Hemat RAM, Ini Cara Membatasi Aplikasi Yang Berjalan Di Background Android

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 29 Maret 2017, 17:00
Kemampuan smartphone untuk multitasking dan aplikasi yang selalu berjalan di background ternyata bisa membuat baterai dan RAM di smartphone kamu boros loh. Tapi Jaka punya solusinya nih, tanpa perlu root dan aplikasi tambahan. Simak ya!

Setiap smartphone memang memiliki keunggulan dari segi multitasking atau banyak menjalankan dan berpindah aplikasi satu sama lain. Namun, hal itu kerap kali menguras daya pada baterai dan membutuhkan kapasitas RAM yang cukup banyak.

Sering juga ada kasus ketika aplikasi selalu berjalan di background, seperti media sosial, game, atau aplikasi chat. Hal ini membuat RAM menjadi sesak dan kinerja smartphone jadi melambat. Kalau sudah begitu, aktivitas kamu dalam menggunakan smartphone tentunya akan terhambat. Tapi jangan khawatir, sebab Jaka punya solusinya nih. Penasaran? Simak selengkapnya ya.

BACA JUGA
  • Bikin Miskin, 11 Aplikasi Ini Boros Banget Kuota!
  • Gak Nyangka! Ternyata Iklan Bisa Sedot Kuota Kamu Hingga 80%
  • Begini Cara Agar Kuota Internet Bertahan 1 Bulan Penuh

Cara Batasi Aplikasi yang Berjalan di Background Pada Android

Nah, sesuai janji Jaka tadi, kali ini Jaka akan membagikan cara membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang supaya kinerja smartphone kamu bisa tetap ringan.

Buat kamu yang smartphone-nya belum di-root, tenang aja. Cara ini bisa diaplikasikan pada smartphone yang belum root kok dan tanpa aplikasi tambahan pula. Semakin penasaran dong tentunya? Yuk, simak ulasan langkah-langkahnya seperti berikut ini.

10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android
Kuota data kamu sering cepat habis? Baca artikel ini agar kamu dapat menghematnya guys.
LIHAT ARTIKEL

Ternyata membatasi proses latar belakang cukup mudah bukan? Kamu tak perlu repot melakukan root atau menginstal aplikasi tambahan pada smartphone. Walaupun cara ini bisa mengurangi kemudahan multitasking, tentunya bermanfaat untuk menghemat daya baterai dan menghemat ruang yang tersedia pada RAM smartphone kamu. Selamat mencoba dan jangan lupa share pengalamanmu setelah mencoba cara ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Benarkah Smartphone Bodi Metal Boros Baterai?

5 Tips Ngetrip Aman dan Nyaman Saat Sendirian

9 Cara Melindungi HP dari Hacker Ini Wajib Kamu Ketahui!

Kapasitas 26.800mAh, Powerbank Ini Bisa Mengisi Ulang Notebook!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas