Cara Super Cepat Membuka Aplikasi di Android

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 Januari 2017, 15:00
Saking banyak aplikasi yang tersimpan di Android, terkadang kita kesulitan menemukan aplikasi tertentu. Begini nih cara super cepat membuka aplikasi di Android.

Dari hari ke hari, aplikasi yang terinstal di smartphone kita terus bertambah. Bisa puluhan, bahkan ratusan. Cuma kehabisan memori yang bisa menghentikan kita download aplikasi dan game. Begitu juga dengan kontak telepon kita.

Saking banyaknya, beberapa di antaranya bahkan tidak tersentuh alias cuma buat koleksi. Akibatnya, kadang kita kesulitan menemukannya ketika ingin membuka aplikasi tertentu.

Jika kamu menghadapi kondisi seperti itu, Jaka punya solusinya. Berikut cara cepat membuka aplikasi di Android.

BACA JUGA
  • 15 Launcher Android Terbaik dan Paling Ringan Sejauh Ini
  • 15+ Aplikasi Launcher Android Terbaik 2022, Nggak Bikin Boros Baterai
  • 10 Aplikasi Launcher Android Paling Keren

Cara Cepat Menemukan Aplikasi di Android

Download FastKey Launcher

Kamu tahu nggak fitur Spotlight di iPhone? Fungsinya untuk menemukan apa pun dengan cepat pada smartphone kamu. Kurang lebih fungsinya sama dengan FastKey Launcher.

Ya, sesuai namanya, FastKey Launcher adalah sebuah launcher yang ringan dan cepat untuk smartphone Android kamu. Dengan ini, memungkinkan kamu untuk menemukan aplikasi dan kontak secara cepat langsung dari homescreen.

Cara Menemukan Aplikasi dan Kontak

Sebenarnya fitur ini bukan hal baru. Pada beberapa tipe smartphone Android tertentu juga sudah dibekali dengan fitur pencarian cepat. Sebut saja, perangkat ASUS dengan antarmuka ZenUI-nya.

Tapi, FastKey Launcher selangkah lebih cepat. Untuk menggunakan Spotlight di iOS ataupun pencarian cepat di ASUS ZenUI, kamu harus mengusap dari atas ke bawah dari bagian tengah homescreen, baru muncul keyboard dan menu pencarian.

Sementara di FastKey Launcher, kamu bisa langsung mengetik nama aplikasi atau kontak telepon kamu, karena menyediakan antarmuka keyboard yang selalu aktif pada halaman homescreen.

ADVERTISEMENT

Fitur Unggulan FastKey Launcher

Seperti yang disinggung di atas, launcher ini sangat ringan dan mudah digunakan. Tapi, kamu juga bisa menemukan berbagai pengaturan untuk menyesuaikan kebutuhan kamu.

Seperti menaruh shortcut aplikasi dan widget di layar homescreen, mengubah scroll effect, wallpaper, grid size, bahasa keyboard, dan memperbesar ikon aplikasi. Silakan langsung kamu coba sendiri ya.

Download FastKey Launcher di Google Play Store.

Itulah cara menemukan dan membuka aplikasi dengan cepat di Android. Cocok banget buat kamu yang punya segudang aplikasi. Kamu punya pertanyaan atau pendapat? Silakan tulis di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Tertipu, 5 Mitos Bluetooth ini Wajib Kamu Abaikan

7 Aplikasi Terbaik Untuk Menggapai Resolusi Tahun Baru 2017

10 Situs Berguna yang Harus Diketahui Setiap Freelance Writer

Cara Mendapatkan UANG JAJAN dengan Bermodal Smartphone

Cara Membuat Fitur Ambient Display di Semua Smartphone Android!

APPS TERKAIT
Hola Launcher 3.0.4
Apps Holaverse
Arrow Launcher 2.9.1.28862
Apps Microsoft Corporation
Nova Launcher for Android 6.2.9
Apps TeslaCoil Software
ASUS Launcher 1.4.0.150213
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
undefined
Kembali Keatas