Cara Menampilkan Lirik Lagu di YouTube Secara Otomatis

Ditulis oleh Jaka - Senin, 18 Juli 2016, 00:01
Mau bernyanyi sambil melihat lirik di YouTube?

YouTube, saat ini sudah dijadikan sebagai sumber referensi untuk mencari ide ataupun menonton video yang kamu suka. Tidak sedikit orang yang menggunakan YouTube sebagai peneman kerja. Ya, biasanya orang-orang akan menggunakan itu untuk menonton film pendek, melihat informasi, atau bahkan mendengarkan lagu sekalipun.

Sekarang, kamu sudah bisa menampilkan lirik lagu di YouTube secara otomatis loh. Sehingga, jika kamu memilih lagu yang memang sangat kamu suka, kamu bisa menyanyikannya sambil membaca lirik yang muncul di layar. Bagaimana caranya? Tenang, melalui artikel ini, JalanTikus akan memberikan cara untuk menampilkan lirik lagu secara otomatis agar kamu bisa enjoy bernyanyi.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di YouTube Secara Otomatis

Untuk menampilkan lirik lagu di YouTube secara otomatis, ada beberapa tahap yang mesti kamu lakukan sebelumnya. Santai saja, tahap yang harus kamu lalui tidak sulit kok. Intinya, kamu hanya harus memperhatikan cara-cara yang akan diberikan secara seksama ya. Jangan sampai salah ya guys.

1. Munculkan Lirik Lagu dari YouTube Melalui Google Chrome

Jika kamu memang suka membuka YouTube dari Google Chrome, maka kamu bisa mengunduh ekstensi yang sangat berguna yang memungkinkan kamu untuk memiliki semua lirik lagu pada video yang kamu putar di YouTube. Apa itu? Perhatikan cara di bawah ini.

2. Nggak Cuma Google Chrome, Firefox Juga Bisa!

Ya, itu benar. Tidak hanya di browser Google Chrome saja, browser ternama lainnya seperti Mozilla Firefox juga bisa kamu atur untuk menampilkan lirik lagu saat mendengarkan musik melalui YouTube. Cara menampilkan lirik lagu di YouTube ini pun juga tidak sulit. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ya.

ADVERTISEMENT

3. Kalau Menampilkan Lirik Lagu di Smartphone Android Bisa Nggak?

Kalau kamu memiliki pertanyaan seperti ini, maka akan ada jawaban untuk kamu yaitu tentu saja bisa! Cara menampilkan lirik lagu di YouTube secara otomatis via smartphone Android sangat mudah dilakukan. Apa yang harus kamu lakukan hanyalah kamu harus memasang satu aplikasi, yang sudah tersedia di JalanTikus. Sisanya, ikuti tahap-tahapnya di bawah ini ya.

Musixmatch - Lyrics & Music 7.4.1
Apps Video & Audio musiXmatch
DOWNLOAD

Itulah beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan lirik lagu, baik di Google Chrome atau Mozilla Firefox berbasis PC/laptop, dan bahkan menampilkan lirik lagu melalui smartphone Android kamu. Apakah kamu memiliki cara lainnya yang lebih menarik? Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengubah Tampilan YouTube ke Dalam Material Design

Vidmate, Aplikasi yang Bisa Download Video YouTube Hingga Video Uh-ah

5 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Video Ini Paling Dibenci di YouTube, Kenapa?

APPS TERKAIT
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps xda_dentex
YouTube Downloader for Android 1.9
Apps Blacx Knights
Tube Video Downloader 1.0.1
Apps MobilDev
undefined
Kembali Keatas