Cara Mengatasi Laptop Restart Sendiri Akibat Blue Screen of Death Windows 8 dan 10!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 30 September 2016, 08:00
Sekarang, kebanyakan laptop dan komputer PC saat ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Windows 10. Namun, apakah kamu tahu, ada satu masalah yang kerap kali mengganggu saat menggunakan dua sistem operasi tersebut?

Di dunia yang penuh dengan perkembangan teknologi ini, kamu pasti membutuhkan komputer untuk melakukan pekerjaan dan aktivitasmu sehari-hari. Setelah melewati beragam sistem operasi Windows, mulai dari Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10, mana sistem operasi yang menjadi favorit kamu?

Sekarang, kebanyakan laptop dan komputer PC saat ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Windows 10. Namun, apakah kamu tahu, ada satu masalah yang kerap kali mengganggu saat menggunakan dua sistem operasi tersebut, yaitu Blue Screen of Death yang suka restart sendiri. Apa maksudnya?

BACA JUGA
  • Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang Pada FlashDisk Korup
  • Cara Ampuh Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android
  • Cara Jitu Mengembalikan Foto yang Terhapus di Kartu Memori

Cara Mengatasi Laptop Restart Sendiri pada Windows 8 dan 10!

Apa itu Blue Screen of Death? Blue Screen of Death atau biasa disingkat BSOD, atau kadang disebut bluescreen ini adalah istilah populer untuk layar yang ditampilkan Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem atau dapat disebut juga stop error oleh Microsoft. Nah, biasanya setelah menampilkan ini, laptop akan dipaksa untuk melakukan restart secara otomatis.

Hal yang lebih menyebalkannya lagi, ketika kamu sedang mengerjakan tugas, tiba-tiba bluescreen ini muncul lalu restart sendiri padahal tugas kamu belum di-save. Selesai sudah, kamu harus mengulang tugas kamu dari awal. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki blue screen of death di Windows? Perhatikan langkah di bawah ini ya.

Nah, hal ini sangat berguna untuk laptop dan komputer kamu yang suka tiba-tiba restart nggak jelas. Jadi, cara mengatasi laptop restart sendiri pada Windows akibat bluescreen ini sangatlah berguna. Sekarang, komputer kamu tidak akan melakukan hal itu lagi saat kamu sedang mengerjakan tugas. Selamat mencoba ya!

ARTIKEL TERKAIT

2 Cara Ampuh Mengembalikan BBM yang Lupa Password

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus di Android & iOS, Paling Ampuh 2022

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus di Android & iOS, Paling Ampuh 2022

Cara Mudah Mengembalikan Tab yang Ditutup di Google Chrome

APPS TERKAIT
PC Inspector File Recovery 4.0
Apps Convar
Orion File Recovery and Drive Scrubber 1.11
Apps NCH Software
Wise Data Recovery Portable 3.51
Apps WiseCleaner.com
ZAR X recovery software 0.1
Apps ZAR data recovery
undefined
Kembali Keatas