Cara Mengecek Kualitas Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 24 Mei 2013, 15:00
Cara Mengecek Kualitas Smartphone Android melalui Kode IMEI yang dimana angka ke-7 dan angka ke-8 merupakan sebuah kode yang menentukan tempat pembuatan dan kualitas smartphone Android kamu.

Smartphone dengan sistem operasi Android paling banyak digunakan sekarang ini. Mulai dari smartphone murah hingga smartphone mahal menggunakan Android. Tetapi dalam hal ini tidak semua smartphone Android dibuat dengan kualitas yang sama. Setiap smartphone Android memiliki kode IMEI. IMEI sendiri adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Imei ini menentukan kualitas smartphone kamu. Cara mengecek kualitas smartphone Android sangat mudah, kamu perlu mengetikan *#06# tanpa perlu menekan call atau Ok, secara otomatis akan muncul di layar nomor IMEI Android kamu. Sebagai contoh dari kode IMEI seperti di gambar

Cara membaca kode IMEI adalah sebagai berikut: - Angka ke-7 dan ke-8 adalah 05: smartphone Android kamu dibuat di Amerika Serikat dengan kualitas sangat bagus - Angka ke-7 dan ke-8 adalah 00: smartphone Android kamu dibuat di Perancis dengan kualitas bagus - Angka ke-7 dan ke-8 adalah 02 atau 20: smartphone Android kamu dibuat di Asia dengan kualitas buruk - Angka ke-7 dan ke-8 adalah 08 atau 80: smartphone Android kamu dibuat di Jerman dengan kualitas cukup bagus - Angka ke-7 dan ke-8 adalah 03: smartphone Android kamu dibuat di Kanada dengan kualitas bagus - Angka ke-7 dan ke-8 adalah 04: smartphone Android kamu dibuat di Korea yang edisi terbatas dengan kualitas terbaik.

Jika Smartphone Android kamu tidak memiliki nomor IMEI seperti yang terdaftar di atas, sebaiknya kamu menanyakan ke toko resmi merek smartphone kamu untuk mengetahui apa yang terjadi. Selamat mencoba.

undefined
Kembali Keatas