Cara Hapus Akun Telegram Permanen & Menonaktifkan Sementara | Lengkap

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 29 September 2020, 22:00
Cara hapus akun Telegram permanen dan cara menonaktifkan Telegram sementara ternyata mudah dan singkat. Berikut ini cara dan langkah lengkapnya!

Dalam artikel kali ini, Jaka akan menjelaskan cara hapus akun Telegram yang merupakan salah satu aplikasi chatting populer setelah WhatsApp dan LINE.

Belakangan ini kamu merasa kewalahan menghadapi notifikasi aplikasi chatting yang begitu banyak? Ada notifikasi dari WhatsApp, LINE, hingga Telegram.

Kalau sudah begitu kamu merasa perlu untuk mengurangi atau menonaktifkan salah satunya, seperti Telegram. Jika kamu bingung cara delete akun Telegram atau cara menghapus akun Telegram.

Tenang saja, berikut Jaka sudah merangkum cara dan langkahnya secara singkat detail untuk kamu coba. Simak baik-baik hingga selesai, ya!

Alasan dan Cara Menghapus Akun Telegram

Kalau kamu merasa sudah kewalahan dalam menghadapi notifikasi dari aplikasi chat yang nggak berhenti dari siang dan malam, mending kamu hapus saja salah satunya.

Apalagi jika sebenarnya kamu nggak terlalu aktif menggunakan aplikasi tersebut atau nggak ada kepentingan yang mendesak dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Jika kamu ingin mencoba terlebih dahulu akun Telegram sebaiknya kamu ketahui dulu apa itu Telegram dan cara menggunakannya.

ADVERTISEMENT

Kira-kira dalam situasi apa saja kamu butuh untuk menghapus akun aplikasi chatting Telegram? dan bagaimana cara menghapus Telegram untuk sementara dan permanen? Simak artikel ini hingga selesai, ya.

Alasan Hapus Akun Telegram

Kebanyakan orang mengunduh aplikasi chatting Telegram karena mereka percaya itu adalah aplikasi chatting yang aman. Masalahnya sudah banyak yang menemukan bahwa sebenarnya nggak juga.

Sejumlah masalah dari Telegram terbukti dengan terungkapnya fakta-fakta berikut ini yang jadi alasan Telegram nggak lagi begitu direkomendasikan, geng:

Jika kamu merasa alasan-alasan keamanan tadi membuat kamu merasa nggak nyaman lagi menggunakan Telegram atau kamu membutuhkan cara menghapus akun telegram yang di-hack, maka simak artikel ini hingga selesai, ya.

Cara Menonaktifkan Telegram Sementara

Sebenarnya ada dua cara menghapus akun Telegram yakni menghapus secara permanen dan cara menonaktifkan Telegram sementara, geng.

Sehingga jika kamu hanya butuh untuk rehat sementara dari menggunakan akun Telegram tanpa menghapusnya, kamu cukup menonaktifkannya untuk periode waktu tertentu.

Cara pertama ini adalah cara menonaktifkan akun Telegram sementara, sebenarnya akun Telegram yang nggak aktif selama enam bulan akan secara otomatis terhapus.

Namun apabila kamu masih menggunakan fitur ini kamu bisa menentukan waktu untuk nggak aktif menggunakan Telegram bisa sebulan, tiga bulan, enam bulan, hingga setahun. Berikut ini langkahnya.

Langkah 1 - Buka Setelan/ Setting

Langkah 2 - Pilih Opsi Lanjutan

Langkah 3 - Pilih Durasi Waktu

Untuk diperhatikan, jika dalam durasi waktu enam bulan kamu nggak aktif minimal sekali di akun Telegram tersebut. Maka secara otomatis akun kamu akan terhapus di sistem, geng.

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen

Jika kamu merasa akun Telegram sudah nggak aktif dan berbahaya dalam keamanan data. Saran Jaka untuk dihapus saja.

Berikut ini adalah langkah dan cara hapus akun Telegram permanen. Simak baik-baik hingga selesai, ya, geng!

Langkah 1 - Buka Situs Telegram

Langkah 2 - Masukkan Akun Nomor Telegram

Langkah 3 - Masukkan Kode Konfirmasi

Langkah 4 - Hapus Akun

Akhir Kata

Itu dia dua cara untuk menghapus akun Telegram permanen atau cara menonaktifkan Telegram sementara, geng.

Kalau kamu ingin mencoba video call saran Jaka coba aplikasi video call lain yang lebih aman saja, geng!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT

Wajib Coba! Begini Cara Menggunakan Video Call Telegram dengan Mudah

Cara Download GBWhatsApp Versi Lama, Fiturnya Masih Lengkap!

Cara Melihat Backup WhatsApp di Google Drive dengan Praktis

Download GB WhatsApp Pro (WA GB) APK v17.80.0, Fitur Premium Anti-Banned!

Cara Mengetahui WA Disadap dan Cara Mengatasinya, Waspada Hacker!

Cara Mengembalikan Foto/File Whatsapp yang Terhapus dengan Mudah

undefined
Kembali Keatas