Bahaya Game Mobile Legends Bagi Kesehatan Tangan, Kok Bisa?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 19 Maret 2018, 10:00
Game Mobile Legends terkadang membuat kamu kecanduan dan lupa akan waktu bermain yang ideal. Nyatanya bermain Mobile Legends bisa berbahaya bagi tangan kamu loh! Kok bisa ya?

Game Mobile Legends: Bang Bang saat ini tampaknya bisa dimainkan oleh siapapun, mulai dari kalangan tua atau muda bahkan anak-anak loh. Namun sayangnya kebanyakan dari para pemain sering lupa waktu saat bermain game seru yang satu ini.

Nyatanya kebanyakan bermain Mobile Legends bisa membawa bahaya yang serius bagi kesehatan tangan loh! Lah kok bisa begitu ya?

BACA JUGA
  • Awas Meledak! Ini Bahaya Beli Powerbank Abal-abal
  • 10 Grup Hacker Paling Berbahaya di Dunia, Skill-nya Bukan Maen...
  • Gak Selalu Hebat, Ini 4 Bahaya Jika Kamu Terlalu Jago Main Game!

Ini Bahaya Game Mobile Legends Bagi Kesehatan Tangan Kamu

Berkembangnya industri teknologi belakangan ini ternyata juga ikut berdampak pada masalah kesehatan yang menimpa umat manusia. Banyak kalangan menyebut penggunaan smartphone dan komputer menjadi salah satu sumber masalahnya loh. (Baca: Awas! 3 Penyakit Ini Lahir Gara-Gara Perkembangan Teknologi!)

Sumber foto: unbox.ph

Salah satunya penyakit yang bisa menyerang orang saat ini adalah Carpal Tunnel Syndrome (CTS). Nah pernahkah kamu mendengar istilah sindrom berbahaya ini?

Carpal Tunnel Syndrome (CTS) Beresiko Bagi Para Pemain Mobile Legends

Pernah nggak sesekali kamu menghitung berapa lama waktu yang dihabiskan dalam bermain Mobile Legends? 1 jam, 2 jam, 3 jam atau lebih malahan guys?

Sumber foto: hopkinsmedicine.org

Kurang wajarnya durasi dalam menggunakan smartphone tentu akan meningkatkan resiko Carpal Tunnel Syndrome (CTS). Sindrom ini sendiri merupakan sebuah penyakit yang menyerang pergelangan tangan akibat adanya syaraf yang tertekan.

Selain menggunakan smartphone, CTS sangat beresiko buat mereka para pekerja yang menggunakan keyboard dan mouse sehari-hari. Pada anak muda, mungkin gejala sindrom ini akan kurang terasa, namun untuk mereka yang berusia 40 tahunan bakal merasakan efek yang lebih parah.

Sumber foto: news.co.au

Sayangnya menurut para ahli, penyakit ini memiliki resiko tiga kali lebih besar menyerang wanita loh! Pasalnya ukuran tangan wanita yang umumnya lebih kecil membuat carpal tunnel mereka lebih sempit dibandingan dengan pria guys.

ADVERTISEMENT

Nah, kalau sudah tahu begini apakah kamu masih tetap mau berlama-lama main game Mobile Legends nih guys? Eits... jangan uninstall dulu, ada langkah pencegahannya kok!

Lalu Bagaimana Cara Mencegah Carpal Tunnel Syndrome (CTS)?

Untuk mencegahnya, kamu disarankan untuk membatasi penggunaan smartphone, keyboard dan mouse guys. Disarankan untuk bermain maksimal 1 jam dan memberikan istirahat dengan rentang durasi 5 hinggan 15 menit untuk mengistirahatkan pergelangan tangan.

Sumber foto: deserthandtherapy.com

Selain itu kamu juga bisa melakukan senam ringan, memijit dan melakukan peregangan para area tangan yang cenderung statis digunakan. Langkah pencegahan Carpal Tunnel Syndrome (CTS) selengkapnya bisa kamu baca: AWAS! 80% Pengguna Komputer di Dunia Terancam Penyakit Ini

Sumber foto: dokterbabe.com

Nah kamu pun juga bisa melakukan konsultasi mengenai penyakit dan keluhan ini bersama dengan DokterBaBe **loh! Cukup memasukkan keluhan kesehatan yang kamu rasakan dan otomatis bakal dijawab oleh tenaga medis yang terjamin guys. Dan pastinya ini **GRATIS!!!

Mau Konsultasi bareng Dokter Babe? Klik di sini!

Baca juga artikel seputar Bahaya atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

3 Bahaya Angkat Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

4 Mitos Bahaya Ngecas Laptop dengan Charger Laptop Lain!

100% Mitos! 4 Alasan Charge HP Semalaman Gak Berbahaya

Baru 5 Tahun Bisa Nge-Hack?? Ini 5 Hacker Muda Paling Berbahaya di Dunia

Waspada! Ini 10 Aplikasi Boros Baterai yang Berbahaya Buat Smartphone Kamu

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas