Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Tanpa Root!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 14 Mei 2017, 08:00
Mengharapkan fitur-fitur Nougat bisa digunakan pada perangkat mereka. Lalu, bagaimana caranya kalau ingin merasakan fitur android nougat?

Sistem operasi Android versi terakhir saat ini ialah Android 7.0 Nougat. Banyak pengguna HP Android yang mengharapkan fitur-fitur Nougat bisa digunakan pada perangkat mereka. Lalu, bagaimana caranya kalau ingin merasakan fitur Android Nougat?

Sebetulnya, ada beberapa cara agar kamu tetap bisa merasakan fitur Android Nougat untuk semua ponsel. Harus di-root ya? Tentu saja tidak. Cara yang Jaka berikan dapat kamu lakukan tanpa harus melakukan root. Jadi, lihat di bawah ya!

BACA JUGA
  • Inilah 18 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N
  • 7 Fitur Android N yang Tidak Dimiliki iPhone
  • Cara Menikmati Fitur Quick Reply Android N di Semua Android

Begini Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Tanpa Root!

1. Gunakan Launcher

Salah satu cara untuk bisa merasakan dan mencicipi fitur Android Nougat adalah menggunakan Nougat Launcher. Dengan menginstal launcher ini, kamu bisa merasakan segarnya fitur-fitur Android Nougat. Bahkan, di sini kamu bisa memiliki akses kustomisasi pengaturan, tampilan yang jernih, dan pengalaman menarik.

Selain menggunakan Nougat Launcher, kamu juga bisa mencoba Pixel Launcher yangakan membuat perangkat kamu mirip seperti Google Pixel. Dengan mencoba launcher ini, kamu akan merasakan pengalaman Android Nougat dengan fitur dan fungsi yang mirip.

2. N Dialer+Calci

Ingin benar-benar merasakan sensasinya fitur Android Nougat? Maka dari itu, kamu wajib memakai aplikasi bernama N Dialer+Calci. Aplikasi ini akan membuat kamu mencicipi rasanya dialer yang digunakan oleh Android Nougat. Sehingga, kamu akan totalitas untuk merasakan nikmatnya fitur Android Nougat.

Aplikasi ini menampilkan dialer dan kalkulator menjadi satu, persis seperti yang ada pada Android 7.0 Nougat. Selain itu, kamu juga akan dipermudah ketika mencari kontak, yaitu dengan mengetikkan nama kontaknya atau bahkan nomornya. Menarik ya?

3. Twilight

Mode malam merupakan salah satu fitur pra-instal yang disediakan setelah update Android Nougat. Mode ini dapat mengurangi ketegangan pada mata yang disebabkan oleh tingat kecerahan yang terlalu tinggi dalam kondisi cahaya rendah. Maka dari itu, kalau mau mencobanya, kamu wajib install Twilight.

Dengan menggunakan aplikasi Twilight, kamu bisa mencoba fitur mode malam seperti yang dimiliki oleh Android Nougat. Jadi, mata kamu akan sedikit lebih rileks saat menggunakan aplikasi Android satu ini. Ingat, aplikasi ini bisa dicoba di semua ponsel Android.

ADVERTISEMENT

Itulah beberapa langkah yang mesti kamu coba agar kamu tetap bisa merasakan fitur Android Nougat meskipun kamu nggak bisa mendapatkan upgrade secara resmi. Berikan pendapat dan komentarmu ya!

ARTIKEL TERKAIT

10 Game Playstation (PS 1) Terburuk Sepanjang Masa

Daftar Smartphone Sony Xperia yang Dapat Android 7.0 Nougat

APPS TERKAIT
quickReply 1.03
Apps Jawomo
Xposed Installer 2.7.1 Eksperimental
Apps rovo89
XDA Labs 1.0.8.3b
Apps XDA Developers
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
undefined
Kembali Keatas