Cara Mematikan Suara di Browser Chrome dan Firefox Secara Otomatis

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 14 September 2016, 11:00
Pernahkah kamu kaget saat sedang mengakses website tertentu? Menjengkelkan ya tiba-tiba kamu mendengar suara seperti itu. Biasanya suara yang kamu dengan di browser disebabkan oleh auto-play dari iklan video.

Pernahkah kamu kaget saat sedang mengakses website tertentu? Menjengkelkan ya kalau tiba-tiba kamu mendengar suara seperti itu. Biasanya suara yang kamu dengar di browser itu disebabkan oleh auto-play dari iklan video. Hal ini merupakan gangguan web terbesar.

Sebagian besar web browser yang ada sekarang mempersilahkan kamu untuk mematikan suara secara manual dan hal ini tentunya memakan waktu. Bagaimana seandainya kamu mempunyai puluhan tab browser yang terbuka? Namun, kini ada solusinya dan Jaka punya tips cara mematikan suara di browser chrome dan firefox secara otomatis. Tapi kamu juga harus tahu 10 browser Android terbaik.

BACA JUGA
  • Bukan Chrome atau Firefox, Inilah Browser Paling Hemat Baterai
  • Jangan Install Extension Antivirus Ini Di Browser Jika Gak Mau Kena Virus!
  • 5 Aplikasi Browser Paling Aman di Android yang WAJIB Kamu Punya!

Mematikan Suara Browser Otomatis

1. MuteLinks untuk Firefox

MuteLinks adalah salah satu addon untuk browser Firefox. Kamu bisa mengunduh langsung mutelinks di browser Firefox dengan cara memilih Add-ons dari menu utama Firefox. Kemudian pilih options pada addon MuteLinks.

Untuk menggunakan MuteLinks sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mengetikkan alamat url dari website yang ingin kamu matikan suaranya. Misalnya, kamu ingin mematikan suara saat browsing website Facebook.

2. MuteTab untuk Google Chrome

Hampir sama dengan addon MuteLinks untuk Firefox. Fungsi addon MuteTab ini juga untuk mematikan suara browser secara otomatis. MuteTab ini tersedia untuk browser Google Chrome.

ADVERTISEMENT

Kamu bisa mendownload MuteTab untuk Google Chrome dengan cara sebagai berikut:

Nah, itu dia tadi cara mematikan suara di browser Chrome dan Firefox Secara otomatis. Cara ini sangat efektif untuk melindungi kamu dari gangguan suara iklan yang biasa muncul saat kamu membuka tab baru di browser. Tapi hati-hati ya jangan install sembarang extension. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Ini Dia Mobil Futuristik Super Canggih Dambaan Setiap Orang!

SERAM, Inilah yang Akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar!

Cara Buka Banyak Aplikasi Chatting dan Sosial Media di Satu Aplikasi

Juri Robot di Kontes Kecantikan Ini Ternyata Rasis!

Cara Mengubah Suara Saat Telepon atau Rekam di Android

APPS TERKAIT
Orfox: Tor Browser for Android 45.5.1
Apps The Tor Project
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Firefox Browser for Android 53.0
Apps Mozilla Organization
undefined
Kembali Keatas