Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Semua Program PC Windows

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 04 April 2017, 19:00
Begini cara mengaktifkan fitur auto save untuk semua aplikasi di PC kamu, khususnya buat kamu yang bekerja menggunakan PC.

Lagi tergesa-gesa menyelesaikan pekerjaan di PC, tiba-tiba 'pet' listrik mati. Nggak lama kemudian kamu baru sadar kerjaan belum kamu simpan atau save, tiba-tiba pun kamu pun merasa ingin mati juga.

Ya, tidak semua program di komputer PC punya fitur 'auto save'. Mau nggak mau, kamu harus memulai pekerjaan dari nol. Artinya bakal menyita lebih banyak waktu dan pikiran.

Nah buat kamu yang bekerja menggunakan PC, pasti pernah mengalami hal tersebut bukan? Jika iya, Jaka punya solusinya. Begini cara mengaktifkan fitur auto save untuk semua aplikasi di PC kamu.

BACA JUGA
  • Kayak Gini Nih Reaksi Orang Saat Mati Listrik Tapi Kerjaannya Belum Di-save
  • Penting Nggak Sih Fungsi Autocorrect? Ini Kelebihan dan Kekurangannya
  • Cara Mematikan Suara di Browser Chrome dan Firefox Secara Otomatis

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Save di Setiap Program PC Windows

Download Software AutoSaver

Dikutip dari Gadget Hacks, kita akan mengandalkan sebuah aplikasi bernama AutoSaver. Bagaimana cara menggunakan AutoSaver untuk menghadirkan fitur simpan otomatis di PC? Berikut langkah-langkahnya.

Cara Menyiapkan AutoSaver

Dari sini kamu dapat mengatur fitur 'auto save' atau simpan otomatis bisa berjalan di semua program di PC 'Auto save in all apps except' atau disejumlah aplikasi tertentu yang kamu pilih 'Auto save only in these apps'.

Kalau Jaka memilih secara manual, aplikasi yang sering digunakan seperti browser Chrome, MarkdownPad 2 dan Photoshop. Cukup klik 'Add' untuk menambahkan program secara manual. Lalu kamu dapat mengatur rentang waktu mulai dari 1 menit, 2 menit, 3 menit, 5 menit, hingga paling lama 5 jam sekali.

Buka 100 Tab Google Chrome Tanpa Lag? Bisa!
Tahu gak jika setiap tab Google Chrome mengkonsumsi 10-200 MB RAM, sehingga menurunkan performa komputer? Bisa gak untuk membuka 100 tab di Google Chrome tanpa lag? Bisa!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah cara mengaktifkan fitur 'auto save' atau simpan otomatis di setiap program tertentu di PC berbasis Windows kamu. Oh iya, jangan lupa centang pilihan 'Run when Windows start' ya. Supaya aplikasi AutoSaver dapat berjalan secara otomatis ketika PC di-restart. Sekarang kamu nggak perlu lagi ketakutan kehilangan data saat listrik tiba-tiba padam.

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, jangan lupa share dan tinggalkan jejak kamu di kolom komentar di bawah ini.

Baca juga artikel seputar Windows atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Personal Fundraiser, Fitur Facebook yang Memungkinkan Kamu Menggalang Dana

10 Smartphone Terbaru Edisi April 2017

12 Cara Paling Ampuh untuk Hemat Baterai Laptop di Windows 7, 8, dan 10

Awas, 21 Smartphone Android Ini Telah Disusupi Malware Bawaan!

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas