Cara Instal Remix OS Untuk Menggunakan Android di PC

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 16 Januari 2016, 10:00
Pernahkah kamu ingin merasakan pengalaman menggunakan OS Android i PC? Jika iya, sekarang ada Remix OS. Nah, ini dia cara untuk mengintal Remix OS di PC kamu!

Saking popularnya Android, selalu ada smartphone Android terbaru yang hadir menawarkan beragam fitur baru. Bukan hanya smartphone, aplikasi-aplikasi baru pun terus bermunculan untuk memudahkan pengguna Android. Sayangnya, masih sedikit PC yang menggunakan sistem operasi Android.

Bisa saja kamu mencoba pengalaman menggunakan Android di PC dengan bantuan emulator seperti Bluestacks, tapi kerasa berat. Nah, kali ini Jaka akan bagikan cara untuk menggunakan Android di PC tanpa emulator. Mau?

BACA JUGA
  • Remix Mini, Android PC Pertama di Dunia
  • Cara Jalankan Android di Komputer Hanya Dengan Flashdisk
  • Cara Menjalankan Android 5.0 Lollipop di Komputer
  • Cara Menjalankan Android di PC dengan Windroye

Remix OS, Cara Baru Menggunakan Android di PC

Pernahkah kamu terpikir untuk menggunakan Android sebagai sistem operasi utama di PC kamu? Bisa saja beli Chromebook, tapi harganya mahal. Nah, mending cobain instal Remix OS di PC kamu. Remix OS adalah sistem operasi Android yang dioptimasi untuk memberikan kemudahan dalam digunakan di PC, sehingga benar-benar terintegrasi dengan mouse dan keyboard yang terpasang di PC kamu. Tampilannya bahkan mirip seperti Windows 10, hanya saja ini merupakan sistem operasi Android. Mau?

Cara Install Remix OS di PC

Untuk bisa menggunakan Remix OS, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan kamu butuhkan. Sementara ini Remix OS hanya bisa digunakan sebagai sistem operasi yang bisa diinstal lewat USB, bukan sistem operasi yang bisa langsung diinstall di HardDisk. Jadi saat USB dicabut, maka Remix OS pun akan hilang.

Adapun yang dibutuhkan untuk bisa menginstal Remix OS adalah:

Jika semua sudah siap, langkah selanjutnya yang kamu butuhkan adalah membuat bootable USB yang berisi Remix OS. Caranya adalah sebagai berikut:

Proses pembuatan bootable USB membutuhkan waktu beberapa saat. Tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah selesai, kamu bisa langsung menggunakan bootable USB tersebut untuk menginstal Remix OS di PC kamu.

Bagaimana cara menginstal bootable Remix OS di PC? Jika PC kamu telah mampu boot dari USB, kamu tinggal hubungkan bootable USB tersebut ke PC, lalu reboot dan pilih untuk melakukan boot dari USB. Cara masuknya bisa lewat BIOS atau dengan menekan tombol Del + F2 saat booting, ini tergantung jenis PC yang kamu gunakan.

Hasilnya, kamu akan dihadapkan pada 2 pilihan. Apakah akan booting di Guest Mode atau Resident Mode. Jika masuk Guest Mode, semua aplikasi Android yang terinstal akan hilang saat kamu mencabut bootable USB-nya. Sedangkan jika memilih Resident Mode, semua aplikasi dan data akan tersimpan di USB, dan bisa digunakan di masa mendatang.

Gimana, apa kamu tertarik untuk mencoba Remix OS di PC? Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

ASUS ZenPad 7: Kualitas Sekelas iPad dengan Harga Kaki Lima

WhatsApp VS Telegram: Tinggalkan yang Ini, Pilih yang Itu

Cara Kocak Membuat Chat Palsu di WhatsApp Untuk Menjahili Teman Kamu

Pilih Mana, Android dengan Baterai Removable atau Non-removable?

Tips Menjadi Mata-mata Profesional Menggunakan Android

4 Aplikasi Karaoke Android Terbaik

APPS TERKAIT
Universal USB Installer 1.9
Apps USB Pen Drive Linux
Intel Android Device USB Driver 1.10.0
Apps Intel Corporation
UsbFix 8.156
Apps usbfix
WinToFlash 1.4.00.00
Apps NoviCorp
undefined
Kembali Keatas