Cara Menghapus Akun FB dengan Mudah Terbaru 2021 | Bisa Permanen & Sementara!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 15 Pebruari 2021, 16:00
Sudah tidak pernah buka akun FB & mau menghapusnya? Simak cara menghapus akun Facebook secara permanen/sementara di sini! (Update 2021)

Cara menghapus akun Facebook (FB) mungkin akan kamu butuhkan suatu saat untuk alasan tertentu. Entah itu karena lupa password Facebook, dihack orang, atau memang sudah tak lagi digunakan.

Di samping alasan-alasan tersebut, Facebook sendiri merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia dengan puluhan juta pengguna di dalamnya.

Wajar saja, Facebook memang memberi kemudahan bagi para penggunanya, mulai dari berkomunikasi jarak jauh, bersosialisasi di forum, hingga berbisnis di FB.

Sama halnya seperti Instagram yang memungkinkan pengguna menghapus akun IG mereka, Facebook juga memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk melakukan hal yang sama.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang ingin menghapus akun Facebook tapi nggak tahu caranya, kali ini Jaka akan menjelaskan beberapa cara menghapus akun Facebook dengan cepat.

Cara Menghapus Akun FB Melalui PC

Secara umum, terdapat 2 tipe menghapus akun Facebook yang bisa kamu lakukan. Pertama adalah menonaktifkan atau menghapus sementara, yang kedua adalah secara permanen.

Menghapus permanen akan menghilangkan akun dan data Facebook-mu selamanya. Sementara, menonaktifkan hanya membuat orang lain tidak bisa mengunjungi atau melihat profil Facebook-mu.

ADVERTISEMENT

Menonaktifkan bisa jadi solusi yang kamu cari apabila ingin vakum dari media sosial selama beberapa saat. Kamu tinggal mengakses akunmu lagi untuk mengaktifkannya kembali.

Pertama-tama, Jaka akan membahas cara menghapus akun Facebook maupun sementara yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke menu Setting

2. Pilih Nonaktif Sementara Atau Hapus Permanen

3. Masukkan Password

4. Pilih Alasan Hapus Akun FB Secara Permanen/Sementara

5. Hapus Akun

Jadi, kamu nggak perlu repot-repot buat akun Facebook baru, geng!

2. Cara Menghapus Akun FB di HP

Nggak cuma lewat PC atau laptop, kamu juga bisa menghapus akunmu di media sosial paling populer ini melalui HP dengan cepat dan praktis.

Berikut ini cara hapus akun Facebook sendiri lewat HP yang bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah. Simak baik-baik, ya!

1. Login Facebook

2. Pergi ke Menu Account Settings

3. Nonaktifkan Akun

4. Pilih Alasan Hapus Akun FB Secara Permanen/Sementara

Sampai di tahap ini, kamu pun sudah berhasil menghapus akun FB sendiri lewat HP dengan cepat. Baik itu secara permanen ataupun sementara, deh!

Nggak kalah gampang dari cara menghapus akun Twitter atau Instagram, kan?

3. Cara Menghapus Akun Facebook Orang yang Sudah Meninggal

Punya kerabat atau anggota keluarga yang sudah meninggal? Demi kebaikan, kamu mungkin ingin menghapus akun Facebook-nya agar tidak disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab.

Kamu bisa, lho, melakukan cara menghapus akun FB orang yang sudah meninggal. Hanya saja, caranya berbeda dengan yang Jaka jelaskan di atas.

Adapun langkah cara menghapus akun Facebook orang lain yang sudah meninggal, kamu bisa simak berikut ini:

1. Masuk ke Link Formulir

2. Isi Formulir

3. Pilih Bantuan

4. Selesai

Cara Menghapus Akun Facebook Palsu

Pernah gak kamu melihat ada akun Facebook yang menggunakan namamu padahal kamu gak merasa membuat akun tersebut? Itu artinya, ada orang yang mencuri identitasmu, geng!

Pencurian identitas sangatlah berbahaya. Sebelum akun palsu tersebut merugikanmu, lebih baik kamu hapus saja akun tersebut.

Tutorial ini juga bisa kamu gunakan pada cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi. Untuk informasi selengkapnya, simak penjelasan Jaka berikut ini:

1. Login ke Facebook

2. Cari Nama Akun Palsu

3. Hapus Akun Palsu

Cara Backup Akun Facebook

Banyak di antara kamu yang mungkin sudah belasan tahun menggunakan Facebook. Ribuan memori telah kamu abadikan melalui platform media sosial satu ini.

Menghapus akun Facebook tentu bakal menghapus kenangan-kenangan tersebut. Untungnya, ada cara untuk mem-backup semua data Facebook kamu sehingga tidak hilang meskipun kamu telah menghapus akunmu.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Settings

2. Backup Semua Data Facebook

3. Download Informasi Facebook

Akhir Kata

Nah, itu tadi cara menghapus akun FB dengan cepat dan mudah sekaligus mem-backup data Facebook kamu. Cara ini bisa kamu coba di PC maupun di HP. Gampang banget, kan?

Selain menghapus akun FB sendiri, kamu juga bisa menghapus akun FB orang lain yang sudah meninggal dengan mengikuti langkah-langkah yang Jaka jelaskan tadi.

Jadi, mulai sekarang agar akun FB lama kamu tetap aman meskipun sudah nggak digunakan, mending langsung hapus saja supaya tidak disalahgunakan.

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar Gak Dibobol Hacker!

5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen atau Sementara, Mudah & Cepat!

5 Cara Menghapus Akun Gmail Permanen di Berbagai Perangkat, Gampang Banget!

Cara Menghapus & Menonaktifkan Akun Twitter di 2020, Hapus Jejak Digital Negatif!

3 Cara Menghapus Video yang Sudah Diposting di TikTok, Mudah & Cepat!

Cara Download dan Pakai Script Hack FB 2020, Buat Bikin Fake Login!

undefined
Kembali Keatas