Cara Cepat Kirim Video 300MB dari Android Hanya Dalam 30 Detik

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 19 Maret 2016, 09:30
Ingin berkirim file antar smartphone dengan cepat? Atau ingin memindahkan file dari smartphone ke komputer tanpa ribet pake USB? Gampang. Jaka ada caranya nih. Gampang dan cepat!

Smartphone sudah menjadi perangkat utama yang digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk komunikasi hingga fungsi hiburan mampu dipenuhi oleh smartphone. Karena itu tidak heran jika banyak data penting yang disimpan di smartphone, dari dokumen kantor atau kampus, foto, musik, aplikasi, hingga video.

Enaknya simpan file di smartphone adalah bisa dibagikan ke berbagai perangkat lain dengan mudah, tapi memakan waktu lama. Bayangkan jika kamu kirim file video sebesar 300MB lewat Bluetooth ke Android teman kamu? Pasti lama.

BACA JUGA
  • Cara Kirim File dengan Smartphone tanpa Menggunakan Internet dan Bluetooth
  • Cara Transfer Data Menggunakan NFC atau Android Beam
  • Cara Cepat dan Gampang Rename Otomatis Sekaligus Banyak File di Komputer

Xender, Cara Cepat Berbagi File

Seiring banyaknya platform smartphone dari Android, iOS, hingga Windows Phone, berkirim file pasti memerlukan cara khusus. Nah, agar mudah berkirim file antar perangkat smartphone, sebaiknya gunakan aplikasi Xender. Aplikasi ini akan memudahkan kamu berkirim file antar smartphone, bahkan komputer, dengan cepat tanpa butuh Bluetooth atau internet.

Xender: File Transfer, Sharing 3.1.0329
Apps Productivity Xender Team
DOWNLOAD

Berbeda dengan AirDroid, yang membuat Xender semakin unik adalah karena kemampuannya transfer file dari smartphone ke komputer tanpa harus install software tambahan di komputernya. Gak ribet.

Cara Kirim File Antar Smartphone dengan Xender

Xender tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, iOS ataupun Windows Phone. Kamu bisa menginstalnya dari App Store atau Windows Store untuk menginstalnya di smartphone lain.

Perlu diketahui, meski Xender menggunakan fitur Hotspot untu melakukan transfer file, tapi tidak ada beban kuota data yang digunakan oleh aplikasi ini. Semuanya gratis!

Cara Kirim File ke Komputer Menggunakan Xender

Seperti Jaka singgung di atas, selain antar perangkat Android, Xender juga bisa melakukan transfer file dengan cepat ke perangkat komputer atau laptop kamu. Untuk bisa melakukan transfer file ke komputer kamu dengan Xender, baik smartphone atau komputer kamu harus sama-sama terhubung ke internet.

Nah, jika menggunaka Xender kamu bisa melakukan transfer file antar smartphone atau dengan komputer dengan cepat dan mudah, kan? Gak perlu lagi ribet-ribet colok USB ke komputer saat akan memindahkan foto atau video. Dan gak perlu lama nunggu proses transfer selesai seperti saat menggunakan Bluetooth. Gratis pula!

Selamat mencoba ya!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke Komputer Tanpa Kabel

Cara Memperkecil File MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya

APPS TERKAIT
AirDroid
Apps Sand Studio
AirDroid Desktop 3.1.4.1
Apps Sand Studio
SHAREit 5.3.18
Apps SHAREit Technologies Co.Ltd
undefined
Kembali Keatas