Cara Melanjutkan Download di Komputer Lain dengan IDM

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 08 September 2015, 09:00
Lagi download, terus kuota habis? Terusin aja di komputer lain. Kali ini Jaka akan kasih tau cara melanjutkan download di komputer lain dengan IDM.

Kamu lagi download, udah setengah jalan terus tiba-tiba kuota data habis? Kalau kamu pake Intenet Download Manager, nggak usah khawatir. Terusin aja download kamu yang udah setengahnya itu di komputer lain, misalnya di warnet atau komputer teman kamu. Kali ini Jaka akan kasih tau cara melanjutkan download di komputer lain dengan IDM.

BACA JUGA
  • Cara Beli Lisensi Termurah IDM di Jalantikus 2019|100% Resmi
  • Trik Ampuh Mengatasi IDM Berhenti Download di 99 Persen
  • 5 Toolbar Skins Terbaik Untuk Mempercantik IDM Kamu

Internet Download Manager merupakan software untuk men-download yang sangat populer. Kelebihan dari IDM adalah kamu bisa menunda proses download kamu (pause) dan meneruskannya di waktu lain (resume). Kegiatan pause dan resume ini juga bisa dilakukan di komputer lain, dengan syarat kamu harus meng-copy sebagian file yang sudah di-download sebelumnya. Nih Jaka kasih tutorial lengkapnya.

Di Komputer Pertama

Pause dulu download kamu

Export file download kamu

Cari File Download Sementara

Jadi ada dua hal penting yang harus kamu copy, yaitu file "chrome.ef2" tadi, serta folder yang terdapat di C:\Users(nama user)\AppData\Roaming\IDM\DwnlData(nama user). Nah, sekarang kamu bawa deh FlashDisk atau HardDisk eksternal kamu ke warnet atau ke tempat teman kamu. Pastikan juga bahwa komputer warnet atau teman kamu itu telah dipasang IDM. Kalau belum, ya install dulu. Baru deh kita lanjut ke proses selanjutnya.

Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Downloader & Plugin Tonec Inc.
DOWNLOAD

Di Komputer Kedua

Copy folder yang berisi temporary download file tadi ke tempat yang sama, yaitu C:\Users(nama user)\AppData\Roaming\IDM\DwnlData(nama user). Nama user-nya pasti sekarang berbeda, tinggal kamu sesuaikan aja.

Import file download kamu

Gimana? Gampang kan ternyata? Dengan cara ini, kamu nggak perlu mengulang download dari awal lagi ketika pindah komputer. Kalau kamu punya cara yang lebih keren lagi untuk ngelanjutin download di komputer lain, bagi-bagi lewat comment, ya!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Murah Meriah Buat Nonton Video 3D Hot di Komputer atau Laptop Kamu

Cara Mengembalikan Nomor IMEI yang Hilang di HP Android

Inilah Cara Menukar Koin Gratis LINE Kamu dengan Uang Beneran!

Cara Gampang Backup Contact dan SMS dari HP Lama ke HP Android

Dell Latitude 12 Rugged, Tablet Keren Buat Kamu yang Hidupnya Ekstrim

APPS TERKAIT
Super Download 1.5
Apps OPByte
Vuze 5.7.1.0
Apps Azureus
VDownloader 4.3.2190
Apps Vitzo
undefined
Kembali Keatas