Ssstt, Ini Dia Trik Rahasia Mempercepat Performa Komputer Hingga 150%!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 07 Maret 2017, 18:00
Mau tahu nggak bagaimana cara membuat komputer nggak lemot dan mampu mempercepat kinerja komputer hingga 150 persen? Baca artikel ini selengkapnya ya.

Penggunaan komputer semakin ke sini kian tinggi. Hampir semua segmen, baik pekerja kantoran atau mahasiswa pasti sangat membutuhkan komputer dengan performa yang cepat agar kinerja mereka semakin baik lagi. Terus, bagaimana kalau komputer kamu mengalami kelambatan atau lemot?

Tentu saja itu akan menghambat performa kamu dalam bekerja. Jadi, apa yang harus dilakukan? Tenang, Jaka punya solusi bagaimana cara membuat komputer tidak lemot dan dapat mempercepat komputer hingga performanya meningkat 150 persen. Nggak percaya? Caranya mudah loh!

BACA JUGA
  • Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root
  • Inilah Komputer PALING CANGGIH Di Dunia Dengan Processor 16 Core dan RAM 768 GB!
  • Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Komputer dengan RAM 128 GB

Cara Membuat Komputer Nggak Lemot, 100% Work!

1. Gunakan Flashdisk

Sebagian besar dari kamu pasti memakai flashdisk untuk memindahkan data atau bahkan menyimpan data yang bersifat sementara. Di sisi lain, penggunaan flashdisk ternyata bisa untuk membuat komputer kamu gak lemot loh. Bagaimana caranya? Mudah, kamu lakukan langkah di bawah ini ya.

Dengan begini, performa komputer kamu akan meningkat dan flashdisk yang sudah terhubung akan menjadi RAM. Beberapa pengguna yang sudah mencoba melakukannya mengatakan bahwa flashdisk tidak bisa menjadi memori penyimpanan lagi setelah melakukan ReadyBoost. Jadi, siapkan flashdisk yang sudah nggak terpakai ya.

2. Gunakan Memory Cleaner Batch File

Metode kedua untuk membuat komputer gak lemot adalah kamu wajib bikin memory cleaner batch file. Apa itu? Ya, ini merupakan sebuah program yang akan membersihkan memori komputermu kapan pun kamu mau. Hal ini sangat membantu kamu untuk mengatasi masalah komputer lemot yang kerap kali mengganggu. Ikuti langkahnya di bawah ya.

Cara yang amat sangat mudah bukan? Kamu hanya perlu melakukan dua langkah kemudian boom! Komputer kamu bakalan ngebut. Eits, jangan di-close dulu tab-nya. Masih ada satu cara lagi yang wajib kamu lakukan.

3. Bersihkan Temporary File

Metode selanjutnya adalah kamu wajib membersihkan temporary files yang ada di komputer kamu. Biasanya, hal ini juga yang menyebabkan komputer kamu lemot. So, langkah berikut ini wajib kamu lakukan untuk mempercepat performa komputer kamu.

Sekarang, semua temporary files sudah terhapus dan sistem komputer kamu akan meningkat. Jangan pernah kehilangan akal saat komputer kamu lemot, kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengatasinya. Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

7 Cara Mengamankan Browser PC Dari Serangan Virus, Malware, dan Adware

AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya

Perlu Gak Sih Pakai Antivirus di Android?

5 Antivirus Komputer Terbaik dan Gratis Januari 2016

Cara Menguji Seberapa Kuat Antivirus yang Kamu Gunakan

Virus T9000 Dirancang Khusus untuk Pengguna Skype, Begini Cara Mencegahnya!

APPS TERKAIT
Stagefright Detector 4.1
Apps Zimperium INC.
avast! Mobile Security and Antivirus
Apps Avast Software
AVG Antivirus Security - FREE for Android
Apps AVG Technologies
Kembali Keatas