Mengapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call? Ini Cara Mengatasinya

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 11 April 2018, 19:30
Video Call di WhatsApp sering mengalami gangguan? Jangan khawatir, begini cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa video call. Dijamin 100% works

Pastinya kamu tahu dong bahwa WhatsApp nggak hanya menyediakan layanan chatting saja, tapi juga ada telponan dan video call. Video call sebuah fitur yang paling cocok nih buat kamu kangen-kangenan.

Tapi Jaka dapat banyak masukan, katanya ada yang kerap bermasalah saat video call memakai WhatsApp. Mengapa whatsapp tidak bisa video call ya?

Hmm, daripada kamu bertanya-tanya kenapa, yuk mending simak cara mengatasi WhatsApp tidak bisa video call ini!

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Jaka pribadi juga kerap memakai fitur video call, eits tapi nggak cuma ke pacar, juga ke keluarga yang jauh di sana dan jarang bertemu.

Tapi kalau video call WhatsApp-nya bermasalah, yah malah bikin kesal. Kamu sendiri gimana, juga suka kesal nggak sama masalah ini?

Penyebab masalah ini, cukup beragam. Namun biasanya, bisa diatasi dengan cara ini. Tapi kalau masih belum bisa juga, jangan ragu untuk menanyakan ke Jaka ya. Tanpa berlama-lama, ini dia langkah-langkah lengkap untuk mengatasi masalah ini yang mudah dan cepat.

Langkah-langkah Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Langkah 1 - Install aplikasi Xposed

Pertama-tama lakukan download dan install aplikasi "Permission Master - Xposed", kamu bisa download dan instal lewat tautan yang sudah Jaka sediakan berikut:

ADVERTISEMENT
Permission Master - Xposed 1.114
Apps Utilities
DOWNLOAD

Langkah 2 - Buka aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp kamu, lalu buka "Pengaturan". Pilih "Chats", lalu pilih "Chat BackUp", lalu akhiri dengan pilih "BackUp".

Langkah 3 - Uninstall WhatsApp

Setelah melakukan backup, tuju menu "Setting" smartphone. Cari sub-menu "Apps", lalu cari aplikasi "WhatsApp". Pilih dan lakukan "Uninstall".

Langkah 4 - Install WhatsApp terbaru

Download dan instal "WhatsApp versi terbaru", langsung download dan install lewat tautan yang sudah Jaka sediakan berikut:

WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

Langkah 5 - Buka aplikasi Xposed

Saatnya kamu buka aplikasi "Permission Master - Xposed" yang sudah kamu instal di awal. Klik "Apps", lalu cari aplikasi "WhatsApp", lalu cari "Take Pictures and Video". Pastikan tulisannya berwarna hijau. Selesai, silakan coba kembali video call melalui WhatsApp.

Akhir Kata

Itulah cara mengatasi WhatsApp tidak bisa video call dari Jaka. Kalau masih berkendala, kamu bisa bertanyata ke Jaka, ataupun coba memakai aplikasi video call lain (Baca: Aplikasi Video Call Terbaik). Selamat mencoba ya!

ARTIKEL TERKAIT

Tiru Snapchat, Status di WhatsApp Kini Bisa Lebih Keren

100+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu & Terbaru 2022 (Paling Update!)

Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp

20+ WhatsApp MOD APK Terbaik 2022, Banyak Fitur Menarik & Anti Banned!

Cara Video Call Grup WhatsApp, Bisa Ngobrol Berempat!

100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui

APPS TERKAIT
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas