Cara Membuat Kamera Pengintai dengan Smartphone Jadul

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 13 Juni 2015, 17:30
Kamu suka takut ninggalin rumah karena banyak barang berharga tapi nggak punya duit buat pasang CCTV atau kamera keamanan lainnya? Jangan khawatir, kamu bisa manfaatkan smartphone lamamu untuk jadi kamera security milikmu.

Kamu suka takut ninggalin rumah karena banyak barang berharga tapi nggak punya duit buat pasang CCTV atau kamera keamanan lainnya? Jangan khawatir, kamu bisa manfaatkan smartphone lamamu atau beli smartphone China, nggak usah terlalu bagus asal sudah memiliki OS Gingerbread ke atas. Setelah itu kamu bisa sulap smartphone kamu menjadi kamera security deh. (Baca juga: Cara Membuat Kamera CCTV dengan Android)

Berikut ini adalah Cara Membuat Kamera Pengintai dengan Smartphone Jadul

1. Download aplikasi SalientEye Home Security Alarm di JalanTikus

SalientEye Home Security Alarm 2.1.975
Apps Productivity Salient Eye, Motion Detector Home Security Alarm
DOWNLOAD
Aplikasi ini gratis, jadi kamu nggak perlu takut bokek. Beda deh sama layanan security lainnya. Buruan download ya!

2. Jalankan aplikasi SalientEye di smartphone kamu

Aplikasi SalientEye bisa bekerja di smartphone maupun tabletmu. Aplikasi ini memakan sedikit daya dan bisa bertahan hingga 10 jam penggunaan dengan daya tahan baterai ponselmu. Keren kan!!

3. Daftarkan email dan nomor HP

Log in sebagai new user di aplikasi ini. Jangan lupa sebelumnya kamu harus mendaftarkan email, nomor hp, dan setting lain-lainnya.

4. Tentukan objek yang ingin dilindungi

Ketika kamera mendeteksi objek maka akan ada highlight merah dan notifikasi dari sistem. Tahan hingga 30 detik maka objek tersebut tersimpan sebagai benda yang ingin dilindungi. Apabila ada perubahan atau benda bergerak di sekitar objek tersebut maka alarm akan menyala dan mengirim notifikasi ke email maupun melalui SMS di HP kamu.
notifikasi di email dan SMS

5. Laporan yang diberikan SalientEye

Kamu bisa masuk ke link yang diberikan SalientEye di laporan email maupun di SMS hp kamu. Kira-kira seperti ini tampilan laporannya. SalientEye merekam setiap perubahan yang terdapat pada objek yang kamu lindungi. So useful!!

6. Menu Aplikasi

Kamu bisa masuk ke tombol Menu di SalientEye untuk mengaturnya sesuai kebutuhan kamu.
Kamu juga bisa menambah remote user untuk mengamankan benda berharga milikmu.

Tonton juga video tutorial SalientEye di bawah ini ya:

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas