Bukan Bahasa Asing, Ini 4 Kamus Digital Untuk Belajar Bahasa Daerah!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 26 Desember 2016, 12:00
Apakah kamu saat ini berminat belajar bahasa daerah? Jika iya, pasti kamu butuh kamus. Tidak perlu beli kok, yuk simak artikel JalanTikus berikut. Kali ini, Jaka akan kasih tahu kamu empat kamus digital untuk belajar bahasa daerah!

Belajar bahasa Inggris memang sangat penting. Itu karena memang bahasa Inggris sudah diresmikan sebagai bahasa Internasional. Tapi, jangan sampai kita lupa bahwa kita adalah warga negara Indonesia. Indonesia sendiri terdiri dari banyak daerah dan bahasa lokal. Nah, demi menjaga budaya daerah lokal ini agar tetap eksis, salah satunya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melestarikan bahasa daerah.

Apakah kamu saat ini sudah fasih dalam menggunakan bahasa daerah kamu? Atau kamu masih dalam proses belajar? Jika iya, pasti kamu butuh kamus. Tidak perlu beli kok. Yuk, simak artikel Jaka berikut! Kali ini, Jaka akan kasih tahu kamu 4 kamus digital untuk belajar bahasa daerah.

BACA JUGA
  • Cortana di Windows 9 akan Memiliki Fitur Kamus
  • Cara Menggunakan Kamus di LINE for Android
  • Kamus Istilah Android

Belajar Bahasa Daerah dengan 4 Kamus Digital Ini

Sebagai warga Indonesia yang baik, melestarikan bahasa daerah tentu merupakan hal penting. Jangan sampai kita giat belajar bahasa luar daerah, tapi kita lupa dengan bahasa daerah kita. Nah, karena itu, yuk mari kita sama-sama belajar bahasa daerah melalui 4 kamus digital ini!

Mau Traveling? Wajib Punya 10 Aplikasi Android Terbaik Ini!
persiapan yang kurang matang, sehingga waktu liburanmu pun jadi kurang maksimal. Makanya, JalanTikus akan berikan kamu daftar aplikasi terbaik untuk traveling
LIHAT ARTIKEL

1. Kamus Daerah

Yang pertama ada situs Kamus Daerah. Situs Kamus Daerah sendiri tergolong cukup lengkap, mulai dari bahasa Indonesia hingga hampir semua bahasa daerah ada di situs ini. Belum selesai sampai di situ, situs ini juga memiliki user interface yang sangat simpel dan mudah, serta ditambah lagi gratis, alias tidak usah bayar apa pun!

2. Kamusiana

Sebagai alternatif seandainya kamu tidak menemukan kata yang kamu cari pada Kamus Daerah, kamu bisa mencobanya mencarinya melalui situs Kamusiana. Kamusiana sendiri tergolong cukup lengkap seperti Kamus Daerah, hanya saja tampilan untuk user interface-nya tidak sebaik Kamus Daerah. Namun dengan kekayaan kosakatanya, ini sudah lebih dari cukup kok!

3. Kamus Daerah Indonesia

Nah, dari tadi kita terus membahas situs. Sekarang bagi kamu yang mengaksesnya melalui smartphone Android, kamu bisa pakai Kamus Daerah Indonesia buatan Skynet Dumai. Selain gratis, aplikasi ini juga cukup lengkap. Dan karena diinstal melalui smartphone, tentu akan membantu mobilitas kamu.

4. Kamus Bahasa Daerah Indonesia

Sebagai alternatif dari Kamus Daerah Indonesia buatan Skynet Dumai, kamu juga bisa pakai Kamus Bahasa Daerah Indonesia buatan Produk Indonesia. Namanya memang mirip-mirip, bisa dimaklumi karena memang buatan para pengembang lokal. Namun terlepas dari itu, sangat bermanfaat dan bagus kok aplikasinya.

Nah, itu dia barusan 4 kamus digital untuk belajar bahasa daerah. Semoga informasi yang Jaka sampaikan bisa membantu kamu yang sedang atau akan belajar bahasa daerah ya. Selamat belajar!

ADVERTISEMENT

Banner: Unsplash

ARTIKEL TERKAIT

Wow! Vine Tidak Jadi Ditutup, Hanya Berganti Nama

Seberapa Aman Komputer Kamu dari Hacker? Begini Cara Ceknya!

Kena Hack! Foto Seksi Aktris Cantik Game of Thrones Tersebar

Ajib! 6 Software Gratis Ini Bisa Gantikan Software Seharga Puluhan Juta!

APPS TERKAIT
Kamus Inggris (Kamusku) 7.1.0
Apps Kodelokus Cipta Aplikasi
Kamus 1.2.3
Apps Faren
Kamus Indonesia-Inggris for Android
Apps AndroidRich
Kamus BiologiQ 1.1
Apps Rilixtech
undefined
Kembali Keatas