Cara Menghemat Baterai Android melalui Mobile Network

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 September 2013, 09:00
Cara menghemat baterai android melalui mobile network adalah dengan menentukan sinyal yang ingin digunakan, agar Android tidak terus melakukan scanning.

Pusing mengapa baterai smartphone kamu sangat boros padahal hanya digunakan untuk chatting? Mungkin ada yang salah dengan pengaturan kamu, karena di pengaturan untuk setting paket data yang digunakan sebenarnya kamu bisa memilih. Berikut cara menghemat baterai android melalui mobile network:

1. buka menu setting di Android kamu, lalu pada bagian Wireless and network pilih More settings

2. Pilih Mobile Networks
3. Pilih Network mode, lalu kamu bisa jangan gunakan auto mode, sebaiknya pilih salah satu yang kekuatan sinyalnya paling baik di daerah kamu antara GSM only atau WCDMA only.

Dengan memilih salah satu maka baterai android kamu akan lebih awet karena tidak selalu mencari sinyal yang terbaik yang bisa didapatkan saat itu. Selain itu kamu juga bisa lebih lancar dalam browsing ataupun chatting karena penggunaan sinyal lebih stabil. Selamat mencoba cara menghemat baterai android melalui mobile network.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

undefined
Kembali Keatas