Cara Melaporkan Berita HOAX di Dunia Maya

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 02 Desember 2016, 18:00
Belakangan ini, banyak sekali berita hoax yang beredar di dunia maya, khususnya di media sosial. Salah satu medsos yang kena imbas beredarnya berita itu adalah Facebook. Makanya, kamu harus tahu bagaimana cara melaporkan berita hoax terse

Belakangan ini, banyak sekali berita hoax yang beredar di dunia maya, khususnya di media sosial. Salah satu medsos yang kena imbas beredarnya berita itu adalah Facebook. Makanya, kamu harus tahu bagaimana cara melaporkan berita hoax tersebut.

Cara untuk melakukan itu sebenarnya tidaklah sulit. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Oh ya, Jaka juga akan memberitahu cara melaporkan informasi tidak benar di beragam media sosial lainnya.

BACA JUGA
  • Bukan Hoax, Begini Cara Dapat PULSA GRATIS Ratusan Ribu Setiap Harinya!
  • Makin Canggih! Google Kini Bisa Bedakan Berita Asli dan Hoax
  • 5 Tips Fenomenal iPhone yang Ternyata Cuma HOAX Alias Bohong

Cara Melaporkan Berita HOAX di Dunia Maya

1. Cara Melaporkan Berita Hoax di Facebook

Apabila kamu ingin menghapus atau menghilangkan berita hoax di Facebook, kamu bisa melaporkannya secara langsung. Caranya, kamu bisa klik tanda panah ke bawah yang ada di sebelah kanan pojok suatu posting-an. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

2. Cara Melaporkan Berita Hoax di Google

Biasanya, setelah melihat berita hoax di Facebook, kebanyakan orang pasti akan langsung mencari kebenarannya di Mbah Google. Benar kan? Kalau memang terbukti hoax, kamu bisa melakukan cara di bawah ini:

ADVERTISEMENT

3. Twitter

Nah, salah satu media sosial yang juga sering mem-posting berita adalah Twitter. Namun sayangnya, akses seperti ini malah digunakan oleh orang yang tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Untuk itu, kamu wajib melakukan hal ini:

Nah, itu dia cara melaporkan berita hoax yang bisa kamu lakukan di dunia maya dan media sosial seperti Facebook serta Twitter. Sekarang, jika kembali ada berita hoax seperti itu, kamu wajib untuk melaporkannya ya. Share pendapatmu, guys!

ARTIKEL TERKAIT

Biar Jago Coding, Begini Cara Membuat Dialog Script di Blogger

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Coding

Cepat dan Hemat Kuota! Ini 8 Alasan Kamu Harus Install JalanTikus App

Bagaimana Cara Root OPPO F1 Plus Tanpa PC

APPS TERKAIT
Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Google Inc.
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
undefined
Kembali Keatas