Cara Bermain Game Online Secara Offline

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 25 Pebruari 2015, 11:55
Pernah bermain game mini online seperti friv, games.co.id, y8? Bagamaina ya rasanya kalau kita bermain game tersebut secara offline?

Apakah kamu mempunyai seorang anak atau adik yang suka bermain mini game di website sehingga kuota paket internetmu semakin terkuras banyak? atau sebaliknya, kamu yang suka bermain mini game web tetapi disisilain kamu tidak mau paket internet mu terkuras habis hanya untuk bermain game itu? Mau tidak mau kamu harus men-download game tersebut, tetapi bagaimana jika website tersebut tidak menyediakan download untuk game yang kamu inginkan?

Mini Game yang saya maksud adalah game berukuran kecil yang dibuat dengan ekstensi .SWF dan dimainkan melalui situs-situs tertentu seperti Games.co.id, friv, Y8 dengan bantuan Plug-in Flash Player.

Jadi jika kamu ingin bermain mini game yang ada di website tanpa mengeluarkan kuota atau ingin menghasilkan uang dengan cara di atas. Kamu hanya memerlukan sedikit pengetahuan yang harus kamu ketahui, bagaimana cara mendapatkan game tersebut.

Syarat-syarat utama yang wajib harus kamu miliki untuk mendapatkan game mini ini adalah memiliki Browser Google Chrome terbaru

Berikut langkah-langkah untuk bermain mini game online menjadi offline:

  1. Buka situs mini game, Dalam hal ini Jaka memiliki situs friv. Lalu, pilih game yang kamu inginkan

  2. Klik kanan, dimana saja asal masih di halaman game tersebut lalu pilih Inspect Element

  3. Klik tombol search dari Inspect Element dan arahkan pointer ke game tersebut, lalu klik kiri 1x hingga isi dari Inspect Element berganti

  4. Perhatikan script yang terblok otomatis dan klik icon tanda panah untuk menampilkan semua isi yang ada script tersebut

  5. Cari ekstensi .swf yang berdekatan dengan kode src= usahakan nama file swf sesuai atau memiliki kemiripan dengan judul game yang kamu pilih, game yang admin pilih berjudul ** Water Mania ** jadi Jaka mencari ** watermania.swf ** atau nama lain yang mirip dengan "Water Mania"

    bagian mencari file swf agak sedikit rumit karena banyak yang ber-ektensi swf
  6. Klik kanan tepat pada file swf tersebut dan pilih Open Link in new tab maka akan membuka tab browser yang baru

  7. Klik settingan yang ada di browser lalu pilih save page as dan lakukan penyimpanan

Berikut adalah hasilnya

Selamat Mencoba!

Catatan : Tidak semua game yang berhasil didownload dapat berjalan offline, Karena ada beberapa game yang membutuhkan koneksi ke server untuk memainkannya.

undefined
Kembali Keatas