Ini Dia Cara Charge Smartphone Android agar Lebih Cepat 3 Kali Lipat

Ditulis oleh Jaka - Senin, 01 Mei 2017, 15:00
Jika aktivitas kamu supersibuk, alangkah baiknya bila smartphone Android kamu bisa mengisi ulang dengan cepat.Berikut cara charge smartphone Android lebih cepat

HP kamu lowbat? Hal seperti ini sering banget terjadi dan sudah sangat umum di kalangan kita. Bahkan, kejadian lowbat seperti ini bisa terjadi dua sampai tiga kali dalam sehari, sesuai dengan pemakaian kamu.

Jika aktivitas kamu supersibuk, alangkah baiknya bila smartphone Android kamu bisa mengisi ulang dengan cepat. Nah, maka dari itu, melalui artikel ini Jaka akan memberikan cara charge smartphone Android lebih cepat tiga kali lipat.

BACA JUGA
  • Hebat! Peneliti Temukan Cara Olah Limbah Nuklir Jadi Baterai Tahan Lama
  • Hapus Aplikasi Paling Boros Baterai Ini Kalau Ingin Hemat Hingga 20 Persen?

Cara Charge Smartphone Android Lebih Cepat

1. Gunakan Airplane Mode

Sumber foto: Foto: TechViral

Benar, kalau kamu mengaktifkan airplane mode, maka semua jaringan akan terputus. Ini memudahkan pengisian ulang menjadi lebih cepat sebab konsumsi baterai tidak begitu banyak digunakan saat segala macam koneksi mati.

2. Matikan Telepon

Sumber foto: Foto: TechViral

Metode ini sama seperti dengan mengaktifkan airplane mode. Namun, cara seperti ini jauh lebih efektif, dan dijamin akan membuat pengisian ulang menjadi lebih cepat. Dengan melakukan ini, tidak akan ada konsumsi baterai sama sekali.

3. Aktifkan Baterry Saver

Sumber foto: Foto: TechViral

Sebenarnya, hal ketiga ini tidak akan membantu untuk mempercepat pengisian ulang. Namun, dengan menggunakan fitur ini, kamu otomatis akan masuk ke dalam mode hemat daya dan bisa meredam konsumsi baterai dari segala aktivitas ponsel.

ADVERTISEMENT

4. Jangan Charge HP Saat Baterai 0%

Sumber foto: Foto: TechViral

Suatu studi kasus pernah mengklaim bahwa charge HP sampai penuh itu akan memperpendek umur baterai. Tapi, kamu mungkin pernah sadar kalau setelah ponsel berada di bawah 50 persen, maka baterai akan jauh lebih cepat dibandingkan dari 100 persen ke 50 persen. Jadi, lebih baik charge saat baterai sudah mulai masuk 50 persen ya.

5. Pakai Aplikasi Pendukung

Sumber foto: Foto: TechViral

Untuk membuat smartphone Android kamu terisi lebih cepat saat charge, kamu bisa pakai aplikasi yang bernama Fast Charging. Aplikasi ini akan secara efektif membuat pengisian lebih cepat hingga 20 persen sampai 40 persen tergantung perangkat. Menarik ya?

Itulah 5 cara charge smartphone Android lebih cepat 3 kali lipat dari biasanya. Apakah kamu tertarik dengan cara untuk HP Android satu ini? Jika ya, share pendapatmu ya, Brader!

ARTIKEL TERKAIT

8 Aksesoris Smartphone Paling Aneh yang Seharusnya Tidak Ada

Ini Dia Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original!

3 Cara Mudah Instal Google Play Store yang Terhapus & Hilang di Android, Gampang Banget!

10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

APPS TERKAIT
Battery Calibration 1.2
Apps NéMa
GO Battery Saver & Power Widget 4.31.1
Apps GO Launcher EX
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Purify Battery Saver Boost 1.2.0.120
Apps King Studio Co.Ltd
undefined
Kembali Keatas