Inilah 5 Cara Mudah Agar Whatsapp Tidak Disadap. DIJAMIN ANTI HACK!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 30 Juli 2018, 19:00
Kamu takut WhatsApp kamu dibajak oleh orang lain? Jangan khawatir, berikut tips mudah cara agar WhatsApp tidak disadap paling ampuh!

WhatsApp kamu pernah ke log out sendiri secara tiba-tiba? Atau kamu mungkin pernah diminta kode autentikasi melalui SMS oleh WhatsApp?

Kalau kamu pernah merasakan hal tersebut, bisa jadi WhatsApp kamu sedang dihack oleh seseorang! Dampak paling buruk apabila WhatsApp kita disadap atau dihack adalah tercurinya seluruh data pribadi kita.

Buat kamu yang merasa WhatsAppnya sedang disadap, Jaka punya solusi untuk masalah ini. Berikut Cara Supaya Whatsapp Tidak Disadap.

5 Cara Agar Whatsapp Tidak Disadap

Jaka akan memberikan beberapa tips supaya cara agar WA kamu tidak bisa dibajak. Jaka rasa cara-cara ini cukup efektif untuk melindungi Whatsapp kamu agar datanya tidak dicuri oleh hacker.

Berikut Langkah cara agar WhatsApp tidak disadap oleh orang lain.

1. Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah

Sumber foto: Android Central

Fitur Verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur opsional untuk menambahkan keamanan pada akun Whatsapp kamu.

ADVERTISEMENT

Ketika kamu mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasikan nomor telepon kamu pada WhatsApp harus disertai dengan sebuah PIN enam digit yang telah kamu buat sebelumnya.

Jadi, apabila ada orang yang ingin menyadap Whatsapp kamu, mereka akan kesulitas untuk mengakses WhatsApp-mu karena memerlukan PIN pribadimu.

2. Tampilkan Notifikasi Keamanan

Sumber foto: Beebom

Tahukah kamu bahwa setiap kamu chat dengan temanmu, WhatsApp memiliki kode khusus berupa barcode atau kode 60 digit?

Nah, apabila kamu mengaktifkan fitur ini,kamu akan menerima notifikasi bahwa kode keamananmu bisa jadi berubah karena kamu atau temanmu telah mengganti /menambah perangkat baru untuk nomor WhatsApp yang sama.

Jadi kamu dan temanmu bisa aware apakah ada orang lain yang mengaktifkan WhatsApp-mu di perangkat lain.

3. Log out Fitur Web Whatsapp

Sumber foto: TechUntold

Kita sering kali lupa untuk keluar atau log out setelah memakai WhatsApp Web di PC atau laptop kita. Padahal hal ini sangat berbahaya dan rentan sekali diretas oleh siapa pun.

Bisa saja ada orang iseng yang membuka laptopmu dan membaca seluruh isi percakapanmu dengan rekan kerja atau pasangan kamu. Mulai sekarang, lebih rajin log out WhatsApp Web mu ya, guys!

5 Trik Canggih Whatsapp Web Yang Harus Kamu Tahu!
Selain untuk android Whatsapp juga ada versi untuk PC-nya. Whatsapp web ini juga punya fitur yang keren lho, berikut 5 trik Whatsapp web yang harus kamu tahu.
LIHAT ARTIKEL

4. Jangan Root Folder Whatsapp

Sumber foto: fonepaw

Kalau kamu punya hobi otak-atik Android, pasti pernah mencoba root/jailbreak Android supaya lebih leluasa untuk dimodifikasi.

Tetapi, tanpa kamu sadari sebenarnya ketika kamu memberikan akses root pada folder WhatsApp, ada kemungkinan aplikasi-aplikasi jahat akan mencuri data dari WhatsApp-mu.

Kalau bisa, jangan berikan akses root pada folder whatsapp agar tidak bisa disadap.

5. Hindari Menginstal Aplikasi Pihak Ketiga

Sumber foto: time-new24.com

Pasti kamu pernah tergiur untuk menginstal aplikasi-aplikasi pihak ketiga entah untuk mengganti tema WhatsApp, mengganti WhatsApp-mu menjadi Whatsapp Blue atau WhatsApp Premium dan lain sebagainya.

Kalau Jaka boleh mengingatkan, hindari untuk mengunduh aplikasi-aplikasi mencurigakan seperti itu. Karena tidak ada jaminan aplikasi semacam itu bebas dari Malware yang bisa mencuri datamu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka mengenai cara agar whatsapp tidak bisa disadap. Sekali lagi Jaka ingatkan, menjaga privasi dan keamanan data-data di ponsel kamu adalah wajib ya, guys!

Semoga tips 5 Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap bisa bermanfaat untuk kamu. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips and trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

ARTIKEL TERKAIT

Inilah 5 Pemain Tik Tok Terpopuler Selain Bowo Alpenliebe! Nomor 4 Punya 2 Juta Follower??

6 Aplikasi VR Video Player Android Terbaik

Auto Mahir! Cara Les Musik Gratis di Android

Cara Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

6 Glitch Paling Mengerikan yang Terjadi Dalam Video Game

APPS TERKAIT
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas