Cara Mudah Memainkan Game Nitendo DS di Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 11 Pebruari 2017, 14:00
Kini Nintendo DS hanya tinggal konsol kenangan, pembuatannya pun sudah dihentikan oleh Nintendo. Nitendo DS sudah ada konsol penerusnya, yaitu New Nintendo 3DS. Bagi kamu yang kangen atau bahkan belum pernah memainkan game di Nintendo DS,

21 November 2004, Nintendo merilis sebuah konsol yang cukup menghebohkan dunia. Dimana konsol tersebut membawakan pengalaman baru dalam bermain game. Nintendo Dual Slide, konsol lipat dengan dua layar, dimana salah satu layarnya merupakan layar touch screen, yang membuat setiap game yang dimainkan menjadi lebih atraktif.

Kini Nintendo DS hanya tinggal konsol kenangan, pembuatannya pun sudah dihentikan oleh Nintendo. Nitendo DS sudah ada konsol penerusnya, yaitu New Nintendo 3DS. Bagi kamu yang kangen atau bahkan belum pernah memainkan game di Nintendo DS, sekarang kalian bisa melakukannya di smartphone Android. Kalian hanya perlu download Nintendo DS Android emulator. Langsung aja yuk simak cara main Nintendo DS di Android.

BACA JUGA
  • Begini Cara Main Game Nintendo Wii di Windows Kamu!
  • Berhasil Hack 3DS, Nintendo akan Bayar Kamu 250 Juta Lebih
  • Hore! Nintendo Akan Rilis 2-3 Game Mobile Setiap Tahunnya

Cara Mudah Memainkan Game Nitendo DS di Smartphone Android

Tahap Persiapan

Sumber foto: Foto: PlayStore

Tentunya untuk memainkan game yang ada pada konsol lain dengan Android, kita harus gunakan emulator. Untuk tutorial ini, Jaka menggunakan emulator yang bernama NDS Boy!. Meski dalam keterangan disarankan menggunakan smartphone Android RAM 2GB, namun Jaka sendiri tak menemui kendala saat mengujinya dengan Android yang hanya memiliki RAM 1GB.

Sumber foto: Foto: emuparadise

6 Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa
Kali ini Jaka ingin berbagi mengenai game-game terbaik sepanjang masa pada konsol Nintendo Wii. Sederetan game ini dibuat berdasarkan pengalaman, ulasan pada situs luar, dan juga diskusi. Kira-kira apa saja ya game terbaiknya?
LIHAT ARTIKEL

Kalau kamu sudah pernah menggunakan emulator PSP atau PS1, mungkin hal yang kamu khawatirkan adalah ukuran game yang cukup besar memakan kuota. Tapi kamu bisa bernafas lega, karena kebanyakan game Nintendo DS memiliki ukuran yang minimalis, biasanya tidak lebih dari 100MB. Kamu bisa mendownloadnya di website penyedia ROM seperti, emuparadise dan Coolrom. Setelah download, kamu bisa menaruhnya di folder yang diinginkan dan tak perlu diekstrak.

ADVERTISEMENT

Tahap Eksekusi

Layar sebelah kanan merupakan layar yang bisa kamu touch. Kamu juga bisa memanfaatkan mic pada Android kamu untuk digunakan di beberapa game. Seperti pada Harvestmoon Grand Bazaar, kamu bisa meniup mic untuk memutar kincir angin.

Nah, mudah kan cara main Nintendo DS di Android? Selamat mencoba, dan jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

12 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2022, Baca Semua Manga Sub Indo & Gratis!

Hanya Orang JENIUS Yang Bisa Jawab 10 Soal Ruang Angkasa Ini!

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

6 Emulator Android Terbaik Untuk PC Mac OS X

15 Emulator Android Terbaik Paling Ringan untuk PC, RAM 1 GB & Bisa Akses Apa Saja!

APPS TERKAIT
Terminal Emulator 1.0.70
Apps Jack Palevich
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
N64 Emulator N64 Emulator
Apps Emulator Publisher
undefined
Kembali Keatas