Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih iPhone 6s

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 April 2016, 17:00
Ingin merasakan kecanggihan iPhone 6s tapi mau beli iPhone harganya mahal? Nih Jaka ada cara mudah untuk mengubah Android murah ajdi secanggih iPhone 6s. Mau?

Sejak dikenalkan tahun 2015 lalu, iPhone 6s memang langsung menarik perhatian banyak pecinta gadget. Selain hadir dengen chipset A9 terbaru dan juga dibekali RAM yang lebih besar, iPhone 6s pun hadir menawarkan banyak inovasi menarik. Invasi yang ditawarkan iPhone 6s adalah teknologi Force Touch serta warna Rose Gold yang kemudian menjadi tren warna baru.

Bagi kamu pengguna Android yang ingin merasakan pengalaman menggunakan iPhone 6s, tidak perlu mahal-mahal membelinya. Karena Jaka ada nih cara seru agar Android kamu jadi secanggih iPhone 6s.

BACA JUGA
  • 3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Android Kamu Lebih CANGGIH dari iPhone
  • Kata Siapa iPhone 6s Keren? Ini 5 Smartphone yang Lebih Keren dari iPhone 6s
  • Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih Samsung Galaxy S7

Cara Membuat Android Jadi Secangih iPhone 6s

Perlu diakui, tampilan iPhone 6s memang menggoda. Dengan komposisi warna dan ikon plat iOS 9 yang nyaman di mata, serta fitur navigasi yang seru, siapa yang tidak tertarik mencobanya? Yuk cobain keseruan iPhone 6s di Android kamu!

Buat Tombol Navigasi Android Seperti iPhone 6s

Salah satu fitur iPhone 6s yang menggunakan iOS adalah adanya overlay button yang membuat navigasi tidak harus mengandalkan tombol fisik. Dengan overlay button di iOS kamu bisa kembali ke aplikasi sebelumnya, ke homescreen, dan lainnya. Nah di Andorid pun kamu bisa loh!

Smart Touch (One Touch) 1.5.2
Apps Desktop Enhancement Van Hop
DOWNLOAD

Selesai. Selanjutnya kamu bisa menggunakan overlay untuk beberapa perintah. Seperti tap sekali untuk kembali ke tampilan sebelumnya, tap dua kali untuk mengunci layar, geser ke atas untuk membukan Recent Apps, geser ke bawah untuk membuka Notification Center, atau geser ke kanan untuk membuka Apps Center. Seru, bukan?

Catatan: Untuk pengguna smartphone Xiaomi, kamu harus mengizinkan fungsi Auto Start dan Permission Smart Touch di menu Security.

Ubah Tampilan Android Jadi Seperti iPhone 6s

Bukan hanya menggunakan overlay button iPhone, agar semakin tampak seperti iPhone 6s sebagiknya kamu jug gunakan tampilan iPhone 6s. Untuk mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone 6s, kamu bisa menggunakan aplikasi Clean UI. Download Clean UI dari link berikut.

CleanUI 2.0.2
Apps Desktop Enhancement CleanUI DevTeamHK
DOWNLOAD

Dengan Clean UI kamu bisa memiliki tampilan launcher yang mirip seperti iPhone 6s. Bahkan bukan cuma tampilan Homescreen saja, tampilan Dial Phone hingga kontak dan Lockscreen pun bisa tampak seperti iPhone 6s.

Sementara jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi atau menggunakan aplikasi MiHome, kamu bisa dengan mudah mengubah tampilan menjadi iPhone 6s dengan cara men-download tema. Salah satu tema iOS favorit Jaka di Xiaomi adalah tema iOS 9. Tampilannya mirip iPhone 6s dan cerah, serta menggunakan wallpaper yang menarik.

MiHome 3.7.0
Apps Productivity XDA Developers
DOWNLOAD

Nah, itu dia cara mengubah smartphone Android menjadi secanggih iPhone 6s versi Jaka. Apa kamu punya cara lain untuk merasakan kecanggihan iPhone 6s di Android? Share yuk sama Jaka! By the way, selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

iPhone SE VS iPhone 6s VS iPhone 6s: Mana yang Paling Kuat?

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6S Direbus, Siapa yang Paling Kuat?

iPhone 5se, Smartphone Mungil dari Apple dengan Jeroan iPhone 6s

APPS TERKAIT
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Smart Touch (One Touch) 1.5.2
Apps Van Hop
TapTap Screen Lock 1.3.0
Apps Dmytro Dolotov
undefined
Kembali Keatas