Cara Menampilkan Speedometer di Google Maps Android

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 30 Juli 2016, 12:00
Google Maps senantiasa digunakan untuk petunjuk arah tujuan, agar tidak nyasar. Jaka punya tambahan fitur keren nih yakni speedometer di Google Maps Android. Jadi, laju kecepatan kamu dapat terkontrol.

Siapa sangka, tukang ojek yang dulunya dipandang sebelah mata. Kini, sudah menjadi profesi dengan penghasilan yang menjanjikan. Berkat hadirnya aplikasi ojek online, seperti Gojek, GrabBike, Uber Motor, dan lainnya. Tentunya, tidak semua driver ojek hafal jalanan Jakarta. Selain peta dari sistem aplikasi mereka, driver ojek juga senantiasa menggunakan peta berbasis online seperti Google Maps misalnya.

Google Maps sendiri memang punya banyak sekali fitur, yang membuat kita tidak bakal nyasar. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka punya tambahan fitur keren nih yakni speedometer di Google Maps Android. Jadi, laju kecepatan kamu dapat terkontrol. Mau coba? Begini Cara Tambah Speedometer di Google Maps Android.

BACA JUGA
  • Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet (Offline)
  • Semenjak Google Maps Hadir, 85% Anak Muda Tidak Dapat Membaca Peta Lagi!
  • Cara Anti-Mainstream Mencari Video YouTube Melalui Google Maps

Cara Pasang Speedometer di Google Maps Android

1. Instal Velociraptor

Untuk pasang speedometer di layar aplikasi Google Maps, kita akan mengandalkan aplikasi bernama Velociraptor - Map Speed Limit yang bisa kamu download di JalanTikus. Tenang saja, aplikasi ini gratis dan kamu tetap dapat mendukung developer melalui pembelian dalam aplikasi.

Velociraptor - Map Speed Limit 1.4.1
Apps Cleaning & Tweaking Daniel Ciao
DOWNLOAD

2. Set Up Velociraptor

Setelah kamu install dan buka, langkah berikutnya adalah 'enable' pilihan 'Allow Velociraptor to detect the current app by turning on its accessbility service'. Selanjutnya, kamu akan dilempar ke pengaturan aksesibilitas. Disitu kamu pilih Velociraptor dan aktifkan, baru dapat bekerja dengan Google Maps. Atau, buka saja pengaturan dan pilih aksesibilitas.

3. Sesuaikan Pengaturan Sesuka Kamu

Ada beberapa tweak yang dapat kamu pilih dalam pengaturan Velociraptor, seperti Show speedometer, Sound alert, Speed units untuk mph atau km/h, Style untuk United States atau International, Transparency, dan Speeding tolerance untuk mengatur peringatan kecepatan.

4. Buka Google Maps

Sekarang tinggal buka Google Maps, pilih tujuan dan rute yang kamu inginkan. Selanjutnya, mulai petunjuk arah. Ikon speedometer fleksibel, kamu bisa seret kemana saja untuk posisi yang terbaik.

Sayangnya, Velociraptor tidak bekerja pada aplikasi non-navigasi. Kamu hanya melihat speedometer di aplikasi Velociraptor dan Google Maps. Nah jika teman atau saudara kamu adalah driver ojek online atau driver taksi. Kamu bisa rekomendasikan aplikasi keren ini, apa pendapat kamu?

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

10 Skill yang WAJIB Dikuasai Jika Ingin Kerja di Google

5 Produk Google dengan Nama Paling 'JELEK' Sepanjang Sejarah

Google Merilis Situs untuk Memilih Smartphone Android yang Tepat

25 Penyebab dan Solusi Error Google Play Store Android

APPS TERKAIT
Google Earth for Android 8.0.2.2334
Apps Google Inc.
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Dubsmash 2.2.1
Apps Mobile Motion GmbH
undefined
Kembali Keatas