Cara Berjualan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia | Cocok Untuk Pemula!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 09 Oktober 2020, 12:00
Cara jualan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia bisa kamu ikuti dengan langkah-langkah yang sudah Jaka siapkan di artikel ini. Ikuti semua langkahnya! ⬇️

Seiring berkembangnya teknologi, menjual sesuatu kini bukan lagi perkara rumit. Pasalnya, kamu kini bisa menjual apa pun secara online dengan mudah di e-commerce.

Saat ini sudah ada banyak e-commerce yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya. Dengan berjualan di e-commerce, kamu akan semakin mudah karena hanya memasukkan foto barang, harga, dan deskripsi, kamu tinggal menunggu seseorang membelinya.

Nah, dalam artikel ini Jaka akan kasih kamu tips mengenai cara berjualan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Dengan berbagai metode dan platform, baik menggunakan media sosial maupun situs jual beli online.

Cara Berjualan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia

Setiap marketplace berlomba-lomba memanjakan dan melayani penggunanya dengan berbagai fitur yang gratis maupun berbayar. Tentu saja dengan sangat banyaknya seller disana akan menimbulkan persaingan yang cukup ketat di antara mereka sehingga untuk memenangkan persaingan berjualan di marketplace kita harus mengetahui langkah-langkah yang tepat.

Bagi kamu yang masih pemula atau baru memulai berjualan di marketplace seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia, dan ingin barang kamu cepat terjual, kamu harus ikuti cara berjualan di Shpee, Lazada, dan Tokopedia.

Jaka akan menjelaskan cara berjualan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia bagi pemula berikut ini.

Cara Berjualan di Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace (toko online) yang cukup populer di Indonesia, ada banyak orang yang sudah bertransaksi atau belanja barang secara online melalui Shopee.

ADVERTISEMENT

Memang marketplace Shopee menyediakan beberapa fitur yang membuat orang tertarik untuk belanja melalui Shopee, misalnya saja diskon untuk beberapa barang, Gratis ongkir, dan beberapa promo lainnya.

Selain itu Shopee juga menawarkan fitur toko online bagi, maksudnya adalah kamu bisa membuka toko di Shopee dan memasarkan produk/jasa kamu di Shopee, untuk membuka toko di Shopee bisa dilakukan melalui smartphone atau PC. Peluang berjualan di Shopee bisa kamu manfaatkan mengingat ada banyak yang menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja.

Bagi kamu yang masih pemula dan ingin berjualan di Shopee, silahkan ikuti langkah-langkah untuk berjualan di Shopee ini, berikut caranya.

Langkah 1 - Download Aplikasi Shopee

Shopee: Jual Beli di Ponsel 2.0.46
Apps Productivity Shopee
DOWNLOAD

Langkah 2 - Buka Aplikasi Shopee

Langkah 3 - Buat Akun Shopee

Langkah 4 - Mulai Jualan di Shopee

Langkah 5 - Tambah Produk

Langkah 6 - Lengkapi Detail Barang

Lengkapi detail produk yang dijual. Mulai dari:

Langkah 7 - Masukan Nomor Rekening

Cara Berjualan di Lazada

Lazada sebagai destinasi belanja online pilihan utama bagi konsumen dan penjual menjadikannya sebagai salah satu e-commerce populer di Indonesia.

Kamu dapat mulai berjualan online secara gratis di Lazada dengan jumlah calon pembeli mencapai 260 juta, komisi 0%, serta dukungan pemasaran.

Lazada dapat membantu kamu menghubungkan dengan konsumen di seluruh Indonesia, mulai dari penduduk kota metropolitan hingga daerah pelosok, semuanya ada di sini. Gak hanya sampai di situ saja karena Lazada memberikan berbagai fasilitas untuk mendukung penjual.

Pertama, kamu dapat mengikuti Lazada University yang mana menawarkan kelas online dan offline yang berisi berbagai informasi mendasar, mulai dari cara berjualan online hingga modul panduan canggih untuk meningkatkan kinerja penjualan toko kamu di Lazada.

Tersedianya fasilitas seller center memberikan pengalaman berjualan secara online di Lazada menjadi lebih mudah. Akses langsung untuk menambahkan produk yang ingin kamu jual dan juga dapat memantau pesanan dari konsumen.

Seller center kini juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan kamu menjalankan bisnis kapan dan di mana saja. Lantas bagaimana cara untuk mendaftar sebagai Seller di Lazada? Berikut cara berjualan di Lazada.

Langkah 1 - Kunjungi Situs Resmi Pendaftaran Seller/Penjual Lazada

Langkah 2 - Daftar Sebagai Seller/Penjual

Langkah 3 - Masukkan Alamat Toko/Gudang

Langkah 4 - Tambah Produk

Cara Berjualan di Tokopedia

Kamu gak perlu pusing saat mendaftar atau berjualan di Tokopedia karena memang caranya cukup mudah. Gak hanya itu, berjualan di Tokopedia juga gak dipungut biaya apapun sehingga kamu gak perlu mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Lantas, bagaimana sih sebenarnya cara berjualan di Tokopedia? Jaka akan jelaskan berbagai caranya di bawah ini.

Langkah 1 - Download atau Buka Aplikasi Tokopedia

Tokopedia 2.5.1
Apps Productivity Tokopedia
DOWNLOAD

Langkah 2 - Login atau Buat Akun

Langkah 3 - Isi Form Detail Toko

Langkah 4 - Isi Form Detail Alamat

Langkah 5 - Menjual Produk di Tokopedia

Langkah 6 - Klik 'Simpan'

Akhir Kata

Nah, itu tadi cara berjulan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia, geng. Semua caranya sangat mudah jadi kamu bisa lebih cepat untuk berjualan online di marketplace tersebut.

Daftarkan tokomu sekarang dan perluas jangkauan bisnismu! Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Jika Sudah Habis

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!

3 Cara Kredit HP di Lazada, Praktis Tanpa Kartu Kredit!

Melihat Sibuknya Gudang Lazada, Online Shop Terbesar di Indonesia

4 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar Gak Dibobol Hacker!

Bukan Tokopedia, E-Commerce Terbesar di Indonesia Ternyata ...

undefined
Kembali Keatas