100% WORK! 5 Cara Main Mobile Legends di HP Android AMPAS RAM 1GB Tanpa Lag

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 19 Juli 2018, 20:00
Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA mobile populer yang terkenal ramah spesifikasi dan bisa dimainkan di HP dengan spesifikasi ampas. Berikut Jaka akan mengulas 5 cara main Mobile Legends di Android RAM 1GB tanpa lag.

Siapa yang enggak kenal dengan game MOBA mobile yang sangat populer di Indonesia ini? Yap, Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu game fenomenal beberapa waktu ke belakang.

Selain memiliki gameplay yang menarik, Mobile Legends juga dikenal ramah spesifikasi, bahkan untuk dimainkan di smartphone low end. Nah untuk meningkatkan pengalaman bermainmu, berikut Jaka kasih tips 5 cara main Mobile Legends di Android RAM 1GB tanpa lag guys.

BACA JUGA
  • 5 Cara Mendapatkan Diamond Gratis Mobile Legends, 100% WORKS!
  • 8 Cara Mendapatkan Skin Gratis Mobile Legends : Bang bang
  • Cara Mengirim Skin Mobile Legends ke Teman Kamu

Spesifikasi Minimun Game Mobile Legends: Bang Bang

Sumber foto: mineski.net

Sebelum memulai pembahasan mengenai cara main Mobile Legends agar enggak lag, ada hal yang mesti kamu ketahui lebih dulu, yakni berapa sih spesifikasi minimun Mobile Legends yang kamu butuhkan?

Baca Juga: 3 Tips Rahasia Jadi Top Global Mobile Legends di Season 9

Nah berdasarkan pengalaman dan referensi dari berbagai sumber, game MOBA ini terbilang cukup ringan dengan spesifikasi minimun Mobile Legends sebagai berikut.

5 Cara Main Game Mobile Legends di Android RAM 1GB Tanpa Lag

Mungkin nggak banyak di antara kamu berkesempatan untuk memiliki smartphone Android gaming terbaik dan merasakan Mobile Legends di kualitas paling tinggi. Namun kamu masih bisa main tanpa lag bila mengikuti 5 cara berikut. Dijamin auto win deh!

1. Turunkan Settingan Grafik Game

Sumber foto: youtube.com

Nggak perlu settingan grafik Mobile Legends muluk-muluk, buat kamu yang bermain Mobile Legends di RAM 1GB. Untuk mengejar grafik High saja mungkin sudah ngos-ngosan, apalagi untuk mengincar High Frame Rate Mode @60 FPS yang bikin animasi makin halus.

Untuk ini, kamu wajib mengatur pengaturan grafik ke mode menengah atau paling rendah agar kamu bisa bermain dengan lancar alias tanpa lag. Berikut caranya!

Selain setting grafis apa lagi yang mesti diperhatikan? Cek halaman selanjutnya!

2. Main di Jaringan 4G LTE atau WiFi

Sumber foto: focus.ua

Satu hal lagi yang harus kamu perhatikan adalah jaringan internet stabil harus dipastikan saat bermain Mobile Legends. Pasalnya, sinyal yang naik turun bisa menyebabkan ping tidak stabil dan pergerakan karakter akan terkesan patah-patah.

Nah, ada baiknya kamu menggunakan provider yang menawarkan jaringan 4G LTE yang kencang sekaligus stabil. Kamu pun bisa memgambil opsi untuk bermain di jaringan WiFi yang terjamin kenyamanannya.

Satu lagi, perhatikan ping sebelum bertanding pada indikator agar tetap berwarna hijau. Daripada turun rank saat bermain Ranked Mode, lebih baik uji coba dulu di Brawl Mode deh.

3. Gunakan Aplikasi Game Booster

Sumber foto: androidcentral.com

Kamu pun bisa menggunakan game booster yang banyak tersedia di internet maupun lewat layanan resmi Google Play Store. Nyatanya aplikasi ini cukup berguna untuk melancarkan dan memaksimalkan kinerja Android saat bermain game.

Misalnya, aplikasi game booster saat diaktifkan akan menghapus semua aplikasi yang berjalan di background dan memaksimalkan Mobile Legends.

Terlebih lagi beberapa aplikasi ini yang menyediakan fitur lain, seperti keyboard in-game serta fitur untuk mencegah panggilan telepon memutuskan koneksi internet saat bermain game.

4. Ubah Pengaturan Baterai Mode Performa

Sumber foto: androidfaqs.com

Untuk mencegah lag saat bermain Mobile Legends di RAM 1GB, kamu bisa juga mengubah pengaturan baterai ke mode khusus untuk bermain game. Sayangnya, bisa saja fitur ini enggak tersedia pada semua smartphone Android yang kamu miliki.

Kamu bisa mengubah pengaturan ini pada menu Settings > Power Management > Performance, cara ini bisa berbeda-beda tergantung dari tipe Android kamu. Walau agak bikin panas dan boros baterai, cara ini ampuh bikin main Mobile Legends antilag deh!

5. Hindari Main Sambil Di-Charge

Sumber foto: androidcentral.com

Bisa jadi mitos atau bukan sih! Bermain game sambil melakukan charging di smartphone Android bisa membuat performanya semakin lemot. Makanya sangat tidak disarankan bermain game saat mengisi daya smartphone.

Selain membuat game semakin lag, nyatanya bermain smartphone sambil di-charge bisa saja mendatangkan bahaya. Proses pengisian dan penggunaan daya menjadi enggak stabil saat itu.

Bahaya bisa datang saat smartphone Android yang menjadi overheat dan rawan rusak. Jika kamu menemui kondisi ini lebih baik hentikan permainan, lepaskan charger dan kembali isi daya setelah agak aman guys.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 cara untuk main Mobile Legends di Android RAM 1GB tanpa lag. Namun yang perlu kamu ingat, cara ini enggak akan sepenuhnya berhasil loh. Pasalnya, game Mobile Legends akan selalu mengalami update yang membuatnya semakin berat dimainkan.

Ada baiknya kamu segera upgrade smartphone Android ke spesifikasi yang lebih mumpuni guys. Selamat mencoba!

Download Mobile Legends Terbaru disini: Mobile Legends: Bang bang

Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Strategi Moonton
DOWNLOAD

Baca juga artikel seputar Mobile Legends atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

Artikel Mobile Legends Lainnya

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas