Cara Main Game Lebih Lancar di PC Dengan Razer Cortex

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 31 Agustus 2016, 19:30
Lagi seru main game, eh tiba-tiba terjadi lag? Pasti bete banget ya guys.. Supaya nggak lag lagi, coba lakukan cara ini.

Hai semua, pasti kalian semua tau game kan? Wah kata "game" pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu kan? Setiap ada waktu senggang saat jenuh biasanya banyak orang yang mengisinya dengan bermain game, bahkan mungkin ada yang kehidupannya tidak bisa terlepas dari game.

Nah, tidak jarang saat bermain game kadang kamu menemui hambatan yang sangat mengganggu. Yap, apalagi kalau bukan lag. Kalo sering lag bukannya menghilangkan stres justru membuat kamu makin makin stres kan? Apalagi kalau sedang seru-serunya dan tiba-tiba terjadi lag, wah langsung kacau deh mood saat itu. Oleh karena itu, sekarang Jaka kasih tau sebuah software bernama Razer Cortex yang bisa membuat main game di PC kamu menjadi lebih lancar. Simak caranya berikut ini.

BACA JUGA
  • 10 Game PC Paling Dinanti di Tahun 2016
  • 4 Game Kartu Android Terbaik di Indonesia

Cara Main Game di PC Jadi Lebih Lancar

Razer Cortex merupakan Sebuah software terpopuler dari Razer yang dapat memanjakan gamers di dunia. Razer Cortex terbaru memiliki tools Game Booster yakni sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memberikan kenyamanan saat kamu bermain game, terutama agar bermain game menjadi lebih lancar. Aplikasi ini akan mengatur sistem operasi hingga dapat memberikan performa yang maksimal ketika bermain game.

Cara Meng-install Razer Cortex Agar Bisa Dipakai Tanpa Koneksi Internet

Mungkin beberapa dari kalian tidak selalu memiliki koneksi internet kan? Apalagi kalau kuota sedang kritis, bisa berabe nantinya apalagi kalau kamu sedang ingin-inginnya bermain game. Tenang di sini Jaka berikan cara agar bisa menggunakan Razer dalam mode offline. Begini caranya:

Ya sebelum kamu install, kamu harus men-download dulu software-nya. Kamu bisa download software Razer Cortex di sini:

Razer Cortex: Game Booster 2019
Apps System Tuning Razer Inc.
DOWNLOAD
Atau langsung dari web resminya di sini dan klik Download Now seperti pada gambar.

Bisa dengan klik kiri dua kali atau dengan klik kanan > Open

Karena instalasinya seperti instalasi software pada umumnya, jadi di sini dijelaskan garis besarnya saja. Setelah membuka aplikasi, klik Next.

Tunggu prosesnya.

Lalu tinggal kamu klik Finish, atau aktifkan opsi "Launch Razer Cortex" agar lebih mudah menuju Step berikutnya.

Setelah tampilan kamu seperti gambar, kamu tinggal klik "Create Account".

Isi data seperti di gambar yang meliputi Alamat Email, Password, Ulangi Mengetik Password. Aktifkan juga kolom persetujuan lalu klik "Create Account".

Setelah itu kamu tinggal login dengan akun yang sudah kamu buat, tapi pastikan juga kamu sudah memverifikasi akun itu di email-nya.

Inilah tampilan awal dari Razer Cortex. Perlu diingatkan lagi dari langkah pembuatan akun sampai selesai harus terhubung ke internet.

Dengan cara ini kamu bisa menggunakan Razer Cortex secara offline tanpa koneksi internet sedikit pun agar main game lebih lancar di PC. Kamu tinggal klik icon Profile di kanan atas. Terkadang gambarnya seperti foto email kamu lalu klik Go Offline.

Muncul pop-up baru klik lagi "Go Offline".

Setelah aplikasi Razer Cortex milikmu berada di mode offline kamu bisa mematikan koneksi internet milikmu, dan bisa menggunakannya sesuka hati. Tapi, perlu diingat jika logout akun kamu di mode offline, untuk bisa login kembali kamu harus terhubung ke internet.

Cara Memasukkan Game Agar Terdeteksi Aplikasi Razer Cortex

Terkadang ada beberapa game yang tidak langsung terdeteksi oleh aplikasi Razer Cortex agar main game lebih lancar. Tapi tenang saja di sini Jaka ada solusinya, kamu tinggal mengikuti cara ini.

Cara Mengatur Razer Cortex Agar Performa Maksimal

Sebenarnya sampai cara ke-2, Razer Cortex sudah bisa digunakan. Hanya saja ada beberapa pengaturan agar performa kamu lebih maksimal lagi.

Cara ini memang cukup menguntungkan dan sangat membantu untuk memperlancar bermain game kamu. Namun, ada beberapa kendala yaitu tidak bisa membuka program lain jika Explore.exe dimatikan. Hal ini akan berdampak kamu tidak bisa membuka trainer. Hehehe, selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi Lokal yang Pasti Ada di Setiap Smartphone!

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Agustus 2016, Ini Spesifikasinya!

10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Manapun & Kapanpun, Gampang!

Review: ASUS ROG GX700, Laptop Gaming Terbaik Harga Cuma 80 Jutaan

APPS TERKAIT
Razer Cortex: Game Booster 2019
Apps Razer Inc.
RazerGo chat for Pok mon GO 2.2.0.106
Apps Razer Inc.
GameBooster 2 root 2.1
Apps PITTECH
Google Play Games 2020.01.15709 (292726199.292726199-000409)
Apps Google
undefined
Kembali Keatas