5 Bahaya Ini Mengincarmu Jika Keseringan Live Video Streaming, Nomor 3 Seram Banget!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 12 Juli 2017, 13:30
Kali ini Jaka akan membahas bahaya yang mengincarmu kalau kamu keseringan live video streaming. Simak yuk!

Bigo Live, Nono Live, Cliponyu, Facebook Live, dan Instagram Live, beberapa platform live streaming fenomenal yang saat ini banyak digemari orang. Sebagai host live streaming, kamu bisa menambah penghasilan dan unjuk skill, sedangkan kamu yang rajin nonton siaran bisa menambah koneksi pertemanan, idola baru, atau info berfaedah, jika broadcaster edukatif dan suguhkan reportase positif.

Namun, banyak juga sisi negatif yang perlu kamu pahami jika keseringan live streaming, tujuannya supaya lebih hati-hati dan bisa mengantisipasi. Apa aja dampak negatif tersebut? Kali ini Jaka akan membahas 5 bahaya yang mengincarmu kalau kamu keseringan live video streaming. Simak yuk!

BACA JUGA
  • Cara Streaming YouTube Tanpa Buffering di Komputer
  • Cara Download Video YouTube di Android dengan Cepat 2018
  • Cara Dapat Penghargaan YouTube 'Play Button'

5 Bahaya Ini Mengincarmu Jika Keseringan Live Video Streaming, Nomor 3 Seram Banget!

1. Boros Paket Data

Pemakaian kuota data untuk live video streaming sangatlah besar, berbeda dengan penggunaan data game online. Tentunya, kebiasaan mengakses live broadcasting bisa bikin uang kamu lebih boros, sangat kontras jika akses data hanya dipakai untuk browsing atau sosial media. Solusinya, tahan keinginan kamu untuk membuka video live streaming dan akses saat berada di jaringan WiFi saja.

2. Privasi Terganggu

Melakukan live video streaming, kamu harus siap dengan privasi kamu yang hilang. Jutaan orang akan tahu kegiatan yang kamu lakukan dan bisa bikin orang berniat jahat bisa lebih gampang melakukan aksinya. Jadi, lakukan live streaming di tempat aman yang lokasinya tidak mudah diketahui orang, ya!

3. Pendekatan Vulgar

Meskipun tidak semua, tapi kebanyakan host melakukan aktivitas dan perilaku negatif saat melakukan siaran demi dapatkan hadiah virtual. Untuk kamu yang sudah dewasa, hal ini bisa dimaklumi, walaupun tetap tidak membawa dampak baik. Tapi, pendekatan vulgar ini sangat tidak layak menjadi tontonan anak di bawah umur.

4. Mengganggu Orang Lain

Banyak orang melakukan siaran di tempat umum, entah restoran, mall, atau tempat publik lainnya. Ruang publik merupakan tempat milik semua orang sehingga kamu yang melakukan siaran live bisa mengganggu orang lain jika berlebihan. Baiknya, selalu pahami keadaan di lingkungan kamu saat siaran, mengingat banyak masyarakat yang tidak suka jika aktivitasnya terekam dan tersebar di internet.

5. Bahayakan kesehatan

Aktivitas menonton live video streaming artinya kamu harus menatap layar smartphone. Faktanya, menatap layar smartphone selama berjam-jam bisa membahayakan kesehatan mata, mulai dari mata kering sampai mata tegang yang efeknya sebabkan sakit kepala. Lebih baik, kurangi intensitas kamu menonton live video streaming karena kesehatan ikut terdampak.

Itulah dia 5 bahaya jika kamu keseringan live video streaming. Tentunya bisa kamu kurangi jika berlaku bijak saat melakukan live video streaming. Menurut kamu, apa lagi dampak negatif karena keseringan live streaming? Share di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Google Chrome Android

Bikin Stiker Terus Dapet Hadiah Keren? Cuma di BlackBerry Messenger (BBM)

66 Shortcut Microsoft Word yang Wajib Diketahui agar Kamu Makin Pintar

Canggih! Casing Smartphone Ini Bisa Dipake Buat Bikin Kopi Instan

Sekarang Bisa Upload Foto Tanpa Aplikasi Instagram, Begini Caranya

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
OGYoutube 1.2
Apps OGYoutube
undefined
Kembali Keatas