulsa reguler lagi untuk mengirim SMS. Selamat mencoba!

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT

Download 100+ Nada Dering SMS Lucu & Keren Terbaru 2022, Gratis!

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Blokir Panggilan Telepon dan SMS

9 Aplikasi Blokir Telepon dan SMS Terbaik di Android

Aplikasi Untuk Mengirim SMS Otomatis dan Terjadwal

Awas, Jangan Gunakan SMS Banking Pada Malam Hari di Bulan April Ini!

undefined
Kembali Keatas