Cara Mengganti Icon Instagram di Android dan iPhone, Bisa Permanen!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Oktober 2020, 18:45
Begini cara mengganti icon Instagram di Android dan iPhone dengan mudah. Ada pilihan icon Instagram jadul yang lucu buat kamu gunakan!

Cara mengganti icon Instagram sebenarnya mudah, loh! Tapi, masih banyak orang yang belum tahu cara menggunakan fitur IG yang sedang viral ini.

Hingga saat ini, Instagram memang sudah sering berganti-ganti icon aplikasi. Kamu juga dulu pasti punya satu icon Instagram favorit, kan?

Nah, untuk merayakan ulang tahun yang ke-10, Instagram menghadirkan sebuah kejutan untuk para penggunanya, yakni fitur untuk mengubah icon aplikasi.

Lalu, bagaimana cara mengganti icon Instagram di Android dan iPhone? Gampang, geng! Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Ubah Icon Instagram di Android dan iOS

Pada Selasa, 6 Oktober 2020, Instagram sedang merayakan ulang tahun 1 dekadenya. Oleh karena itu, media sosial terpopuler ini bikin surprise untuk penggunanya.

Kejutan tersebut adalah fitur untuk mengganti ikon Instagram yang bisa dinikmati baik oleh pengguna Android maupun iPhone. Menarik banget, kan?

Kalau kamu kangen dengan ikon Instagram versi klasik, atau mau coba icon Instagram yang belum pernah muncul sebelumnya, kamu bisa menggantinya, loh!

ADVERTISEMENT

Nah, kali ini Jaka akan membahas cara mengubah icon Instagram di Android dan iPhone. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Cara Mengganti Icon Instagram di Android

Sebelum viral soal icon Instagram yang bisa diganti, netizen sebelumnya dibikin heboh soal cara mengubah font Instagram di bio, caption, hingga Instastory.

Nah, sekarang muncul fitur mengganti ikon aplikasi Instagram yang awalnya hanya tersedia pada perangkat iPhone. Tapi gak lama kemudian, fitur ini juga hadir di Android.

Buat kamu yang dari kemarin mencari cara mengganti icon Instagram Android, langsung aja ikuti tutorial berikut ini, geng!

Cara Mengubah Icon Instagram di Android Sementara

Karena fitur ini hadir untuk merayakan ulang tahun Instagram, jangan heran kalau nanti icon IG berubah kembali menjadi seperti semula.

Sebab, fitur ubah icon Instagram kemungkinan hanya bisa dinikmati selama bulan Oktober saja. Kalau kamu masih penasaran caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Langkah 1 - Buka Aplikasi Instagram
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD
Langkah 2 - Buka Profil
Langkah 3 - Tarik Layar ke Bawah
Langkah 4 - Pilih Icon Instagram
Langkah 5 - Selesai

Hanya saja, fitur di Android ini hanya akan mengubah logo shortcut Instagram pada halaman Home Screen saja, bukan mengubah logo aplikasinya, geng.

Cara Mengubah Icon Instagram di Android Permanen

Biar bisa tetap menggunakan icon Instagram jadul favoritmu meski fitur rahasia ini sudah hilang. Kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini, geng!

Langkah 1 - Install Aplikasi Nova Launcher
Nova Launcher for Android 6.2.9
Apps Browser TeslaCoil Software
DOWNLOAD
Langkah 2 - Ubah Icon Instagram
Langkah 3 - Pilih Icon Baru

Cara Mengganti Icon Instagram di iPhone

Selain mengubah tema Instagram menjadi Dark Mode, kamu juga bisa sekalian mengubah icon Instagram menjadi icon berwarna hitam atau menggunakan icon lainnya.

Sebenarnya, cara mengubah ikon Instagram di iPhone kurang lebih sama seperti cara di Android yang Jaka bahas di atas. Biar lebih jelas, ikuti tutorial berikut ini!

Cara Mengubah Icon Instagram di iPhone Sementara

Sama seperti di Android, fitur tersembunyi Instagram ini kabarnya hanya bisa kamu coba selama bulan Oktober saja. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini!

Langkah 1 - Buka Aplikasi Instagram
Langkah 2 - Masuk ke Menu Settings
Langkah 3 - Pilih Icon Instagram

Meski icon Instagram di iPhone sama dengan yang tersedia di Android, tapi pada iPhone kamu bisa mengganti icon aplikasi Instagram, bukan icon shortcut pada Home Screen.

Cara Mengubah Icon Instagram di iPhone Permanen

Pasti kecewa, kan, kalau icon Instagram berubah lagi seperti semula? Tapi, tenang aja! Kamu juga bisa mengganti icon Instagram di iPhone secara permanen.

Kalau kamu juga mau tampilan icon Instagram menarik dan beda dari yang lain, kamu bisa mengubahnya dengan menggunakan Widgetsmith di iOS14, loh!

Lalu, bagaimana cara menggunakan Widgetsmith di iPhone? Biar nggak penasaran, cek penjelasan selengkapnya pada artikel di bawah ini, geng!

Cara Menggunakan Widgetsmith IOS14 | Siap Adu Aesthetic Dengan Teman-Temanmu!
Ini dia cara memnggunakan Widgetsmith di iPhone dan iPad dengan iOS14 untuk mengatur icon & tampilan iPhone kamu sesuka hati.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi cara mengganti ikon Instagram di Android dan iPhone yang bisa kamu coba dengan mudah. Nantinya, ada 12 icon IG yang bisa kamu pilih sesuka hati.

Dengan fitur ini, kamu nggak akan bosan lagi dengan tampilan icon Instagram yang itu-itu aja. Sebab, kamu bisa memilih icon IG yang kamu mau, seperti icon Instagram Classic.

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

6 Cara Hack Instagram Orang Lain Terbaru 2020 & Cara Mencegahnya

Kumpulan Filter Instagram Aesthetic untuk Selfie, Foto Makin Kece!

Cara Membuat Filter Instagram Sendiri | Dijamin Mudah & Bikin Keren!

3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah

Berapa Ukuran Story Instagram Agar Tidak Terpotong? Ini Jawabannya!

Kembali Keatas