Gak Perlu Service! Ini Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang Lemot

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 14 Juli 2017, 14:30
Jaka mau ngasih kamu cara buat balikin performa iPhone kamu yang lemot supaya kinerjanya bisa kembali seperti sediakala. Gimana, caranya?

Punya build quality bagus, alasan lain begitu banyak orang tertarik dengan iPhone karena punya sederet aplikasi keren dan kinerja antarmuka yang simpel. Tapi, lamanya pemakaian iPhone bisa sebabkan performa menurun, apalagi jika kamu menggunakan iPhone generasi lawas.

Sekarang, Jaka mau ngasih kamu cara buat balikin performa iPhone kamu yang lemot supaya kinerjanya bisa kembali seperti sediakala. Gimana, caranya?

BACA JUGA
  • Daftar Perangkat Apple yang Mendapatkan Update iOS 11, Catat Ya!
  • Android Sama dengan iOS, Ini 6 Buktinya!
  • Langsung Edit Hasil Screenshot Foto Gebetan? BISA dengan Fitur Terbaru iOS 11

Gak Perlu Service! Ini Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang Lemot

Non-aktifkan Efek Visual

Tampilan efek visual di antarmuka bikin iPhone kamu makin keren. Tapi, fitur ini sangat membebani hardware, baiknya kamu matikan saja untuk mengejar performa.

Caranya, silahkan buka Settings > General > Accessibility > Increase Contrast dan ubah toogle Reduce Transparency ke posisi On. Lalu, matikan juga fitur Motion dengan klik Settings > General > Accessibility dan aktifkan pilihan Reduce Motion.

Delete Aplikasi Tidak Terpakai

Game dan aplikasi yang jarang kamu gunakan akan memenuhi memori dan membebani sistem karena berjalan di background. Biar performa iPhone kesayangan kamu makin gesit, silahkan uninstall aplikasi yang tidak dipakai atau mengganti aplikasi pihak ketiga dengan aplikasi bawaan seperti e-mail, browser dan maps.

Matikan Siri

Asisten virtual Siri, punya keunikan yang bikin beda dengan Android. Tapi, fitur ini bikin iPhone lemot, apalagi di perangkat keluaran lawas. Untuk mematikannya, kamu bisa buka Settings > General >- Spotlight Suggestions > Siri Suggestions.

Matikan Backgroud App

Selain memperlambat kinerja sistem, aplikasi yang berjalan di background seperti update konten dan sync data bisa menguras baterai iPhone kamu. Baiknya, kamu juga mematikan fitur ini biar iPhone tetap ngebut dengan cara klik Settings > General > Background App Refresh dan ubah toogle ke posisi off pada daftar aplikasi yang ditampilkan.

Restore iTunes

Cara terakhir adalah me-restore perangkat via iTunes. Langkah ini bisa kamu lakukan untuk membuat iPhone benar-benar bersih, bebas sampah dan membuat perangkat seperti baru. Untuk proses restore, silahkan backup iPhone kamu, matikan fitur Find My iPhone, download iOS terbaru sesuai seri iPhone kamu dan install iTunes versi paling anyar di PC kamu.

ADVERTISEMENT

Lima cara di atas bisa bikin performa iPhone kesayangan kamu kembali ngacir. Kamu punya cara lainnya? Share di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Pernah Jailbreak iPhone! Ini 5 Bahaya di Balik Jailbreak iPhone Kamu

Ternyata iPhone Lebih Gampang Rusak Dari Android, Masih Mau Pakai iPhone?

Kenapa Sih iPhone Itu Kikir Banget Sama RAM?

Belum Rilis, Tiruan iPhone 8 Sudah Dijual Harga 1 Jutaan

APPS TERKAIT
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
iTunes 12.1.3.6
Apps Apple Inc
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
undefined
Kembali Keatas