Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogger

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 11 Oktober 2016, 09:00
Buat kamu yang suka nulis di blog, JalanTikus berikan sedikit tips koding nih. Yakni tutorial membuat daftar isi di blog secara otomatis untuk membantu meningkatkan page rank postingan kamu.

Jika biasanya JalanTikus memberikan tips dan trik seputar Android, kali ini JalanTikus suguhkan kepada kamu tutorial koding. Bukan tutorial koding pro, tapi hanya berupa koding dasar untuk membuat kamu sedikit paham tentang bahasa pemrograman.

Sebagai awal, JalanTikus akan berikan kamu tutorial untuk membuat daftar isi secara otomatis di blogger. Tips ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu yang gemar menulis di blog. Simak penjelasan selengkapnya!

BACA JUGA
  • Kamu Blogger? Ini Dia Kiat-kiat Agar Blog Kebanjiran Pengunjung
  • Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Blog Kamu
  • 10 Blogger dengan Pendapatan Terbanyak di Dunia

Fungsi Daftar Isi di Blog

Jangan hanya sekadar membuat tulisan di blog, kamu juga harus membuat daftar isi untuk setiap tulisan yuang kamu buat. Seperti halnya buku, daftar isi pada blog akan memudahkan pengunjung blog untuk menjelajahi konten yang ada. Daftar isi juga bermanfaat untuk mengoptimalkan mesin pencarian (SEO). Tak lupa, daftar isi pada blog akan membantu membuat link internal antar-postingan untuk menaikkan page rank postingan kamu.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blog

Tertarik dengan segala manfaat daftar isi di blog? Jika iya, berikut cara membuat daftar isi di blog secara otomatis sesuai label dan tanggal postinganmu:

&lt;style&gt; p.labels a{color: #242424; text-transform: uppercase;font-size: 15px;} a.post-titles {color: #0000FF;} ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;} &lt;/style&gt; &lt;script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/7366511402/simplesitemap.js"&gt;&lt;/script&gt; &lt;script src="<span class="color-blue">http://contohblognih.blogspot.com</span>/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;amp;alt=json-in-script&amp;amp;callback=bloggersitemap"&gt;&lt;/script&gt;

Silakan ganti bagian http://contohblognih.blogspot.com dengan alamat blog kamu. Lalu paste ke Page baru yang kamu buat tadi.

Alternatif lainnya, kamu bisa copy dan paste kode berikut:

&lt;style&gt; p.labels a { color: #fff; text-transform: uppercase; font-size: 15px; font-weight: 600; border-bottom: 1px solid #ddd; display: block; padding: 8px; background: #555; } a.post-titles {color: #0000FF;} ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;} .sitemap-link{display:none} &lt;/style&gt; &lt;script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/7366511402/simplesitemap.js"&gt;&lt;/script&gt; &lt;script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;amp;alt=json-in-script&amp;amp;callback=bloggersitemap"&gt;&lt;/script&gt;

Mudah kan cara membuat daftar isi secara otomatis di blog ini? Dengan cara ini diharapkan page rank setiap postingan kamu bisa meningkat dengan mudah dan bisa membantu pengunjung untuk lebih mudah berselancar di blog milikmu. Selamat mencoba!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016

Keren! Inilah 4 Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada di Tahun 2016

10+ Extension Chrome Keren Agar Nonton YouTube Semakin Seru!

Keren! Inilah BatMobile-Nya Indonesia atau Dikenal Juga Lowo Ireng

APPS TERKAIT
WordPress
Apps Automattic, Inc
UC Browser (Windows) 7.0.185.1002
Apps UCWeb Inc.
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas