Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Karena Lupa Password

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 11 Agustus 2016, 20:00
Google telah melengkapi fitur keamanan baru sejak pada Android 5.0 Lollipop yang disebut Factory Reset Protection. Dibutuhkan verifikasi ulang kepemilikan dengan akun Google yang sebelumnya digunakan pada smartphone.

Isu keamanan memang menjadi hal yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Untuk membuat perangkat Android lebih aman, Google sendiri telah melengkapi fitur keamanan baru sejak pada Android 5.0 Lollipop yang disebut Factory Reset Protection (FRP). Di mana ketika kamu ingin melakukan factory reset pada sebuah smartphone Android, dibutuhkan sebuah password yang sebelumnya telah kamu ditetapkan.

Tentunya fitur ini sangat berguna, apalagi ketika smartphone hilang karena dicuri orang. Biasanya pencuri tinggal melakukan factory reset, sebelum menjual perangkat curiannya. Namun fitur Factory Reset Protection ini mampu mengunci atau memblokir smartphone setelah mencoba melakukan factory reset secara paksa. Smartphone tidak akan dapat digunakan sebelum memverifikasi ulang kepemilikan dengan akun Google yang sebelumnya digunakan pada smartphone.

BACA JUGA
  • Fingerprint Kuno, Yuk Ubah Jam dan Tanggal Jadi Kunci Smartphone!
  • Bukan Sihir Tapi Sulap, Begini Cara Menyalakan Smartphone Tanpa Menekan Tombol Power
  • Cara Memanfaatkan Android Sebagai Microphone untuk Komputer

Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Karena Lupa Password

Dalam kasus ini JalanTikus akan membahas terutama buat kamu yang memiliki perangkat Samsung yang sudah mendukung fitur FRP dan memang sengaja ingin melakukan factory reset. Tujuannya agar perangkat kembali normal, misalnya ada beberapa yang error karena habis root dan mengotak-atik sistem.

Bukannya masalah kelar tapi setelah smartphone melakukan restart, kamu diwajibkan verifikasi akun Google yang parahnya kamu lupa kata sandi akun kamu. Atau mungkin buat kamu yang habis beli smartphone second dan kamu bahkan tidak tahu sama sekali akun Google yang sedang digunakan di perangkat tersebut. Bagaimana cara mengatasinya?

1. Bypass Verifikasi Akun Google via OTG

Masalah ini sering sekali terjadi pada smartphone yang telah menjalankan OS Android Lollipop 5.1 atau lebih tinggi. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan men-disable atau bypass verifikasi akun Google supaya bisa lolos verifikasi. Cara bypass akun Google pada smartphone Android Samsung Galaxy sendiri ada 3 metode. Di antaranya dengan metode OTG, metode Sidesync (PC/komputer), dan cara ekstrem. Di sini JalanTikus akan bahas dengan metode OTG. Seperti yang dilansir dari DroidViews, smartphone yang terblokir harus support OTG.

2. Langkah-Langkah

Beberapa yang perlu kamu sediakan adalah Flashdisk, kabel OTG, dan hotspot / jaringan WiFi aktif. Jadi pastikan smartphone terhubung dengan internet. Berikut langkah-langkahnya:

Gimana sangat mudah bukan? Semoga artikel ini membantu kamu dan jangan disalahgunakan ya informasi berharga ini. Apa pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT

BAHAYA! Ini Akibatnya Jika Suhu Laptop Terlalu Panas dan Berdebu

Cara Menggunakan Dua Akun BBM Dalam Satu Android

Mau Password ANTI HACKER? Ini 7 Langkah Mudah Membuatnya!

Inilah Aplikasi Android yang Wajib Di-install Jika Kamu Mau Jadi Programmer

PENTING! Inilah Hal-hal yang Harus Dilakukan Agar Android Kamu Aman

APPS TERKAIT
Power Button to Volume Button 1.0.4
Apps TeliApp
Volume Unlock Power Button Fix 1.110
Apps Power Fix Team
Sequence Unlock 1.6.1
Apps mb-14
Equalizer+ Pemutar MP3 Volume 1.1.6
Apps DJiT
undefined
Kembali Keatas