Spesial! Begini Cara Membuat Foto Kembar di Smartphone Android

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 31 Mei 2016, 12:00
Ingin membuat foto yang menonjol dengan mengkloning diri sendiri. Nih Jaka kasih tutorial cara foto kembar di smartphone Android. Wajib coba.

Dalam dunia fotografi, kamera yang canggih tidak menjamin kamu bisa menghasilkan foto-foto yang menakjubkan. Kreativitas dan ide adalah dua unsur yang tak terpisahkan untuk menghasilkan foto yang unik.

Buat kamu yang merasa tertarik dengan fotografi, jangan pernah berhenti untuk berkreativitas. Jangan bilang enggak punya kamera yang bagus, kamera smartphone Android pun bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan fotografi kamu. Contoh konsep fotografi yang keren untuk mengasah kemampuan seperti foto levitasi, kamu juga bisa bermain di sudut perspektif, tetapi yang akan Jaka bahas kali ini adalah cara foto kembar di Android.

BACA JUGA
  • MANTAP! Kamera Saku Ini Dilengkapi Lensa Premium Ultra High Zoom Mutakhir
  • Trik Keren Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 5
  • Tips Memotret Menggunakan Kamera Smartphone

Cara Membuat Foto Kembar di Smartphone Android

Install Aplikasi Clone Camera

Dalam tutorial cara foto kembar di Android kali ini, Jaka menggunakan aplikasi Clone Camera yang dapat kamu unduh dan install secara gratis di Google Play Store. Dengan Clone Camera kamu dapat membuat foto yang menonjol, dengan mengkloning diri sendiri.

Clone Camera 2.2
Apps Photo & Imaging Peta-vision
DOWNLOAD

Gunakan Tripod atau Stand

Tidak ada frame khusus yang ditetapkan, sehingga kamu dapat berimajinasi dengan bebas mengandalkan latar belakang. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Jaka sangat sarankan kamu menggunakan tripod, stand atau pijakan lainnya untuk smartphone kamu agar stabil. Selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur self-timer, mulai dari 5 detik, 10 detik hingga 60 detik, sesuaikan saja dengan gaya foto kamu.

Bergaya dan ambil foto sebanyak yang kamu inginkan, tapi maksimal 4 foto. Selanjutnya tinggal ikuti panduan yang diberikan, sangat mudah tinggal tekan dan corat-coret. Tekan preview untuk melihat hasil akhir, tak sebatas itu kamu juga dapat memilih beragam filter keren, menyesuaikan dengan berbagai tool edit foto dan share.

Hasil Akhir

Gimana sangat mudah bukan cara foto kembar Android? Kamu bisa membuat foto yang lebih keren dari yang Jaka contohkan. Tak sebatas foto kembar, kamu juga bisa menggunakan efek levitasi menggunakan Clone Camera. Kalau mau share di instagram dan butuh referensi gaya, kamu bisa gunakan hashtag #clonecamera atau #CloneCameraChoice untuk melihat foto favorit di jagat maya. Bukan tidak mungkin, foto kamu menjadi salah satunya.

ARTIKEL TERKAIT

6 Keuntungan yang PASTI Kamu Dapatkan di BBM For Android Tapi Nggak Ada di Blackberry Jadul

10 Fitur Canggih Android yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui (Part 1)

10 Fitur Canggih Android yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui (Part 2 - Selesai)

FAKTA! Cewek Jepang Sering Bawa Mandi Smartphone Jadi Alasan Mengapa Sony Keluarkan Smartphone Anti Air!

VIDEO: SERAM!! Komputer Ini Bisa Memprediksi Waktu Kematianmu

APPS TERKAIT
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
undefined
Kembali Keatas