Cara Membuat Video Seperti PewDiePie

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 23 Agustus 2016, 21:00
Salah satu kategori video YouTube yang sangat diminati adalah gaming. PewDiePie merupakan YouTuber channel game yang sukses dengan menampilkan gameplay yang menarik. Begini cara buatnya..

Salah satu situs web berbagi video terbesar saat ini adalah YouTube. Di YouTube terdapat banyak kategori video sehingga kita tidak mudah bosan, di antaranya adalah musik, olahraga, komedi, berita, edukasi, gaming, dan sebagainya. Bahkan sekarang YouTube sudah mendukung video berformat 360 dan memiliki fitur Live Streaming yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan videonya secara langsung.

Salah satu kategori video YouTube yang sangat diminati adalah gaming. PewDiePie, Reza Oktovian, dan MiawAug merupakan YouTube content creator (YouTuber) channel game yang sukses dengan menampilkan gameplay yang menarik.

BACA JUGA
  • Cara Nonton Video YouTube 360 Derajat di Android
  • 5 Channel Youtube Gaming Internasional Terbaik
  • Inilah 10 YouTubers Paling Terkenal di Indonesia

Cara Membuat Video YouTube Seperti PewDiePie

Buat kamu yang hobi bermain mobile game di Android, kamu juga bisa merekam layar smartphone sekaligus merekam ekspresi wajah kamu saat memainkannya. Cara merekam wajah saat bermain game juga sangat mudah, yakni hanya dengan fitur yang terdapat pada aplikasi Google Play Games.

Cara membuat video gaming ini sangat berguna buat gamer yang ingin mengunggah video gameplay namun malas atau kurang mahir mengedit video. Sebenarnya ada banyak cara membuat video gaming yang ditawarkan aplikasi ini seperti achievements, leaderboards, quests, dan save game secara cloud.

Google Play Games 2020.01.15709 (292726199.292726199-000409)
Apps Productivity Google
DOWNLOAD

[colorcenter=red]PERHATIAN! Cara merekam wajah saat bermain game atau record gameplay pada Google Play Games saat ini hanya terdapat pada Android versi Lollipop dan di atasnya.[/colorcenter]

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game

  1. Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara membuat video gaming adalah buka aplikasi Google Play Games, kemudian ke menu opsi berbentuk 3 strip, lalu pilih My Games.

  2. Setelah masuk menu My Games, pilih game yang ingin kamu mainkan. Setelah dipilih, kamu akan melihat tanda segitiga biru untuk memainkan gamenya, dan tanda bulat merah untuk memainkan dan merekam screen smartphone kamu.

  3. Setelah kamu klik tombol merah, akan ada kotak dialog untuk memilih kualitas video. Klik Launch dan kamu siap untuk mulai rekaman

Keterangan:

ADVERTISEMENT

Untuk lebih jelasnya dan sebagai contoh dalam cara merekam wajah saat bermain game, silahkan tonton video berikut:

YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD

Agar kualitas audio yang dihasilkan bagus saat mempraktekkan cara merekam wajah saat bermain game Android ini, sebaiknya kamu menggunakan headset atau earphone. Setelah kamu puas bermain, kamu dapat menyimpan hasil rekaman tersebut atau mengunggahnya ke YouTube tanpa perlu melalui proses editing lagi.

Ayo! Bagi kamu yang mengaku mobile gamer, tunjukkan keseruanmu dalam bermain game kepada dunia!

ARTIKEL TERKAIT

Fakta Terbaru YouTube di Indonesia yang PASTI Belum Kamu Tau

Cara Skip Iklan di YouTube Android Secara Otomatis Tanpa Root

Cara Memutar YouTube di Background Android Tanpa Root

5 Channel Youtube Gaming Lokal Indonesia 

Cara Menampilkan Lirik Lagu di YouTube Secara Otomatis

APPS TERKAIT
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps xda_dentex
YouTube Downloader for Android 1.9
Apps Blacx Knights
undefined
Kembali Keatas