5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak di Smartphone

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Pebruari 2018, 17:00
Sinyal 4G memang sinyal yang paling cepat saat ini. Tapi, pernah gak sih sinyal smartphone kamu berganti jadi H+ atau 3G secara tiba-tiba? Pastinya ini bikin kamu kesal, apalagi kalau pas main game yang memerlukan koneksi tinggi, yaitu Mobile Legends.

Sinyal 4G memang sinyal yang paling cepat saat ini. Tapi, pernah gak sih sinyal smartphone kamu berganti jadi H+ atau 3G secara tiba-tiba? Pastinya ini bikin kamu kesal, apalagi kalau pas main game yang memerlukan koneksi tinggi, yaitu Mobile Legends.

Eits, jangan keburu marah dulu guys! Kali ini Jaka akan memberikan 5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak di Smartphone. Yuk langsung aja simak artikelnya.

BACA JUGA
  • Penjelasan 5G, Sinyal GSM Terkencang di Dunia Saat Ini!
  • Trik Untuk Tingkatkan Sinyal HP Dengan Modal Goceng!
  • Cara Menggunakan Sinyal 4G Untuk Smartphone 3G

5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak di Smartphone

1. Menggunakan "Airplane Mode" (Mode Pesawat)

Cara yang pertama, kamu dapat mengaktifkan dan mematikan "mode pesawat" jika sinyal 4G kamu hilang. Hal ini akan membuat jaringan kamu ter-refresh sehingga dapat mengembalikan sinyal 4G kamu yang hilang tersebut.

2. Pindah Tempat ke Ruang Terbuka

Jika kamu berada di dalam ruangan tiba-tiba sinyal 4G kamu hilang, maka kemungkinan besar smartphone kamu sedang tidak mampu menangkap penuh sinyal 4G di tempat kamu tersebut. Jadi, kamu harus pindah ke tempat dengan ruangan yang terbuka agar sinyal 4G kamu muncul kembali.

3. Mengubah Setelan 3G Terlebih Dahulu

Cara yang ketiga, kamu dapat mengubah setelan jaringan kamu untuk mendapatkan sinyal 3G terlebih dahulu. Jika sudah, kamu dapat menggantinya lagi setelan tersebut ke setelan 4G. Dengan hal tersebut, sinyal kamu akan te-refresh kembali.

4. Restart Smartphone

Jika kita me-restart smartphone, maka semua chace yang ada di smartphone akan dimuat ulang termasuk juga fitur jaringan pada smartphone kamu. Setelah di-restart, kemungkinan besar sinyal 4G kamu akan muncul kembali bahkan dengan sinyal yang penuh.

5. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik

Jika kita menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G terbaik pada smartphone kita, maka sinyal yang ada pada smartphone kita tidak mudah hilang secara tiba-tiba. Untuk kualitasnya, kamu dapat melihat macam-macam aplikasi penguat sinyal 4G terbaik yang ada di google.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak di Smartphone. Masalah sinyal 4G yang suka tiba-tiba hilang emang kerap bikin kesel deh, apalagi kalau pas main game yang butuh jaringan iternet tinggi. Semoga bermanfaat.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Ini Alasan Jangan Beli Smartphone dengan Kamera Megapixel Tinggi

12 Istilah Teknologi dalam Bahasa Indonesia Ini Belum Tentu Diketahui Kids Jaman Now

Sadis! Ini 5 Hero yang Sangat Berbahaya Jika Sudah Memasuki Late Game Mobile Legends

Ada yang Bobol Microsoft! 5 Hacker Cilik Ini Memiliki Temuan yang Menakjubkan

TP-Link Indonesia Tingkatkan Layanan dan Kualitas bagi Pelanggan di 2018!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Signal Guard Pro 4.0.1
Apps kevin.zhang
Mobile Network Signal Booster 1.0
Apps Slovak Creative Studio
undefined
Kembali Keatas