Cara Hemat Baterai Android Saat Streaming Musik di YouTube

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 12 Maret 2016, 15:00
Steraming di YouTube memang asyik karena bisa membantu hemat memori smartphone. Sayangnya baterai jadi cepat habis setiap streaming. Nah, ini dia cara hemat baterai saat streaming di YouTube.

Streaming di YouTube memang mengasyikan. Apalagi sekarang sudah didukung jaringan super cepat 4G LTE yang bisa membuat streaming makin lancar. Saking lancarnya bisa bikin lupa bahwa kuota dan baterai Android kita terkuras gara-gara streaming YouTube.

Nyebelin kan kalo lagi seru-serunya streaming tiba-tiba muncul peringatan 'Battery Low'? Biar kamu gak kesal lagi, Jaka ada nih cara mudah menghemat baterai Android kamu saat streaming YouTube.

BACA JUGA
  • Ssst, Ini Dia Keyword TERLARANG di YouTube!
  • Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya
  • 12 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik 2021, Sayangi Bateraimu!

Asyiknya Streaming YouTube

Salah satu keasyikan streaming di YouTube adalah kamu jadi bisa mendengarkan musik terbaru dengan mudah. Bahkan selalu ada saja musik baru hasil cover para musisi kreatif yang sayang untuk dilewatkan. Sayangnya streaming musik di YouTube itu sangat menguras baterai gara-gara layar Android kamu akan tetap menyala selama streaming.

YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD

Nah, Jaka ada 2 cara menghemat baterai Android kamu selama streaming musik di YouTube nih.

1. Gunakan BSOL

Fakta bahwa layar smartphone akan tetap menyala selama streaming YouTube itu nyebelin banget, kan? Karena bikin baterai Android jadi cepat habis. Setiap dipencet tombol Home atau tombol Power, pasti YouTube-nya berhenti dan malah ganggu kegiatan streaming-nya kita.

Nah, dengan bantuan aplikasi Black Screen of Life (BSOL), kamu bisa tetap streaming musik di YouTube walau layarnya padam. Dengan layar Android yang padam, secara otomatis kamu bisa menghemat baterai. Bagaimana cara menggunakan BSOL?

Black Screen of Life 1.9.14
Apps Productivity Derp Developer
DOWNLOAD

Sebagai informasi, sensor proximity ini biasanya digunakan untuk membuat layar smartphone padam saat menerima panggilan telepon. Dengan menutup bagian sensor proximity inilah akhirnya layar padam. Begitu juga cara kerja BSOL untuk menghemat baterai Android saat streaming YouTube.

2. Gunakan YouTube Music

Jika menutup sensor proximity untuk mengaktifkan BSOL terlalu ribet, kamu bisa menggunakan aplikasi YouTube Music. Dengan aplikasi ini kamu bisa memutar musik di YouTube tanpa harus memutar videonya. Bahkan kamu bisa loh memutar musik hasil cover yang ada di YouTube pada mode minimize sebagaimana aplikasi pemutar musik pada umumnya.

YouTube Music 1.03.12
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD

Sayangnya YouTube Music belum tersedia di Indonesia. Tapi jika kamu ingin menggunakan YouTube Music untuk menghemat baterai Android saat mendengarkan musik di YouTube, kamu bisa menggunakan bantuan Hotspot Shield untuk menyamarkan lokasi kamu.

Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps Networking AnchorFree GmbH
DOWNLOAD

Bagaimana cara menggunakan YouTube Music di Indonesia? Kamu bisa baca cara menggunakannya di artikel Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya.

Baik cara pertama atau cara kedua, sama-sama bisa digunakan untuk menghemat baterai Android kamu. Silakan gunakan aplikasi mana yang menurut kamu nyaman dan cocok. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube di Android

Hasilkan Uang Dari YouTube Dengan 5 Tipe Video Ini!

Cara Mudah Download Video YouTube dengan SSYouTube, Tanpa Aplikasi!

7 Cara Download Video YouTube di Laptop Terbaru 2020, Praktis Sekali Klik!

10 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Fotografi

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
YouTube Music 1.03.12
Apps Google Inc.
Black Screen of Life 1.9.14
Apps Derp Developer
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
undefined
Kembali Keatas