Cara Top Up dan Cara Daftar LinkAja, Gak Perlu Bawa Dompet Lagi!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 29 Juni 2020, 09:00
Males bawa uang cash ke mana-mana untuk belanja? Daripada ribet, mending ikuti tutorial berikut tentang cara daftar LinkAja dan menggunakan semua fiturnya

Saat ini, hampir semua transaksi sudah menggunakan teknologi cashless. Mulai dari belanja online, membayar tagihan listrik, bayar parkir, hingga masuk tol.

Selain praktis karena kamu gak perlu bawa uang cash ke mana-mana, transaksi cashless juga aman, geng. Dalam melakukan transaksi cashless, kamu membutuhkan aplikasi e-Wallet alias dompet digital.

Saat ini, sudah banyak banget aplikasi e-Wallet di Indonesia, salah satunya adalah LinkAja. Fitur yang komplit serta jalinan mitra dengan ribuan merchant menjadi beberapa keunggulannya.

Kalau kamu pengen coba menggunakan LinkAja yang promonya segudang, Jaka bakal jelasin ke kamu bagaimana cara daftar LinkAja serta bagaimana menggunakannya untuk bertransaksi.

Cara Daftar LinkAja untuk Transaksi Cashless

LinkAja merupakan sebuah layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang memudahkan kamu dalam melakukan transaksi non-tunai. Layanan ini merupakan hasil merger dari layanan uang digital Telkomsel, BNI, BRI, dan Mandiri.

Sebelum mengganti nama menjadi LinkAja pada tahun 2019 lalu, layanan ini memiliki nama T-Cash, yakni layanan uang digital yang diperuntukkan untuk pelanggan Telkomsel.

Awalnya, LinkAja hanya dapat digunakan oleh pengguna Telkomsel. Namun, kini pelanggan semua operator sudah bisa menggunakan layanan satu ini.

ADVERTISEMENT

Nah, kalau kamu kepo bagaimana cara daftar LinkAja dan menggunakan semua fiturnya yang lengkap, kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini, geng.

Cara Registrasi Akun LinkAja

Sebelum kamu melakukan registrasi, kamu harus terlebih dahulu memiliki aplikasi LinkAja di HP kamu. Aplikasinya ringan, kok. Ukurannya gak sampai 100MB.

Berikut adalah proses registrasi dan cara daftar LinkAja melalui aplikasi di HP:

Top Up Saldo LinkAja

Setelah mengetahui cara daftar LinkAja, kamu belum bisa menggunakannya untuk berbelanja. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan tentu saja adalah Top Up saldo.

Ada banyak cara untuk top-up saldo LinkAja milikmu. Mulai dari menghubungkan kartu debit, ATM transfer, Virtual Account, top up via merchant, dan top up via GraPARI.

Mirip, kok, dengan cara top up OVO. Berikut adalah penjelasan cara top up LinkAja lengkapnya:

1. Top Up LinkAja Lewat Bank Transfer

Untuk top up saldo LinkAja melalui bank transfer, Jaka akan membagi lagi menjadi 3 bagian, yakni via ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking.

ATM

Mobile Banking

Internet Banking

2. Top Up LinkAja Lewat Virtual Account

Nah, kalau kamu adalah pengguna BCA, kamu juga bisa top up dengan menggunakan layanan Virtual Account. Cara ini juga telah Jaka bagi menjadi 3 bagian yakni, ATM BCA, m-BCA, dan KlikBCA.

ATM BCA

m-BCA

KlikBCA

3. Top Up LinkAja Lewat Merchant

Kalau kamu gak punya ATM, kamu juga bisa top up melalui merchant yang telah bekerjasama dengan LinkAJA. Cara top up satu ini berbeda antara pengguna Telkomsel dan non pengguna Telkomsel.

Khusus Pengguna telkomsel

Non Telkomsel

4. Top Up LinkAja Lewat GraPARI

cara top up satu lewat GraPARI hanya bisa dilakukan oleh pengguna Telkomsel saja. Pastikan nomor yang kamu daftarkan ke LinkAja merupakan nomor Telkomsel.

Cara Upgrade ke Layanan LinkAja Full Service

LinkAja memiliki 2 jenis layanan, yakni Basic dan Full Service. Full Service merupakan layanan premium yang menawarkan beragam fitur yang tidak dimiliki oleh Basic Service.

Beberapa fitur premium LinkAja Full Service adalah tarik saldo, kirim tunai, tanpa saldo minimal, dan nilai transfer maksimal yang lebih tinggi.

Berikut adalah cara upgrade LinkAja Full Service:

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara daftar LinkAja sekaligus bagaimana cara untuk top up saldo dan upgrade layanan ke Full Service. Semoga bermanfaat, yah!

Baca juga artikel seputar Tutorial atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

Kumpulan Cara Screenshot di Laptop/PC Terbaru 2021 | Lengkap Semua OS

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2020 | Lengkap dengan Tutorial Download!

Ini Dia Tutorial Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO, Dijamin Banyak Like!

Cara Download Free Fire di Laptop/PC, Booyah Makin Mudah!

Cara Ekstrak File Part Menjadi 1 Folder Terbaru 2021, 100% Works!

Tutorial Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Android dan PC

undefined
Kembali Keatas