Selain Harbolnas, Ini 5 Aktivitas Belanja Online Terbesar di Dunia

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 13 Desember 2017, 16:00
Harbolnas merupakan event tahunan yang sangat ditunggu-tunggu pecinta diskon. Selain itu ada 5 aktivitas belanja online terbesar di dunia yang wajib kamu ketahui guys.

Siapa sih yang nggak sabaran menunggu event yang satu ini? Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional merupakan event di mana banyak e-commerce menawarkan diskon yang berlimpah khususnya pada tanggal 11 November (11.11) atau 12 Desember (12.12) guys.

Ternyata di luar negeri ada loh beberapa event yang dijadikan ajang mencari diskonan ala Harbolnas dan sudah mendunia. Inilah 5 aktivitas belanja online terbesar di dunia selain Harbolnas yang wajib kamu ketahui.

BACA JUGA
  • 10 Tingkah Kocak Orang Saat Belanja Online Ini Bikin Ngakak!
  • 15 Kesalahan Dalam Berbelanja Online yang Bikin Ngakak! (Part 2)
  • Hati-hati! 10 Orang Ini Malah Dapat ZONK Akibat Sembarangan Belanja Online

5 Aktivitas Belanja Online Terbesar di Dunia

1. Black Friday

Sumber foto: Foto: 3ders.org

Kamu yang di Indonesia mungkin agak kurang mengenal dengan istilah yang satu ini. Black Friday merupakan aktivitas belanja online yang sudah populer di dunia, khususnya bagi kalangan masyarakat Eropa dan Amerika Serikat.

Lalu kapan sih Black Friday? Ajang ini sendiri diadakan pada hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving yang dirayakan setiap minggu keempat bulan November. Sebagai ajang tahunan tentu Black Friday ditunggu para pecinta diskonan.

2. Cyber Monday

Sumber foto: Foto: moneycrashers.com

Jika Black Friday telah selesai jangan berkecil hati dulu loh. Pada hari Senin minggu depannya, kamu akan mendapatkan event Cyber Monday yang masih dalam nuansa perayaan Thanksgiving. Lalu apa bedanya dengan Black Friday?

Nah Cyber Monday sendiri baru muncul setelah tahun 2005. Pada ajang belanja online ini kamu akan menemukan diskon barang-barang yang berhubungan dengan teknologi. Mulai dari gadget, smartphone, hosting internet atau sekadar template blogger loh.

3. Green Monday

Sumber foto: Foto: digitaltrends.com

Kenapa sih belanja online paling banyak dilakukan di hari Senin? Mungkin lagi banyak uang kali ya. Nggak hanya Cyber Monday ada juga loh yang namanya Green Monday. Event ini pertama kali dicetuskan oleh eBay pada 2007 guys.

Asal kamu tahu, Green Monday biasa dilakukan pada Senin kedua sepanjang Desember di mana aktivitas belanja online sedang hangat-hangatnya. Artinya hanya berjarak 2 minggu loh menjelang hari Natal.

ADVERTISEMENT

4. Super Saturday

Sumber foto: Foto: abcnews.go.com

Waktu liburan di weekend memang nggak boleh disia-siakan. Salah satunya dengan berbelanja guys. Super Saturday yang dirayakan tiap tahunnya menjadi ajang paling besar yang diadakan tiap Sabtu terakhir sebelum Natal.

Super Saturday ini juga memiliki nama lain Panic Saturday. Mungkin karena ini merupakan waktu terakhir sebelum memberi hadiah untuk keluarga dan saudara.

5. Boxing Day

Sumber foto: Foto: thespruce.com

Kamu pecinta sepak bola, khususnya Liga Inggris tentu paham betul dengan istilah yang satu ini. Boxing Day selain menyajikan pertandingan sepak bola yang panas, ada juga event belanja yang nggak boleh terlewatkan.

Boxing Day umumnya dirayakan setelah hari Natal di Inggris, Kanada, Australia dan Selandia Baru. Kamu bakal melihat aktivitas belanja online dan pusat perbelanjaan yang dipenuhi oleh pengunjung guys.

Baca Dulu Tips Harbolans Ini!
Menjelang gelaran Harbolnas pada tanggal 12 Desember 2017 besok, JalanTikus akan berikan kamu tips belanja Harbolnas. Tujuannya agar kamu dapat diskon gede-gedean!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah itulah 5 aktivitas belanja online terbesar di dunia selain Harbolnas. Umumnya ajang ini dilakukan pada akhir tahun dan menjelang hari Natal. Kalau di Indonesia mungkin saat menjelang hari Lebaran guys. Btw, kamu sudah belanja apa nih di Harbolnas?

Baca juga artikel seputar Belanja Online atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

10 Chat Kocak Saat Belanja Online; Dijamin Kesel Sekaligus Ngakak! 

Nggak Ribet! Gini Cara Belanja Online Internasional Tanpa Kartu Kredit

10 Aplikasi Belanja Terbaik Android 2018 | Awas Ketagihan!

Ngaku Shopaholic? Ini 20 Barang Keren yang Selama Ini Kamu Cari di Online Shop

Resah Dengan Review Palsu Di Situs Belanja Online? Ini Cara Mengetahuinya

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas