Lupa Password? Ini Cara Aman Buka Kunci Android

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 25 November 2018, 10:00
Kalau lupa password HP, jangan langsung diformat! Jaka punya tips keren untuk membuka smartphone Android yang lupa kunci tanpa perlu menghapus data.

Untuk melindungi data-data yang ada di dalam smartphone dari ulah tangan jahil, sebaiknya kamu kunci smartphone milikmu. Semakin ribet password atau kunci pola yang kamu gunakan, maka akan semakin aman pula smartphone-mu.

Namun, ada kalanya kamu pasti lupa PIN atau password atau kunci pola smartphone kamu, kan? Jika terlanjur lupa, maka JalanTikus akan berikan kamu cara membuka Android yang lupa kunci tanpa menghapus data di dalamnya.

BACA JUGA
  • 7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)
  • Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung di HP, Mudah!

Cara Buka Android yang Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data

Dulu, untuk membuka smartphone Android yang lupa password atau kunci pola adalah dengan melakukan Factory Reset lewat kombinasi tombol Power dan Volume. Risikonya ya semua data kamu hilang.

Jika Android kamu lupa kunci, sebenarnya kamu bisa membuka Android yang lupa kunci dengan mudah tanpa menghilangkan data. Caranya:

Catatan: Mau kunci PIN atau kunci pola sekalipun, kunci yang terdaftar di smartphone kamu akan digantikan oleh kunci password yang baru.

ADVERTISEMENT

Problem solved! Mudah banget kan cara membuka smartphone Android yang lupa kunci tanpa menghapus data ini?

Jadi jika sewaktu-waktu Android kamu lupa _password+ atau kunci, silakan pake cara ini ya. Jangan langsung maen format aja.

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Melihat Password Wifi di iPhone Termudah, Tanpa Jailbreak!

5 Cara Cek Password WiFi IndiHome 2024 Terlengkap untuk PC dan HP!

Kembali Keatas