5 Cara Menghilangkan Iklan di Windows 10, Praktis & Paling Ampuh!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 04 November 2020, 09:00
Cara menghilangkan iklan di Windows 10 ternyata sangat mudah. Simak beberapa cara blokir iklan yang tiba-tiba muncul di PC berikut ini! ⬇️

Cara menghilangkan iklan di Windows 10 pastinya bakal menjadi solusi ampuh, agar kita tak lagi merasa terganggu dengan kemunculan iklan yang terus menerus di layar laptop atau PC.

Terlebih iklan-iklan ini juga umumnya muncul di berbagai tempat, termasuk di menu Start, Action Center, Cortana, hingga pada Windows Explorer.

Untungnya, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di PC atau laptop Windows 10 ini ternyata bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan, lho. Ada beberapa trik yang bisa kamu coba.

Penasaran mau tahu bagaimana caranya? Apakah akan lebih mudah dari cara menghilangkan iklan di HP Android atau justru sebaliknya? Yuk, langsung saja simak pembahasan cara menghilangkan iklan di laptop Windows 10 selengkapnya berikut!

Kumpulan Cara Menghilangkan Iklan Di Windows 10

Jika dulu iklan hanya muncul di TV, sekarang kamu bisa menemukannya di berbagai platform media sosial dan bahkan UI smartphone atau laptop.

Dari segi penampilan, tentunya kemunculan iklan di laptop Windows 10 ini seperti sebuah polusi yang harus kamu musnahkan. Tapi bagaimana caranya?Nggak usah khawatir! Berikut adalah beberapa solusinya.

1. Cara Menghilangkan Iklan di Windows Explorer

Mungkin ada sebagian dari kamu yang pernah menemukan iklan mengganggu di Windows Explorer Windows 10. Ternyata iklan tersebut bisa kamu musnahkan lho, geng.

ADVERTISEMENT

Untuk mematikan iklan di dalam Windows Explorer, caranya cukup dengan membuka opsi 'View' di explorer, lalu pilih opsi 'Options' > 'Change folder and search'.

Di jendela baru yang terbuka, klik tab 'View', lalu cari parameter 'Show sync provider notifications' di Advanced Settings. Hilangkan tanda centang yang terdapat di box di sampingnya.

Segera Install Windows 10 Anniversary Update Niscaya Kamu Bakal Lebih Produktif
Windows 10 Anniversary Update dilengkapi dengan rangkaian fitur terbaru. Antara lain Windows Ink Workspace mampu meningkatkan produktivitas beragam profesi, termasuk jutaan pelaku industri kreatif di Indonesia.
LIHAT ARTIKEL

2. Cara Menghilangkan Iklan di Windows 10 Melalui Settings

Windows 10 memang keren dengan segudang fitur, selain terdapat fitur yang membuat orang suka namun ada juga yang membuat orang tidak menyukainya. Salah satunya adalah Personal Ads/Advertising ID.

Advertising ID adalah salah satu fitur dari Microsoft untuk penyediaan layanan iklan dari Windows 10 yang lebih relevan. Dan fitur ini juga dapat memfilter aplikasi-aplikasi di Windows Store, sehingga dapat mencegah dari penipuan dan masalah keamanan.

Intinya fitur ini mengambil data yang dikumpulkan dari pengguna, kemudian menampilkan iklan kepada pengguna.

Iklan tetaplah iklan dan tentunya nggak semua orang suka dengan adanya iklan ini. Tapi, kamu dapat mematikannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

3. Cara Menghilangkan Iklan di Firefox & Chrome Windows 10

Kemunculan iklan di aplikasi browser seperti Firefox tentu bukanlah hal yang asing. Tapi, kamu juga tetap bisa menghilangkannya untuk pengalaman browsing yang lebih seru, geng.

Nah, kalau kamu ingin tahu bagaimana cara menghilangkan iklan di laptop Windows 10 atau lebih tepatnya di aplikasi Firefox, berikut langkah-langkahnya.

Sudah selesai! Setelah extension Addblock Plus ini dipasang, maka kamu pun akan terbebas dari segala macam iklan mengganggu yang sering muncul saat browsing menggunakan Firefox, geng.

Oh ya, buat kamu yang sedang mencari cara menghilangkan notifikasi iklan di Chrome Windows 10, kamu juga bisa menginstall extension Adblock Plus ini.

Kalau belum tahu cara install extension di Google Chrome, kamu bisa baca artikel Jaka berikut.

Cara Install Extension Google Chrome, Lengkap Dari Awal Sampai Akhir!
Extension diperlukan untuk meningkatkan fungsi browser Chrome. Bagaimana cara install extension Google Chrome? Baca selengkapnya disini.
LIHAT ARTIKEL

4. Cara Menghilangkan Iklan di Windows 10 dengan Menghapus Temporary File

Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu apa itu temporary file dan apa hubungannya dengan cara menghilangkan iklan di Windows 10, kan?

Temporary file pada Windows sendiri adalah file sementara yang digunakan untuk menyimpan data, yang biasanya akan dibuat otomatis oleh beberapa aplikasi yang membutuhkan data besar, seperti aplikasi edit video, foto, dan lainnya.

Idealnya temporary file ini akan terhapus saat aplikasi selesai digunakan, namun kenyataannya ini nggak selalu terjadi demikian.

Sehingga ada kemungkinan juga kalau temporary file yang berasal dari aplikasi pemicu munculnya iklan masih tersimpan, dan menyebabkan iklan terus muncul pada laptop atau PC.

Oleh karena itulah, kenapa menghapus temporary file dikatakan bisa sebagai alternatif cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di PC, geng. Kalau kamu ingin mencoba menghapusnya, berikut langkah-langkahnya.

Cara Blokir Iklan di Windows 10 dengan Uninstall Aplikasi Pemicu

Laptop kamu mendadak muncul iklan setelah menginstall aplikasi tertentu? Daripada terjadi hal yang semakin buruk, mending langsung hapus aja deh aplikasinya, geng!

Kondisi ini biasanya muncul ketika kamu menginstall aplikasi yang nggak jelas sumbernya dan justru berpotensi menyebarkan virus ke dalam sistem laptop atau PC kamu.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk segera hapus aplikasi tersebut dari laptop. Nggak tahu cara hapus aplikasi di laptop? Kamu bisa baca artikel Jaka berikut untuk tahu langkah-langkahnya.

Kumpulan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Laptop Sampai Bersih, Bikin Ngebut!
Mau menghapus aplikasi bawaan di laptop tapi nggak tahu caranya? Tenang, Jaka punya beberapa cara uninstall aplikasi di laptop supaya kinerja makin ngebut
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan iklan di Windows 10 dengan mudah, geng. Kamu bisa coba mana cara yang paling cocok dengan kebutuhanmu saat ini.

Selain itu, untuk menghindari hal ini terjadi lagi di kemudian hari, pastikan kamu menginstall adblock di aplikasi browser yang digunakan di laptop dan selalu menggunakan aplikasi antivirus terbaik.

Tak hanya itu, kamu juga jangan asal sembarang install aplikasi apalagi dari sumber-sumber yang nggak jelas, geng. Kamu punya cara yang lain? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Windows 10 atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Kumpulan Cara Screenshot di Laptop/PC Terbaru 2021 | Lengkap Semua OS

Cara Install Windows 10 dengan Flashdisk | Lengkap dengan Gambar!

12 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Dijamin Langsung Ngebut!

4 Cara Mematikan Update Windows 10 | Dijamin Ampuh dan Permanen!

Cara Menggunakan Rufus untuk Install Windows 10, Cuma Modal Flashdisk!

Cara Melihat Password WiFi di Windows 10, Paling Mudah dan Praktis!

undefined
Kembali Keatas