Cara Menghemat Baterai Smartphone dengan Meniduri Aplikasi

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 09 September 2017, 19:30
Meski kini smartphone yang menyediakan kapasitas baterai super besar, penggunaan yang berlebihan tetap bisa bikin baterai drop. Jaka punya solusi menghemat baterai smartphone dengan cara meniduri aplikasi.

Selain spesifikasi mumpuni, ketahanan baterai smartphone jadi salah satu faktor penting yang jadi alasan banyak orang memilih sebuah smartphone. Meski sekarang banyak smartphone yang menyediakan kapasitas baterai super besar (rata-rata di atas 3.000 mAh), penggunaan smartphone yang berlebih nyatanya tetap bisa bikin baterai drop dan gak bertahan selama seharian penuh.

Lalu gimana cara mengatasinya? Jaka punya salah satu cara yang bisa meringankan beban kamu. Yaitu cara menghemat baterai smartphone dengan 'meniduri' aplikasi. Maksudnya? Daripada bingung lebih baik langsung aja simak tipsnya di bawah ini.

BACA JUGA
  • Cara Memperpanjang Umur Baterai dengan Aplikasi Android
  • 12 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik| Sayangi Bateraimu!
  • Hindari Hal Berikut Ini Jika Ingin Baterai Smartphone Awet Selamanya!

Cara Menghemat Baterai Smartphone dengan 'Meniduri' Aplikasi

Sumber foto: Sumber: Electronics

Maksud dari meniduri di sini tentunya bukan seperti apa yang kalian bayangkan. Kalo ditelaah, meniduri berasal dari kata tidur. Tidur sendiri terdiri dari beberapa jenis, salah satunya hibernasi atau tidur dalam waktu yang panjang. Kata hibernasi sendiri juga sering digunakan di dunia teknologi seperti pada komputer, kan?

Nah, maksud Jaka adalah dengan menghibernasi aplikasi alias mengistirahatkan atau menonaktifkan beberapa aplikasi yang gak begitu penting, agar baterai smartphone kamu jadi jauh lebih hemat dan sanggup bertahan seharian penuh. Gimana cara menghibernasinya? Berikut langkah-langkahnya.

Instal Aplikasi Hibernator

Pertama, kamu butuh sebuah aplikasi bernama Hibernator. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Play Store maupun App Store dan bisa kamu instal gratis alias tanpa biaya.

Instal: Hibernator

Ikuti Langkah-langkah Berikut

Akhir Kata

Itulah cara menghemat baterai smartphone dengan 'meniduri' aplikasi yang bisa Jaka bagikan buat kamu. Kini kamu gak perlu lagi takut untuk kehabisan baterai saat bepergian seharian tanpa membawa charger atau power bank. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Begini Cara Menentukan Smartphone Baterai Terbaik Yang Mudah

100% Works! 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Pilih Mana, Android dengan Baterai Removable atau Non-removable?

8 Mitos Umum Tentang Baterai Smartphone, Padahal Salah!

Bukan Kapasitas, Ini yang Menentukan Ketahanan Baterai Smartphone Awet!

APPS TERKAIT
Sleep as Android 20161122
Apps Urbandroid Team
SleepBot - Sleep Cycle Alarm 3.2.8
Apps SuperCommon
Battery Calibration 1.2
Apps NéMa
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
undefined
Kembali Keatas