Cara Mudah Main PS2 di Android Tanpa Lag (Terbaru 2020)

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 19 Maret 2020, 12:00
Mau nostalgia main game PlayStation 2 alias PS2? Berikut Jaka ulas bagaimana cara download ISO dan cara main game PS2 di Android, berhasil dan tanpa lag!

Siapa sih, yang nggak kenal dengan konsol game PlayStation 2 alias PS2? Sebagai konsol paling laris sepanjang masa, konsol yang satu ini statusnya sudah melegenda loh.

Pada konsol game ini banyak pula judul game seru yang patut untuk kamu mainkan. Nah, pernahkah terpikirkan untuk memainkannya kembali saat ini?

Untungnya, Jaka punya solusi untuk kalian! Tinggal mengikuti panduan cara main PS2 di Android berikut, kalian bisa main game PS2 langsung di HP kalian, geng!

Panduan Cara Main PS2 di Android Offline

Untuk bisa main game PS2 di Android, pertama-tama kamu harus download emulator PS2 Android yang beberapa contohnya sudah Jaka bahas sebelumnya.

Cara main game PS2 di Android menggunakan emulator tersebut juga mudah karena sudah lengkap dengan BIOS dan bisa kamu langsung gunakan tanpa pengaturan yang ribet, loh.

Contohnya seperti Play! dan RetroArch yang bisa diunduh gratis atau DamonPS2 Pro yang mengharuskan kamu membayar untuk fitur premium-nya.

Sumber foto: youtube.com

Kemudian apa lagi yang kamu butuhkan? Jelas beberapa game PlayStation 2 terbaik, seperti Marvel vs. Capcom 2 atau GTA: San Andreas yang sudah ikonik.

ADVERTISEMENT

Jika kamu masih punya kaset game PS2 orisinal, kamu bisa membuat langsung file ISO dengan menggunakan aplikasi seperti UltraISO yang bisa kamu unduh di bawah ini.

Kalau nggak punya, kamu pun bisa langsung unduh secara gratis melalui situs download game PS2 ISO, seperti CoolROM, RomsMania, atau PortalRoms.

Untuk ulasan selengkapnya, kamu pun bisa baca artikel: Kumpulan Link Download Game PS2 ISO Gratis dan Terbaru di 2020.

Tanpa basa-basi lagi, di sini Jaka akan menjelaskan panduan cara main PS2 di Android gratis yang bisa kalian langsung ikuti, geng!

Cara Main Game PS2 di Android (Update 2020)

Meskipun HP Android kalian kemasannya jauh lebih kecil dibandingkan PC atau laptop, main PS2 di Android nggak harus patah-patah, loh!

Untuk cara main PS2 di Android tanpa lag itu sebenarnya mudah, yaitu tinggal beli HP gaming murah yang spesifikasinya sudah ganas, geng!

Jaka sarankan kamu menggunakan HP Android dengan chipset Octa-core dan RAM 4GB. Untuk mengecek spesifikasi HP Android, bisa lihat caranya di bawah ini nih!

Begini Cara Mengecek Spesifikasi HP Android dengan Mudah & Cepat
Kamu pengen tau spesifikasi kayak gimana HP yang kamu miliki sekarang? Baca aja nih cara mengecek spesifikasi HP di Android dengan mudah.
LIHAT ARTIKEL

Nah, berikutnya, Jaka akan langsung membahas cara main PS2 di Android tanpa root menggunakan PS2 emulator Android, Play!.

1. Cara Main PS2 di Android Lancar dengan Play!

Play! bukan hanya salah satu emulator PS2 di Android terbaik tapi juga merupakan salah satu yang paling ringan dan mudah digunakan, geng.

Cara memainkan game PS2 di Android juga terhitung mudah yang bisa kalian langsung ikuti pada langkah-langkah berikut.

Play! - PS2 Emulator Android 2020
Apps Entertainment Purei
DOWNLOAD
ZArchiver 0.9.2
Apps Utilities ZDevs
DOWNLOAD

Note:

Di contoh ini, Jaka menggunakan game Marvel vs. Capcom 2.

Note:

Secara otomatis, HP kamu akan berubah ke orientasi landscape ketika menggunakan emulator ini.

Bagaimana? Gampang banget kan, cara bermain PS2 di Android menggunakan aplikasi Play!? Kalau kalian kesulitan, ada cara kedua yang akan Jaka bahas selanjutnya.

2. Cara Main Game PS2 di Android Lewat RetroArch

Selain Play!, ada juga emulator multifungsi RetroArch yang bisa memainkan game dari konsol klasik lainnya dan tidak hanya terbatas di game PS2 saja, geng.

Untuk cara bermain game PS2 di Android menggunakan aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut dari Jaka ya!

RetroArch Android 1.8.4
Apps Productivity Libretro
DOWNLOAD

Note:

Seperti yang dapat ditebak, RetroArch pada dasarnya juga menggunakan emulator Play!

Note:

Di contoh ini, Jaka menggunakan game Marvel vs. Capcom 2.

Itulah panduan cara main game PS2 di Android offline menggunakan aplikasi RetroArch. Sekarang kalian bisa main game PS2 favorit kalian di mana pun, geng!

Bonus: Download Emulator PS2 Android Terbaik, Selain Play! & RetroArch

Selain Play! dan RetroArch yang sudah Jaka ulas di atas, masih banyak lagi emulator PS2 Android terbaik yang bisa kamu coba.

Mulai dari berbayar dengan fitur premium, selengkapnya bisa kamu simak pada artikel yang sudah Jaka tuliskan sebelumnya di bawah ini, geng.

Rekomendasi Emulator PS2 Ringan & Terbaik Untuk HP Android & PC (Update 2019)
Emulator PS2 Android & PC untuk main game PlayStation 2 di smartphone atau PC gaming kesayanganmu. Unduh & mainkan gim PS2 di perangkat apapun!
LIHAT ARTIKEL

Video: Rekomendasi Game PlayStation 2 (PS2) Terbaik Sepanjang Masa

Akhir Kata

Nah, begitulah panduan cara main PS2 di Android. Kamu bisa dengan mudah bermain game keren seperti Resident Evil 4, DragonBall Z: Budokai Tenkaichi 3, dan lainnya.

Sayangnya, sampai sekarang tidak ada cara main game PS2 di Android tanpa emulator jadi mau nggak mau, kalian tetap harus mengikuti panduan dari Jaka, geng!

Kira-kira game PS2 mana yang hendak kamu mainkan, nih? Yuk, tuliskan daftar rekomendasi kamu pada kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca juga artikel seputar PlayStation 2 atau artikel menarik lainnya dari 1S.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Menggunakan Gamepad di Android, Bisa Pakai Stik PS4!

Kode Cheat GTA San Andreas PS2, PS3, & PC Bahasa Indonesia Terlengkap 2022

Kumpulan Cheat Downhill Domination PS2 Terbaru 2021 | Lengkap & Works 100%!

7 Layanan Cloud Gaming Terbaik yang Harus Dicoba, Bisa Main Game PS4 di HP?

5 Game PS4 Buatan Indonesia Ini Booming di Luar Negeri | Bikin Bangga!

Fakta Tersembunyi PlayStation 5 yang Harus Kamu Tahu, Bisa Mainin Game PS1?

undefined
Kembali Keatas