Cara Main Game PS4 Favorit di Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 05 Oktober 2017, 12:30
Kali ini Jaka akan mengulas cara main game PS4 di Android. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

Saat ini, Sony mulai menghidupkan tren perangkat interkoneksi. Misalnya, PlayStation 4 yang memiliki fitur "Remote Play" dapat memudahkan kita memainkan game konsol yang sebelumnya hanya dapat dimainkan perangkat PS Vita dan smartphone Sony Xperia. Namun, fungsi ini tidak dapat menjangkau perangkat selain Sony.

Pengembang Twisted89 mengambil alih aplikasi Android Xperia Smart Remote dan menghapus beberapa pilihan menu yang awalnya hanya membatasi penggunaannya. Pembatasan yang dihapus mencakup device ID check, root constraint, dan Wi-Fi limitation. Sekarang kita dapat menggunakan aplikasi "Remote Play" milik Sony untuk memainkan game PS4 favorit di hampir semua perangkat Android, terlepas dari kalian yang ingin menggunakan jaringan Wi-Fi atau paket data. Nah, kamu pasti bertanya-tanya bagaimana caranya kan? Kali ini Jaka akan mengulas cara main game PS4 di Android. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

BACA JUGA
  • 7 Game Android Gratis Terbaik dengan Grafis Mengagumkan September 2017
  • 5 Game Gulat Terbaik untuk Android dan PC 2017
  • 10 Game Simulator Terbaik Android 2019, Bisa Jadi PewDiePie?

Cara Remote Game PS4 Favoritmu di Segala Smartphone Android

Perangkat yang Dibutuhkan

Sebelum masuk ke tahapan caranya, sebaiknya kamu memastikan perangkat yang dibutuhkan sudah tersedia atau belum. Berikut ini perangkat yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game PS$ di Android:

Langkah 1 Enable-kan Remote Play di PS4 Kalian

Pertama, kalian harus mengaktifkan Remote Play ** pada layar PS4. Dari Home screen , lalu ke "Settings", scroll ke bawah dan pilih entri **"Remote Play Connection Settings".

Kemudian centang "Enable Remote Play".

ADVERTISEMENT

Langkah 2 Pasang Aplikasi Mod Remote Play di Android Kalian

Selanjutnya, unduh aplikasi mod Remote Play ** dari ponsel atau tablet Android kalian. Setelah unduhan selesai, buka notifikasi unduhan, kemudian klik **"Install".

Langkah 3 Login ke Akun PlayStation Kalian

Setelah selesai memasang aplikasi mod Remote Play , buka aplikasi tersebut. Kalian akan diminta untuk register DualShock controller. Klik saja "Lewati". Setelah itu, klik tombol "Next" di bagian atas layar, kemudian masuk ke akun PlayStation kalian.

Setelah selesai, kalian akan diarahkan ke gameplay interface secara otomatis. Dalam tampilan mode potrait, kalian akan melihat semua kontrol PlayStation biasa di bagian bawah layar, dan kalian juga dapat menggunakannya sebagai navigasi dan bermain game PS4.

Jika kalian memutar perangkat hingga 90 derajat atau mode landscape, virtual controller ini akan menjadi transparan dan menyesuaikan rotasi layar perangkat kalian. Jika kalian tidak berinteraksi dengan layar, controller ini secara otomatis akan disembunyikan setelah beberapa detik, namun akan muncul lagi hanya dengan mengetuk di layar.

Langkah 4 Pair Controller PS4 Dengan Perangkat Android Kalian (Opsional)

Karena pairing controller DualShock resmi tidak bekerja di versi aplikasi ini, maka kalian harus memasang controller DualShock tersebut secara manual. Untuk memulai, tekan dan tahan tombol "PS" dan "Share" pada controller kalian, dan tunggu sampai lampu di bagian belakang controller mulai berkedip.

Pastikan Bluetooth aktif dan dikoneksikan pada perangkat Android kalian, kemudian masuk ke menu pengaturan Bluetooth. Ketuk tombol "Refresh" di bagian layar atas untuk melakukan pencarian perangkat di sekitarnya, lalu pilih opsi "Wireless Controller". Tunggu sampai pengontrol muncul di daftar "Paired devices" kalian, maka kalian dapat menggunakan Remote Play Games kalian dengan DualShock controller.

Langkah 5 Memodifikasi Setelan APN Untuk Diputar di Data Seluler (Opsional)

Versi Remote Play ini dapat digunakan menggunakan data seluler untuk bermain game di mana pun dan kapan pun, namun membutuhkan sedikit persiapan. Untuk memulai, masuk ke menu Setelan ponsel atau tablet kalian, lalu cari "Access Point Names" lalu pilih daftar teratas. Kemudian ketuk ikon setelan di samping entri APN yang ada, lalu tuliskan semua informasi dalam daftar ini. Untuk mempermudah, lihat gambar di atas, kalian mungkin ingin melihat hasil screenshot dari pengaturan APN sebagai referensi.

Selanjutnya, kembali ke menu Access Point Names utama, lalu tekan tombol "Add". Kemudian, masukkan semua informasi dari APN yang ada dengan pengecualian dua bidang (dalam kategori "Nama", ketik "PS4", dan untuk opsi "protokol APN", pilih "IPv4"). Setelah selesai, kembali ke layar utama APN, lalu pilih profil "PS4" dan reboot.

Nah, selesai! Bagaimana menurut kalian, mudah bukan? Yuk, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian supaya mereka juga tahu bagaimana cara remote game PS4 di segala smartphone Android.

ARTIKEL TERKAIT

10 Game Emulator Terbaik Untuk Android 2017

10+ Aplikasi Android GRATIS Terbaik Edisi 2017

Cara Mudah Install Backup and Sync Google Drive di PC Lebih dari Satu Akun

5 Tips Memilih Smartphone Kelas Menengah Murah dan Berkualitas

8 Istilah Teknologi Ini Ternyata Punya Padanan Dalam Bahasa Indonesia Lho!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas