Cara Menggunakan 1 Mouse di 2 Komputer Berbeda Secara Bersamaan

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 30 Agustus 2015, 21:30
Kami punya solusinya nih agar satu mouse dan satu keyboard kamu dapat digunakan di dua komputer yang berbeda secara bersamaan, bahkan di dengan dua sistem operasi yang berbeda pula.

Kamu punya dua komputer tapi ribet untuk berpindah-pindah antara kedua komputer tersebut? Kami punya solusinya nih agar satu mouse dan satu keyboard kamu dapat digunakan di dua komputer yang berbeda secara bersamaan, bahkan dengan dua sistem operasi yang berbeda pula. Pengen tau caranya? Ikuti terus step-by-step di bawah ini ya.

BACA JUGA
  • Wow, Kursi Ini Tersusun Dari 259 Mouse Komputer!
  • Cara Modifikasi Kursor Mouse di Windows

(Catatan: Sebenarnya ada dua aplikasi yang selama ini bisa diandalkan untuk menggunakan satu mouse dalam 2 komputer yang berbeda, yaitu Synergy dan ShareMouse. Synergy kami akui lebih powerful dikarenakan ia dapat dipakai di 3 sistem operasi secara bersamaan yaitu Windows, Linux, dan Mac. Sedangkan ShareMouse hanya bisa di Windows dan Mac saja. Namun Synergy kini tidak gratis lagi, karena mereka mengenakan biaya $10 untuk pemakaian seumur hidup, jadi kami lebih memilih untuk menggunakan ShareMouse yang gratis untuk tips kali ini.)

Share Mouse V.3
Apps Productivity Bartels Media GmbH
DOWNLOAD

Selamat, kini kamu bisa bekerja dengan lebih produktif menggunakan satu mouse dan keyboard di dua komputer yang berbeda. Kalau kamu masih kurang jelas dengan tutorial di atas, berikut ini kami buatkan juga video step-by-step instalasi dan penggunaannya.

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas