Cara Hack Headphone Agar Suara Makin Kencang Tanpa Root

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 25 Agustus 2017, 20:00
Menikmati musik di Android memang asyik. Tapi keasyikan tersebut bisa saja berkurang karena kualitas headphone yang jelek. Nah, ini cara meningkatkan kualitas suara headphone tanpa root.

Musik adalah bahasa universal yang dikenal oleh semua orang. Tanpa musik, sudah dipastikan dunia ini pasti terasa hampa. Seiring majunya teknologi, musik pun jadi bisa dinikmati kapan saja lewat smartphone.

Saat mendengarkan musik, kualitas speaker adalah hal yang menentukan bagaimana pengalaman kita mendengarkan musik. Mau sebagus apapun musiknya, jika speaker di smartphone kamu jelek, akan mengurangi nikmatnya musik yang kamu dengarkan. Makanya, yuk hack headphone kamu agar suaranya makin kencang!

BACA JUGA
  • Aplikasi Pengeras Suara, Bikin Speaker HP Kamu Nendang
  • Bikin Suara Speaker Bawaan HP Kamu Jadi Menggelegar Tanpa Modal

Buat Suara di Headphone Makin Nendang Tanpa Root

Kamu mungkin sudah familiar dengan aplikasi Viper4Android atau yang biasa dikenal dengan nama ViPER. Aplikasi ini memang khusus dibuat untuk melakukan tweak pada audio si smartphone yang kamu gunakan, sayangnya hanya untuk Android yang sudah di-root. Sementara jika belum di-root, hasilnya tidak akan berasa.

ViPER4Android FX 2.3.4.0
Apps Video & Audio Viper's Audio
DOWNLOAD

Untuk melakukan tweak audio smartphone tanpa root, kamu bisa pake aplikasi Headphones Equalizer. Aplikasi ini akan melakukan tweak pada suara yang dihasilkan lewat headset atau headphone kamu. Download Headphone Equalizer sebelum Jaka lanjutkan cara menggunakannya.

Headphones Equalizer 2.0.8
Apps Video & Audio ManyThingsDev
DOWNLOAD

Cara Menggunakan Headphone Equalizer

Headphones Equalizer bekerja hampir sama dengan Adapt Sound pada smartphone Samsung. Berikut cara menggunakan Headphone Equalizer:

Hasilnya, akan muncul preset Equalizer yang sesuai untuk headphone kamu. Kamu bisa memberikan sentuhan akhir dengan merubahnya, atau membiarkannya saja. Lalu pilih Next, dan atur namanya.

Untuk bisa merasakan hasilnya, kamu terlebih dahulu harus menyalakan equalizernya. Setelah itu, akan muncul di panel notifikasi tanda Headphone Equalizer aktif.

Rasakan perbedaan kualitas suara saat menggunakan Headphone Equalizer dengan tanpa Headphone Equalizer aktif. Jika kamu melakukannya dengan benar, maka akan dihasilkan keluaran suara yang nendang dari apapun jenis headphone yang kamu gunakan. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

7 Game HD Android Size Kecil Dengan Grafis Secanggih Game Konsol

Android Oreo: Kok Android Selalu Pake Nama Makanan Manis?

Jangan Takut Masuk! Ini 5 Fakta Deep Web Yang Ternyata Salah

15 Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik 2022 + Cara Download

APPS TERKAIT
Headphones Equalizer 2.0.8
Apps ManyThingsDev
ViPER4Android FX 2.3.4.0
Apps Viper's Audio
Noozxoide EIZO-rewire PRO 2.0.1.18
Apps dogsbark
Poweramp Music Player
Apps Max MP
undefined
Kembali Keatas