Cara Membuat Majalah Sendiri Secara Digital

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 02 Juni 2016, 14:00
Kelebihan majalah digital dibanding majalah cetak adalah lebih simpel dan mudah dibawa. Yang lebih seru lagi, digital mempunyai dukungan video sehingga menambah pengalaman membaca. JalanTikus akan memberikan tips membuat majalah digital.

Majalah merupakan media cetak berisikan berbagai informasi yang biasanya penuh dengan gambar dan mempunyai style-nya sendiri. Perkembangan pesat teknologi membuat majalah versi cetak sedikit peminatnya karena orang-orang lebih memilih majalah digital di gadgetnya.

Kelebihan majalah digital dibanding majalah cetak adalah lebih simpel dan mudah dibawa. Yang lebih seru lagi, di versi digital mempunyai dukungan video sehingga menambah pengalaman membaca. Nah, kali ini JalanTikus akan memberikan tips membuat majalah digital sendiri melalui aplikasi Steller dan Photo Collage.

BACA JUGA
  • 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Tinggalkan Instagram Demi Steller
  • 10 Gadget Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah TIME
  • Suka Baca Playboy? Sekarang Ada Aplikasinya Lho

Cara Membuat Majalah Digital

Sebelum lanjut ke langkah pertama, sebaiknya download dan install dulu aplikasi yang diperlukan demi tutorial cara membuat majalah digital kali ini.

Steller 1.0.0
Apps Social & Messaging Mombo Labs, Inc.
DOWNLOAD

Download Photo Collage

Silahkan install kedua aplikasi dan buka aplikasi Photo Collage. Sebenarnya tidak harus Photo Collage , kita bisa menggunakan aplikasi untuk edit foto lainnya, tapi menurut Jaka lebih mudah menggunakan Photo Collage.

Photo Grid - Collage Maker 7.39
Apps Photo & Imaging RoidApp
DOWNLOAD
PicsArt - Photo Studio 13.9.2
Apps Photo & Imaging PicsArt
DOWNLOAD

Membuat Cover Majalah Lewat Photo Collage

Setelah selesai membuat cover, selanjutnya membuat isi majalahnya. Untuk isi majalahnya bebas mau diisi apa. Gabung beberapa foto menjadi satu menggunakan aplikasi Photo Collage tadi dengan memilih border atau template yang ada.

Selanjutnya Publish Ke Steller

Steller merupakan aplikasi foto sharing baru yang hampir mirip dengan Instagram. Tapi bedanya, Steller lebih memfokuskan dalam berbagi foto dengan cerita, sehingga lebih unik. Tampilan galerinya pun menarik seperti halnya kita sedang membuka buku. Kamu juga bisa lho menambahkan video layaknya Instagram.

Nah itulah tadi tips membuat majalah sendiri versi JalanTikus. Pastinya kamu bisa mengembangkan sendiri kreasimu agar lebih menarik untuk dilihat.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Pintar Memilih Smartphone yang Cocok untuk Remaja

Spesial! Begini Cara Membuat Foto Kembar di Smartphone Android

Cara Agar Pertandingan Kamu Masuk di TV Royale Clash Royale

10 Smartphone Android RAM 3GB Murah Berkualitas

APPS TERKAIT
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Like4Like: Get Instagram Likes 2.3.3
Apps DominoSoft.com
OGInsta+ (Dual Instagram) 6.17.1
Apps
undefined
Kembali Keatas